ETH IDR Hari Ini: Analisis Harga Terbaru

2024-06-07
ETH IDR Hari Ini: Analisis Harga Terbaru

Bittime - Sistem blockchain terdesentralisasi Ethereum (ETH) memiliki aset kripto Ether dan platform kontrak pintar. Pelajari lebih lanjut tentang konsep, inovasi, dan analisis harga Ethereum hari ini, yang didirikan oleh Vitalik Buterin pada tahun 2013. Ethereum telah berkembang menjadi pemimpin ruang blockchain dengan harga saat ini sekitar 61.364.022 IDR.

Apa Itu Ethereum (ETH)?

Ethereum adalah sistem blockchain sumber terbuka terdesentralisasi yang memiliki aset kripto nya sendiri, Ether. Selain itu, ETH berfungsi sebagai platform untuk berbagai aset kripto lainnya dan membantu melaksanakan kontrak pintar terdesentralisasi.

Dalam whitepaper tahun 2013, Vitalik Buterin menjelaskan Ethereum untuk pertama kalinya. Buterin dan pendiri lainnya memperoleh dana untuk proyek ini melalui lelang publik online pada musim panas 2014.

Harga Ethereum adalah $0,311 saat Initial Coin Offering (ICO), dan lebih dari 60 juta Ether telah dijual. Tim proyek juga berhasil mengumpulkan $18,3 juta dalam bentuk Bitcoin. Laba atas investasi (ROI) telah meningkat lebih dari 270% setiap tahun sejak musim panas 2014, dengan mempertimbangkan harga Ethereum saat ini. Ini hampir empat kali lipat investasi yang diinvestasikan setiap tahunnya.

Apa yang Membuat Ethereum Berbeda dari yang Lain?

Ethereum menciptakan platform kontrak pintar blockchain. Program komputer yang dikenal sebagai kontrak pintar secara otomatis melakukan tindakan yang diperlukan untuk memenuhi kesepakatan yang dibuat oleh berbagai pihak di internet. Mereka dirancang untuk mengurangi kebutuhan kontraktor untuk perantara yang dapat diandalkan, itu berarti mereka lebih murah dan lebih andal.

Salah satu inovasi utama Ethereum adalah membuat platform yang memungkinkan kontrak pintar dieksekusi menggunakan blockchain, meningkatkan manfaat teknologi kontrak pintar yang sudah ada.

Salah satu pendiri Ethereum, Gavin Wood, menggambarkan blockchain Ethereum sebagai satu komputer untuk seluruh planet. Secara teoritis, dengan menjalankannya di jaringan yang tersebar di seluruh dunia, blockchain dapat membuat program apapun lebih kuat, lebih tahan terhadap sensor, dan tidak rentan terhadap penipuan.

Analisis Harga ETH IDR Hari Ini

ETH IDR Hari Ini: Analisis Harga Terbaru

Menurut data, harga Ethereum (ETH) saat ini adalah 61.364.022 IDR. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi harga aset kripto adalah sentimen pasar, adopsi teknologi blockchain, dan berita terkait industri kripto. Sementara harga aset digital sering berubah, investor dapat membuat pilihan yang lebih baik dengan memahami tren pasar dan analisis fundamental.

Kesimpulan

Sistem blockchain terdesentralisasi Ethereum (ETH) memasukkan konsep kontrak pintar. Ethereum, yang didirikan oleh Vitalik Buterin pada tahun 2013, menyediakan platform untuk berbagai macam aset kripto dan kontrak pintar yang terdesentralisasi. Saat ini, harganya sekitar 61.364.022 IDR, dipengaruhi oleh pasar dan kemajuan teknologi. Dengan pertumbuhan terus menerus, Ethereum masih menjadi pemimpin ruang blockchain.

Cara Beli Ethereum (ETH) di Bittime

Kamu bisa beli dan jual Ethereum (ETH) dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Ethereum (ETH) tersedia di Bittime dengan market pair ETH/IDR. Untuk bisa beli ETH IDR di Bittime pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Ethereum (ETH), Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime