Cara Mudah Memulai USDT Staking untuk Pemula, Simak Penjelasannya!

2024-06-08
Cara Mudah Memulai USDT Staking untuk Pemula, Simak Penjelasannya!

Bittime - Temukan cara memulai staking USDT dan mendapatkan keuntungan dari stablecoin tanpa menjualnya. Pelajari perbedaan staking dan pinjaman USDT atau lending dan potensi hasil yang tinggi di pasar kripto yang stabil. Simak penjelasan lengkapnya dalam artikel berikut ini!

Apa Itu USDT Staking?

Tether adalah stablecoin yang bertujuan untuk membuat aset kripto stabil yang dapat digunakan seperti dolar digital dan mencerminkan nilai dolar AS. Stablecoin paling populer, seperti USDT, bahkan dapat digunakan sebagai pengganti dolar di beberapa bursa terkenal. Untuk menstabilkan ruang kripto yang tidak stabil, Tether mengikat atau bahkan "menambatkan" nilai koin ke harga mata uang negara seperti dolar AS, Euro, dan Yen.

Apakah Mungkin untuk Memulai Staking USDT?

Tether, juga dikenal sebagai USDT, adalah stablecoin. Tidak seperti banyak aset kripto yang sering berubah harga, USDT memiliki nilai yang stabil dan dipatok ke dolar AS, dengan satu USDT selalu bernilai $1. Pemegang kripto dapat menggunakan staking USDT sebagai metode terbaik untuk mendapatkan uang tanpa harus menjualnya. Namun, cara staking Tether bekerja berbeda, dan perlu mempelajari lebih lanjut.

Melakukan staking USDT secara konvensional karena USDT tidak beroperasi pada mekanisme Proof-of-Stake. Hal itu masih dapat memperoleh bunga dengan meminjamkannya. Saat melakukan peminjaman, meminjamkan USDT kepada peminjam di bursa kripto dan platform desentralisasi. Setelah itu, akan menerima bonus sebagai kompensasi atas penggunaan token untuk berbagai tujuan.

Bagaimana Hasil USDT Sangat Tinggi?

Menurut Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC), rekening tabungan konvensional akan menghasilkan hasil sekitar 0,46% pada tahun 2024 setelah batasan suku bunga. Kenapa suku bunga USDT meningkat? Ini adalah pertanyaan yang bagus karena hampir tidak ada risiko volatilitas karena harga USDT dipatok terhadap dolar AS.

Model bisnis Nexo dan perusahaan lainnya memungkinkan harga yang lebih tinggi. Pelanggan meminjamkan aset kripto kepada peminjam yang bersedia membayar harga yang lebih tinggi, yang kemudian siap menggunakan kripto mereka sebagai jaminan. Model ini tidak dapat dilakukan oleh bank konvensional. Suku bunga naik sebagai akibat dari peningkatan permintaan untuk pinjaman dengan jaminan kripto.

Apa Bedanya Staking dan Lending USDT?

Dengan suku bunga rendah saat ini, rekening tabungan konvensional tidak menghasilkan hasil yang baik, investor dapat memperoleh keuntungan dari aset kripto mereka tanpa menjualnya melalui lending dan stake. Sekarang investor dapat menggunakan stablecoin seperti USDT untuk staking dan peminjaman.

Ini adalah perbedaan utama antara staking dan pinjaman USDT. Staking mengharuskan pengguna untuk menyewakan USDT mereka ke blockchain atau platform kripto dengan imbalan hadiah, sedangkan pinjaman USDT mengharuskan pengguna untuk menyewakan dana kepada peminjam untuk mendapatkan bunga.

Kesimpulan

Dua strategi yang efektif untuk menghasilkan keuntungan dari aset kripto tanpa harus menjualnya adalah staking dan lending USDT. Staking adalah penyewaan USDT ke blockchain atau platform kripto untuk imbalan hadiah, sementara lending adalah penyewaan dana kepada peminjam untuk mendapatkan bunga. Suku bunga yang rendah dari keduanya memungkinkan hasil yang lebih tinggi di pasar kripto yang stabil.

Staking dan pembiayaan USDT juga dapat meningkatkan diversifikasi portofolio dan memungkinkan pemegang aset kripto untuk mempertahankan kepemilikan mereka sambil menghasilkan pendapatan pasif. Mereka juga dapat memperluas metode untuk mengoptimalkan potensi keuntungan di pasar kripto yang terus berkembang.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Apa itu FOMC dan Dampaknya bagi Pasar Kripto.webp
FOMC Meeting: Apa Itu, Perkembangan Terbaru, dan Dampaknya Bagi Kripto?

FOMC (Federal Open Market Committee) adalah komite di bawah Federal Reserve yang bertanggung jawab atas kebijakan moneter di AS. Ini dampaknya bagi pasar kripto!

2024-09-19Baca