Analisis Pergerakan Harga USDT terhadap IDR di Tahun 2024

2024-06-07
Analisis Pergerakan Harga USDT terhadap IDR di Tahun 2024

Bittime - Dengan dipegang pada dolar AS, Tether (USDT) adalah stablecoin yang dimaksudkan untuk memberikan stabilitas nilai di pasar kripto. Karena nilainya berubah-ubah terhadap Rupiah Indonesia (IDR), memahami USDT sangat penting untuk membuat keputusan investasi dan mengelola risiko yang tepat.

Apa Itu Tether (USDT)?

Tether (USDT) diluncurkan pada tahun 2014 dengan tujuan menciptakan aset kripto yang stabil yang dapat digunakan seperti dolar digital, atau stablecoin. Tether memiliki "jangkar", atau "ditambatkan", yang menghubungkan Tether dengan harga dolar AS.

Tether diterbitkan pada blockchain Bitcoin baik Liquid maupun Omni Protocol, Ethereum, EOS, dan Tron. Pada awalnya, tetapi sekarang tersedia sebagai token ERC20 di Ethereum.

Kenapa Apa Tether Digunakan?

Tether digunakan sebagai lindung nilai terhadap ketidakpastian pasar kripto karena kestabilannya. Karena setiap token USDT dipatok ke satu dolar, Tether dapat berfungsi sebagai fiat on-ramp dan off-ramp untuk perdagangan crypto, sebagian besar perdagangan Bitcoin dilakukan dengannya. Oleh karena itu, menyimpan uang di Tether melindunginya dari volatilitas pasar cryptocurrency biasa.

Analisis Pergerakan Harga USDT terhadap IDR

Analisis Pergerakan Harga USDT terhadap IDR di Tahun 2024

Menurut data terbaru, nilai tukar Tether (USDT) terhadap Rupiah Indonesia (IDR) telah mengalami pergeseran besar. Saat ini berada di kisaran 16.261,62 IDR, menunjukkan perubahan pasar global.

Selain itu, strategi perdagangan, hedging risiko, dan alokasi aset secara keseluruhan dapat dipengaruhi oleh perubahan ini.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki pemahaman mendalam tentang elemen yang mempengaruhi nilai tukar aset kripto seperti USDT jika Anda ingin merencanakan investasi yang baik dan mengelola risiko.

Kesimpulan

Singkatnya, Tether (USDT) adalah stablecoin yang dibuat untuk menstabilkan nilai pasar kripto dengan mengikat nilainya ke dolar AS. Sebagai aset kripto yang stabil, Tether banyak digunakan sebagai pelindung nilai terhadap perubahan harga di pasar kripto. Namun, perubahan nilai tukar USDT terhadap uang fiat seperti Rupiah Indonesia (IDR) dapat mempengaruhi strategi perdagangan dan manajemen risiko secara signifikan. Oleh karena itu, bagi investor dan pelaku pasar kripto untuk membuat keputusan investasi yang bijak, sangat penting untuk memahami secara menyeluruh tentang variabel yang mempengaruhi nilai tukar USDT.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Prediksi Bitcoin Minggu Ini Suku Bunga The Fed, Inflasi, dan Volatilitas.webp
Prediksi Bitcoin Minggu Ini: Suku Bunga The Fed, Inflasi, dan Volatilitas

Prediksi Bitcoin minggu ini: Volatilitas tinggi menanti keputusan suku bunga The Fed. Potensi pemotongan 0,5% bisa memengaruhi harga Bitcoin dan pasar crypto.

2024-09-17Baca