Harga Token PIXFI dari Pixelverse Melonjak Tajam, Apa Alasannya?

2024-07-21

Harga Token PIXFI dari Pixelverse Melonjak Tajam, Apa Alasannya.webp

BittimePixelverse baru saja meluncurkan token asli mereka, PIXFI, pada 18 Juli lalu. Hebatnya, harga token PIXFI langsung melonjak nyaris 360% dalam 24 jam! Nah, artikel ini akan membahas alasan di balik kenaikan harga token PIXFI dari Pixelerse. Simak terus, ya!

Banner Daftar Bittime

Tentang PixelTap by Pixelverse

Mungkin kamu sudah familiar dengan PixelTap by Pixelverse, game Telegram yang viral sejak Maret 2024. Game ini dilaporkan berhasil menjaring 50 juta pengguna baru hanya dalam waktu sebulan di bulan Juni lalu. Pixelverse kini ingin memberikan apresiasi kepada komunitas dan pemain setianya melalui airdrop.

Cek Market Crypto Hari Ini:

Airdrop ini berupa NFT dengan tingkat kelangkaan berbeda, yang akan diberikan berdasarkan level dan penyelesaian misi para pemain PixelTap dan Dashboard. Kabar baiknya, NFT tersebut bisa diklaim seminggu kemudian, tepatnya pada 25 Juli pukul 12:00 UTC.

Tapi tunggu dulu, ada kejutan spesial! Para pemegang NFT langka (rare), epik, atau legendaris akan langsung menerima airdrop berupa token PIXFI senilai 10% dari total pasokan. 

staking koin di bittime

Ini sebagai bentuk penghargaan atas dukungan mereka sejak awal. Tak hanya itu, Pixelverse juga mengalokasikan 20% token PIXFI tambahan untuk pengguna yang aktif menggunakan Pixelchain, Layer-2 berbasis EVM untuk blockchain TON.

Keputusan bagi-bagi token gratis (airdrop) oleh Pixelverse ini terbilang unik. Pasalnya, dalam postingan di X (sebelumnya bernama Twitter), Pixelverse sendiri mengakui bahwa airdrop seringkali disalahgunakan oleh oknum yang ingin mengeruk keuntungan semata. 

"Dulu, airdrop dilihat sebagai cara menghargai pengguna asli dan disambut baik komunitas. Namun, sekarang ini praktik 'farming' dan 'sybil attack' merajalela, dan airdrop justru memicu kekecewaan komunitas serta penurunan harga token," tulis mereka.

cara trading di bittime

Menariknya, Pixelverse justru mengambil inspirasi dari konsep battle pass dalam game dan skema "earnout" yang biasa digunakan oleh perusahaan ventura capital. Ini menjadi pendekatan yang segar dan inovatif dalam dunia airdrop.

Alasan Harga Token PIXFI Naik

Saat ini, PIXFI sudah terdaftar di beberapa bursa terpusat (centralized exchange) terkemuka seperti Bybit, HTX, Gate.io, dan Bitget. Dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp 5,7 triliun, prospek PIXFI terbilang menjanjikan. Kamu juga sudah bisa membeli token ini melalui Bittime, lho.

Analisis teknikal jangka pendek pun menunjukkan potensi kenaikan harga yang signifikan. Akan tetapi, kenaikan ini tentunya bergantung pada bagaimana hype di media sosial dan permintaan pasar ke depannya. Potensi tekanan jual juga bisa terjadi setelah tanggal 25 Juli, ketika token tersebut bisa diklaim.

Pada akhirnya, keberlanjutan tren positif token PIXFI akan sangat dipengaruhi oleh dua faktor utama: kegunaan token itu sendiri dan popularitas game PixelTap di Telegram. Selain itu, sentimen pasar secara keseluruhan, terutama pergerakan harga Bitcoin (BTC), juga turut berperan.

Cara Beli Pixelverse (PIXFI) di Bittime

Bittime - Platform Perdagangan Aset Kripto Unggulan.webp

Kamu bisa beli dan jual Pixelverse (PIXFI) dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Pixelverse (PIXFI) tersedia di Bittime dengan market pair PIXFI/IDR. Untuk bisa beli PIXFI IDR di Bittime pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Belajar Panduan lengkap cara beli Pixelverse (PIXFI) di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Pixelverse (PIXFI), Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime