Volume Transaksi Aptos Meroket 3000% Lebih, Ada Apa?

2024-08-15

Volume Transaksi Aptos Meroket 3000% Lebih, Ada Apa?

BittimeVolume transaksi Aptos melonjak 3,570% setelah peluncuran game Tapos 2, menarik minat besar pada jaringan layer-1 ini. Baca selengkapnya tentang Aptos di sini!

 

staking koin di bittime

Volume Transaksi Aptos Meroket 3000% Lebih

Volume Transaksi Aptos Meroket 3000% Lebih, Ada Apa?

Setelah mencatat 51,6 juta transaksi pada 13 Agustus, jaringan layer-1 Aptos mencatat peningkatan volume harian sebesar 3,570%. Peluncuran versi terbaru dari game click-to-earn Tapos 2 menyebabkan peningkatan jumlah transaksi.

Persaingan Aptos dengan Perusahaan Kelas Berat

Aptos dapat bersaing dengan perusahaan kelas berat seperti Ethereum dan Solana masih dipertanyakan, meskipun throughput nya tinggi. Di antara semua blockchain Layer-1 dan Layer-2, TVL senilai $389,17 juta menempatkannya di peringkat ke-20, menurut Defillama.

 

Penggemar Aptos yakin hal ini akan terjadi, dan mereka menunjukkan TPS-nya, yang lebih tinggi lima puluh kali lipat dari Ethereum dan sepuluh kali lipat dari jaringan Base.

Harga Token APT Aptos Naik

Ketika aktivitas blockchain Aptos melonjak, harga token APT Aptos naik dari $6.595 menjadi $6.953. Namun, peningkatan ini tidak bertahan lama, dan harga token sekarang turun 2.5% dibandingkan dengan pasar lainnya.

 

Baca Juga: Token GM Berlakukan Pajak Transaksi untuk Pembelian dan Penjualan!

APT Tetap Menjadi Aset dengan Kinerja Terbaik

Meskipun harganya sempat turun, APT tetap menjadi salah satu aset dengan kinerja terbaik selama tujuh hari terakhir, naik 32,5%. Investor berharap kinerja positif ini akan berlanjut lebih lama.

 

Hal itu memungkinkan token tersebut untuk membalikkan kinerja buruknya pada tahun 2024. Sampai saat ini, harga token telah turun sebesar 32,5%.

Kesimpulan

Meningkatnya volume transaksi Aptos sebesar 3,570% setelah peluncuran game Tapos 2 terbaru menunjukkan minat yang besar pada jaringan layer-1 ini. 

 

Meskipun demikian, Aptos masih perlu menguji kapasitasnya untuk bersaing dengan platform besar seperti Ethereum dan Solana. Ini terutama benar mengingat bahwa Aptos berada di peringkat ke-20 berdasarkan Total Value Locked (TVL). 

 

Meskipun harga token APT sempat meningkat seiring dengan aktivitas, tren ini tidak bertahan lama dan harga kembali turun. Namun, meskipun ada penurunan harga besar di tahun 2024, APT tetap menjadi salah satu aset dengan kinerja terbaik dalam seminggu terakhir.

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Prediksi Bitcoin Minggu Ini Suku Bunga The Fed, Inflasi, dan Volatilitas.webp
Prediksi Bitcoin Minggu Ini: Suku Bunga The Fed, Inflasi, dan Volatilitas

Prediksi Bitcoin minggu ini: Volatilitas tinggi menanti keputusan suku bunga The Fed. Potensi pemotongan 0,5% bisa memengaruhi harga Bitcoin dan pasar crypto.

2024-09-17Baca