TON Ventures Launching dengan Dana Sebesar $40 Juta

2024-08-15

TON Ventures Launching dengan Dana Sebesar $40 Juta.webp

BittimeTON Ventures, sebuah inisiatif baru yang dipimpin oleh Ian Wittkopp dan Inal Kardan, telah resmi diluncurkan dengan pendanaan perdana sebesar $40 juta. 

Dana ini ditujukan untuk mendukung proyek-proyek kripto tahap awal yang berada dalam ekosistem Telegram Open Network (TON). Langkah ini diharapkan dapat menciptakan generasi baru aplikasi Telegram yang inovatif.

banner staking coin.webp

Misi dan Tujuan TON Ventures

TON Ventures bertujuan untuk menjembatani para investor dengan para pengembang untuk mendorong pertumbuhan di ekosistem TON. 

Didukung oleh investor pribadi yang ingin berkontribusi pada pertumbuhan jangka panjang ekosistem TON, dana ini akan difokuskan pada startup yang berpotensi besar dalam memanfaatkan teknologi blockchain TON. 

Dengan alokasi pendanaan hingga $500.000 per proyek, TON Ventures akan mendukung inovasi yang berhubungan dengan cara-cara baru untuk mengirim uang melalui internet.

Baca juga: Apa Itu Ton Wallet dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Latar Belakang Pendiri

Ian Wittkopp dan Inal Kardan sebelumnya memiliki peran penting di TON Foundation sebagai direktur TON Accelerator dan pemimpin sektor gaming. 

Dengan pengalaman tersebut, mereka kini ingin mendukung startup dengan dana yang telah berhasil mereka kumpulkan. 

Menurut Wittkopp, proses pengumpulan dana ini berlangsung secara informal dan seluruh jumlah dana berhasil terkumpul sekitar satu bulan yang lalu.

Banner Blog.webp

Strategi Investasi

Meskipun TON Ventures terutama menargetkan bisnis tahap awal, mereka juga akan mempertimbangkan untuk berpartisipasi dalam proyek-proyek tahap lanjut, terutama protokol besar yang bergabung dengan ekosistem TON. 

Beberapa startup yang telah mendapatkan dukungan dari TON Ventures antara lain Tradoor, Catizen, dan Eva Protocol.

Potensi Pertumbuhan Ekosistem TON

Wittkopp optimis bahwa adopsi pertama dari Telegram dan blockchain TON akan menghasilkan peluncuran perusahaan-perusahaan dengan valuasi miliaran dolar. 

Perusahaan-perusahaan ini diprediksi akan berkembang dalam berbagai sektor, termasuk keuangan terdesentralisasi (DeFi), periklanan, gaming, dan produk keuangan yang diatur dan memanfaatkan blockchain TON. 

TON Ventures berencana untuk berinvestasi dalam aplikasi di vertikal-vertikal ini serta alat-alat yang membuat proses pengembangan dan monetisasi aplikasi di ekosistem TON lebih mudah dan berkualitas tinggi.

Keunggulan Ekosistem TON

Ekosistem TON telah mendapatkan momentum berkat integrasinya yang unik dengan aplikasi pesan Telegram. Dengan basis pengguna Telegram yang mencapai sekitar 900 juta pengguna aktif bulanan, ekosistem TON memiliki keunggulan yang signifikan. 

Beberapa game seperti Hamster Kombat dan Notcoin telah tersedia sebagai mini apps di platform ini dan menikmati adopsi yang kuat. Namun, ada kekhawatiran mengenai kehadiran bot dalam game-game berbasis TON. 

Wittkopp mengakui bahwa ini adalah masalah yang umum terjadi dalam game Web3 dan menambahkan bahwa telah ada mekanisme untuk mendeteksi dan membersihkan data dalam liga terbuka.

TON Ventures diharapkan akan menjadi katalis utama dalam mendorong pertumbuhan dan inovasi di ekosistem TON, serta menciptakan peluang bagi para pengembang dan investor untuk membangun masa depan yang lebih terdesentralisasi dan inklusif.

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Daily Combo Hamster Kombat Update 20 September 2024.webp
Daily Combo Hamster Kombat: Update 20 September 2024

Hamster Kombat's newest Daily Combo is coming September 20 2024! Get new combinations and see important updates, including the Japanese license and staking features.

2024-09-20Baca