Dampak Meme Coin TRON Bikin Harga TRX Melambung

2024-08-27

Dampak Meme Coin TRON Bikin Harga TRX Melambung.webp

BittimeToken asli dari jaringan TRON, TRX, telah mencatatkan pencapaian yang luar biasa. Harga koin ini mencapai titik tertinggi dalam 39 bulan terakhir. 

Melambungnya harga TRX berkaitan dengan naiknya memecoin di jaringan TRON. Bagaimana bisa terjadi? Simak ulasannya di artikel ini!

banner staking coin.webp

Performa Solid TRX

Dalam beberapa minggu terakhir, TRX telah menjadi salah satu pemain terbaik di pasar kripto. Harganya naik lebih dari 24% dalam skala 14 hari, dengan nilai perdagangan saat ini mencapai $0,161 (Rp 2,500) per token, menurut data dari CoinGecko. 

Baca juga: PIGS Telegram Susul DOGS, Bakal Kasih Reward dan Free Gas Fee

Selain itu, TRX baru saja masuk dalam daftar 10 besar aset kripto terbesar setelah kapitalisasi pasarnya melonjak di atas $14,5 miliar (Rp 224,75 triliun). Di posisi ke-11 ada Toncoin (TON), yang mengalami penurunan harga drastis setelah pendiri dan CEO Telegram, Pavel Durov, ditangkap akhir pekan lalu.

Lonjakan harga TRX ini tentu membawa keuntungan besar bagi para investornya. Data dari IntoTheBlock menunjukkan bahwa saat ini 100% pemegang TRX sedang menikmati keuntungan di atas kertas dari investasi mereka. 

Menariknya, mayoritas investor TRX (62%) telah masuk ke ekosistem ini lebih dari satu tahun yang lalu. Sebanyak 33% masuk dalam 12 bulan terakhir, dan hanya 5% yang baru berinvestasi dalam 30 hari terakhir.

Banner Blog.webp

Sinyal Koreksi Harga TRX

Meski TRX sedang berada di puncak popularitas, beberapa indikator menunjukkan bahwa valuasi TRX mungkin akan mengalami koreksi. 

Salah satu indikator tersebut adalah Relative Strength Index (RSI), yang mengukur kecepatan dan perubahan harga aset serta menunjukkan apakah aset tersebut sudah overbought (dibeli secara berlebihan) atau oversold (dijual secara berlebihan).

RSI bergerak dalam kisaran 0 hingga 100, di mana nilai di atas 70 menandakan bahwa TRX berada dalam zona overbought, yang artinya potensi penurunan harga bisa saja terjadi. Saat ini, RSI TRX sedang berada di sekitar zona tersebut, menunjukkan bahwa koreksi harga mungkin akan terjadi dalam waktu dekat.

Baca juga: Blum Coin Listing dan Tips Mendapatkan Airdropnya biar Cuan

Memecoin di TRON Picu Kenaikan Harga

Selain performa harga yang solid, ekosistem TRON juga mengalami kebangkitan. Terutama, dengan munculnya ribuan koin meme di platform SunPump. 

SunPump, yang terkait dengan Justin Sun, pendiri TRON, memungkinkan pengguna untuk membuat koin meme hanya dalam beberapa menit. Koin terbesar dari jenis ini adalah Sundog (SUNDOG), yang mulai diperdagangkan pada 16 Agustus.

Hingga saat ini, harga SUNDOG mencapai sekitar $0,30 (Rp4.650), naik 300% dalam skala mingguan, dengan kapitalisasi pasar melebihi $300 juta (Rp4,65 triliun). Rally koin meme ini menarik perhatian banyak pelaku industri, dengan beberapa di antaranya memperkirakan bahwa ini baru awal dari bull run besar. 

Seorang pengguna X bahkan mengklaim bahwa SUNDOG sedang berada dalam pola akumulasi yang bisa diikuti oleh ledakan harga hingga $1 (Rp 15.500) dalam waktu dekat.

Banner Daftar Bittime

Selain SUNDOG, beberapa koin meme berbasis TRON lainnya yang juga cukup berhasil dalam debutnya adalah Suncat (SUNCAT), Dragon Sun (DRGN), FoFar (FOFAR), dan masih banyak lagi.

Dengan semua perkembangan ini, jelas bahwa TRON sedang menikmati momen gemilang, baik dari sisi harga token maupun dari sisi inovasi ekosistemnya. Bagi para investor, ini adalah momen yang menarik untuk diperhatikan, meskipun mereka juga harus waspada terhadap potensi koreksi harga yang mungkin akan datang.

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

SOL USD Bersiap Naik Update Terbaru Solana Buka Jalan Menuju $300!.png
SOL USD Bersiap Naik? Update Terbaru Solana Buka Jalan Menuju $300!

Pembaruan besar Solana, termasuk ZK Compression, picu spekulasi harga SOL USD akan mencapai $300.Simak update terbaru Solana dan potensi kenaikan harga di sini.

2024-09-19Baca