32 Juta Token Masuk Bursa, Harga XRP Terancam Anjlok 15%

2024-10-10

32 Juta Token Masuk Bursa, Harga XRP Terancam Anjlok 15%

Bittime - XRP menghadapi tekanan jual dengan potensi penurunan di bawah $0,52, didorong oleh aliran 32 juta token ke bursa dan penurunan Batas Realisasi. Namun, adopsi XRP ETF dapat memicu pemulihan harga. Ini Penjelasannya!

Body-Banner (5).webp

Harga XRP Terancam Anjlok

Menurut penilaian grafik harian, harga XRP mendekati ambang batas dukungan penting di $0.52. 

Namun demikian, token tersebut tetap berada di bawah Rata-Rata Pergerakan Eksponensial (EMA) 20 hari. EMA 20 (biru) adalah alat teknis yang digunakan untuk mengukur tren jangka pendek aset kripto.

32 Juta Token Masuk Bursa, Harga XRP Terancam Anjlok 15%

Saat ini, harga XRP mungkin jatuh di bawah $0,49 dan mungkin turun sebesar lima belas persen hingga mencapai $0,45. 

Namun, jika investor dapat mencegahnya jatuh di bawah batas bawah $0.52, harga token mungkin kembali naik. 

Pemulihan juga dapat dipengaruhi oleh tanggapan pasar terhadap peningkatan adopsi XRP ETF. Meskipun respons pasar terhadap pengajuan terbaru masih kurang kuat, pengajuan tambahan dapat mengubah situasi. Dalam situasi seperti itu, XRP mungkin naik ke harga $0,60.

Batas Realisasi XRP Menurun

Jika Batas Realisasi meningkat, itu biasanya menunjukkan bahwa koin dijual dengan harga lebih tinggi daripada harga saat dibeli. 

Namun, dalam kasus XRP, Batas Realisasi menurun, yang menunjukkan bahwa investor yang membeli XRP dengan harga lebih tinggi sekarang keluar dari posisinya dengan kerugian.

Karena itu, calon investor yang ingin membeli mungkin merasa tertekan, yang dapat menyebabkan harga aset kripto turun lagi.

Baca Juga: MemeFi Secret Code Daily Combo 10 Oktober: Ini Bocoran Jawabannya!

32 Juta Token Masuk Bursa

Pada 9 Oktober kemarin, data dari platform analitik CryptoQuant menunjukkan bahwa jumlah token yang dikirim ke bursa mencapai 32,36 juta, yang menunjukkan kemungkinan XRP akan turun di bawah harga saat ini.

Bursa melacak jumlah token yang dikirim ke platform terpusat dari dompet eksternal. Dalam kebanyakan kasus, pengiriman token ke bursa menunjukkan investor tidak bersedia melakukan HODL.

Kesimpulan

Penurunan batas realisasi XRP dan aliran 32 juta token ke bursa meningkatkan tekanan jual. Namun, harga XRP mungkin pulih jika tetap di atas $0,52 atau ada dukungan kuat untuk adopsi XRP ETF.

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Ingin trading jual beli Bitcoin dan investasi crypto dengan mudah? Bittime siap membantu! Sebagai exchange crypto Indonesia yang terdaftar resmi di Bappebti, Bittime memastikan setiap transaksi aman dan cepat.

Mulai dengan registrasi dan verifikasi identitas, lalu lakukan deposit minimal Rp10.000. Setelah itu, kamu bisa langsung beli aset digital favoritmu!

Cek kurs BTC to IDR, ETH to IDR, SOL to IDR dan aset kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Staking USDT Di Bittime Aja
Staking Memecoin Di Bittime

Blog Bittime

Crypto Market Today October 11, 2024
Market Crypto Hari Ini 11 Oktober 2024

Data berdasarkan harga pasar aset kripto di Bittime.com pada 11 Oktober 2024, 12.00 WIB.

2024-10-11Baca