7 Dompet TRON (TRX) Terbaik untuk Menyimpan TRX

2024-08-23

7 Dompet TRON - Bittime

Bittime – TRON memiliki cryptocurrency asli yang disebut Tronix atau TRX. Dalam artikel ini, akan dibahas tujuh dompet TRON untuk menyimpan TRX. Akan diuraiakan beberapa fitur utama setiap wallet dan menyoroti berbagai aspek keamanannya.

Simak artikel ini hingga akhir untuk tahu detail setiap wallet-nya.

Banner 2

Dompet-Dompet Terpopuler TRON

Berikut dijelaskan tentang 7 dompet TRON yang bisa untuk menyimpan TRX. Pahami dengan seksama setiap detail dan fiturnya. Sesuaikan pula dengan kebutuhan kamu.

1. Trust Wallet

7 Dompet TRON - Bittime

Trust Wallet adalah dompet seluler populer yang didukung oleh Binance, tersedia untuk iOS dan Android.

Meskipun tidak secara eksklusif berfokus pada TRON, ia menyediakan dukungan yang andal untuk menyimpan dan mengelola TRX bersama dengan berbagai besar cryptocurrency dan token lainnya, termasuk bitcoin (BTC) dan Ether (ETH).

Trust Wallet cocok untuk pemula yang baru bergabung dengan ekosistem kripto. Untuk melakukan swap token tergolong mudah karena bisa langsung dari aplikasi. Memiliki sertifikat ISO.

Baca Juga: Sony Group Bakal Luncurkan Soneium: Ethereum Layer 2 Hasil Kerja Sama dengan Startale Labs

2. TronLink

7 Dompet TRON - Bittime

TronLink adalah salah satu dompet TRON yang paling populer dan secara resmi didukung dengan lebih dari 10 juta pengguna.

Ini tersedia sebagai ekstensi browser (Chrome, Firefox, Edge) dan aplikasi seluler berperingkat tinggi (iOS dan Android).

Sesuai dengan namanya, dompet ini dikhususkan untuk menyimpan token di jaringan TRON. Dengan begitu, untuk melakukan staking TRX bisa dilakukan dengan mudah. Penyimpanan dan pengelolaan NFT TRON juga bisa dilakukan di aplikasi ini.

3. Klever Wallet

7 Dompet TRON - Bittime

Klever Wallet, sebelumnya TronWallet, tersedia di iOS dan Android, adalah solusi dompet seluler non-kustodial serbaguna yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Wallet ini melampaui sekadar menyimpan TRX, memungkinkan pengguna untuk membeli, menukar, dan berinteraksi dengan dApps di platformnya.

Klever juga merupakan wallet yang bisa digunakan untuk berbagai token. Kamu bisa melakukan swap token di dalam aplikasi dengan mudah, termasuk TRX. Wallet ini bisa juga digunakan bersama KleverSafe sebagai kompelen pelengkapnya.

4. TotalSig

7 Dompet TRON - Bittime

TotalSig adalah dompet multi-signature multi-chain dan didasarkan pada protokol MPC. Dompet ini tergolong fleksibel untuk digunakan manajemen aset karena mudah persetujuannya. 

Salah satu fitur utama dari TotalSig Wallet adalah dukungannya untuk beberapa blockchain, termasuk jaringan utama seperti Bitcoin, Ethereum, TRON, Binance Smart Chain, Litecoin, dan banyak lagi.

Baca Juga: Game Blockchain Illuvium Siap Luncurkan Pembaruan Arena dan Overworld

5. Ledger Stax

7 Dompet TRON - Bittime

Ledger Stax adalah dompet hardware generasi baru yang dirancang dalam kolaborasi dengan Tony Fadell, desainer utama di balik iPod.

Dompet ini menekankan tentang keamanan, desain mutakhir, dan pengalaman pengguna yang ditingkatkan, termasuk berinteraksi dengan blockchain TRON.

Display-nya sudah support e-ink touchscreen dengan lebih 5.000 cryptocurrency dan token. Pengguna bahkan bisa melakukan personalisasi penampilan dompen sesuai dengan keinginannya.

6. Ellipal Titan

7 Dompet TRON - Bittime

Ellipal Titan adalah dompet hardware premium yang terkenal karena penekanannya pada keamanan dan penyimpanan aset cryptocurrency offline. Konsep inti di balik Ellipal Titan adalah isolasi lengkapnya dari internet.

Wallet ini memiliki keamanan yang mumpuni mengenai air-gapped sehingg sangat aman digunakan. Pengguna bisa melakukan transaksi menggunakan QR code.

Layar dompet berupa touchscreen dengan CC EAL5+ yang merupakan elemen keamanan yang canggih. Yang pasti, wallet hardware ini dilengkapi dengan IP65 yang teruji dustproof dan waterproof.

7. KleverSafe

7 Dompet TRON - Bittime

KleverSafe adalah pendamping dompet hardware yang dirancang untuk bekerja secara eksklusif dengan aplikasi Klever Wallet di atas. Ini bertindak sebagai lapisan keamanan tambahan untuk mengotorisasi transaksi dan menyimpan kunci pribadi secara offline.

Dengan KleverSafe, kamu bisa melakukan swap token dengan mudah dan cepat dari dari dan ke berbagai exchange. Dompet ini sudah dilengkapi dengan autentikasi FIDO U2F sesuai standar yang diberlakukan.

Dalam tingkat keamanan, KleverSafe sudah waterproof dan dustproof dengan serifikasi elemen keamanan EAL5+. Dompet ini bisa terhubung dengan USB type-C dan BLE 5.2.

banner staking coin.webp

Kesimpulan

Tidak semua dompet TRON diciptakan sama dan tidak ada dompet "terbaik" untuk TRX. Dompet TRON yang tepat untuk kamu bergantung pada kebutuhan unik kamu.

Sebagian besar pemula akan mendapat manfaat dari dompet multi-chain perangkat lunak, seperti Trust Wallet, yang melampaui TRON sehingga mereka dapat menjelajahi dunia crypto dan menemukan tempat mereka di ekosistem yang lebih luas.

Beberapa lainnya, yang aktif secara eksklusif di ekosistem TRON, dapat mempertimbangkan menggunakan TronLink.

Bagi pemilik aset besar, dompet airgapped seperti dompet kertas sederhana atau Ellipal Titan adalah pilihan yang bagus.

Dompet parsial air-gapped seperti KleverSafe dan Ledger Stax juga merupakan pilihan yang baik karena tidak memiliki riwayat peretasan.

Sebagian besar pengguna cenderung mengambil pendekatan campuran, mereka menyimpan sebagian besar aset mereka di dompet perangkat keras dan menggunakan dompet perangkat lunak untuk kenyamanan seputar interaksi DeFi reguler seperti perdagangan aktif.

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Apa itu FOMC dan Dampaknya bagi Pasar Kripto.webp
FOMC Meeting: Apa Itu, Perkembangan Terbaru, dan Dampaknya Bagi Kripto?

FOMC (Federal Open Market Committee) adalah komite di bawah Federal Reserve yang bertanggung jawab atas kebijakan moneter di AS. Ini dampaknya bagi pasar kripto!

2024-09-19Baca