Goks, Harga Koin GameStop (GME) Melambung 94%!

2024-06-07
harga koin GME GameStop.png

Bittime - Harga koin meme GameStop (GME) di jaringan Solana tiba-tiba naik 94% dalam 24 jam terakhir. Rupanya kenaikan ini dipicu oleh investor Keith Gil alias RoaringKitty.

Investor legendaris RoaringKitty, yang di dunia nyata dikenal sebagai Keith Gil, kembali bikin geger dunia kriptol. Kali ini, bukan lonjakan harga saham GameStop (GME) yang menjadi sorotan, melainkan melambungnya harga koin meme Solana yang terinspirasi olehnya.

Koin GME Meroket

GME, koin meme yang dibangun di atas blockchain Solana, meroket 94% dalam 24 jam terakhir, menjadikannya sebagai token dengan kenaikan tertinggi menurut CoinGecko.

Lonjakan ini dipicu oleh pengumuman livestream Gill yang akan ditayangkan besok. Tak hanya itu, dalam sepekan terakhir, harga GME telah melonjak 395%, jauh melampaui performa koin meme Solana lainnya.

Pergerakan ini diduga sebagai efek domino dari aksi Gill. Investor kawakan tersebut memang dikenal sebagai sosok kunci di balik fenomena short squeeze saham GameStop pada 2020.

Menariknya, pengumuman livestream Gill juga berdampak pada kenaikan harga saham GME riil sebesar 47.5%. Dengan kepemilikan saham GME senilai $586 juta (Rp 9,3 triliun), kenaikan ini tentu menguntungkan Gill.

Memecoin KITTY Ikut Naik

Lebih mengejutkan lagi, token Roaring Kitty (KITTY) yang terinspirasi langsung dari nama persona online Gill, berhasil mencetak kenaikan harian sebesar 196%. Bahkan, token Deep F*cking Value (DFV), yang merujuk pada julukan lain Gill, turut melejit 163%.

Kenaikan fantastis ini tak berhenti sampai di situ. Token AMC, yang mengambil referensi dari saham AMC yang pernah didukung Gill pada 2020, ikut terimbas efek domino dengan kenaikan 109% saat artikel ini ditulis.

Kesimpulan

Efek domino dari livestream Gill tak hanya berimbas pada harga token individual. Lonjakan harga koin meme Solana secara keseluruhan telah melambungkan kapitalisasi pasar gabungan mereka hingga hampir Rp 160 triliun (US$10 miliar).

Angka ini bahkan melampaui total portofolio investasi raksasa venture capital seperti OKX Ventures dan Sequoia Capital.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime