Cara Beli USDT dengan Kartu Kredit: Simak Penjelasannya!

2024-06-08
Cara Beli USDT dengan Kartu Kredit: Simak Penjelasannya!

Bittime - Temukan semua yang perlu kamu ketahui tentang Tether (USDT), aset kripto berbasis blockchain yang nilainya dipatok ke dolar AS. Pelajari mengapa membeli USDT bisa menguntungkan, cara membelinya menggunakan kartu kredit, dan prosedurnya di platform seperti Bittime.

Apa Itu Tether (USDT)?

Tether adalah aset kripto berbasis blockchain yang dijalankan di jaringan Ethereum. Tether adalah koin stabil, yang berarti nilainya didukung oleh aset stabil untuk mengurangi perubahan harga di pasar. Harga Tether stabil karena dipatok ke dolar AS. USDT memiliki kapitalisasi pasar lebih dari $80 miliar, menjadikannya salah satu aset kripto terbesar.

Tether, yang pertama kali diluncurkan sebagai Realcoin pada tahun 2014, adalah salah satu koin pertama yang stabil dan saat ini menjadi yang paling banyak digunakan. Tether Ltd., yang berbasis di Hong Kong, menggunakan bukti cadangan, juga dikenal sebagai proof of reserves, untuk memastikan bahwa dana yang disimpan dalam deposit sesuai dengan jumlah token yang beredar.

Ketika pengguna memasukkan mata uang fiat ke akun yang dioperasikan oleh Tether, USDT akan menerbitkan token baru melalui protokol ERC20. Sebaliknya, token tersebut akan dibakar atau dihancurkan ketika ditukar dengan mata uang fiat.

Mengapa Harus Membeli USDT?

Berikut alasan kenapa harus membeli USDT:

  • Tether membedakan aset kripto dan fiat.
  • Per awal 2021, USDT telah digunakan untuk lebih dari setengah perdagangan Bitcoin. Kamu dapat memperdagangkannya untuk mendapatkan kripto dalam strategi perdagangan jangka pendek atau panjang.
  • Saat digunakan untuk staking dan pinjaman, USDT juga dapat menghasilkan bunga.

Cara Beli USDT dengan Kartu Kredit

Berikut cara memulainya:

  • Buat akun atau masuk ke akun yang sudah ada. Semua yang mendaftar di Bursa yang kamu pilih.
  • Kemudian akan diberi dompet gratis untuk menyimpan USDT kamu.
  • Pilih metode pembayaran kartu kredit, masukkan jumlah yang ingin kamu belanjakan dalam mata uang pilihan kamu.
  • Periksalah setiap penawaran dan tinjau syarat dan ketentuannya. Perhatikan harga yang ditetapkan oleh penjual, serta skor reputasi dan umpan balik mereka untuk mengukur kredibilitasnya.
  • Setelah kamu menemukan penawaran yang paling sesuai dengan kebutuhan, pastikan jumlah yang akan dibayarkan dan mulailah jual beli. Ini akan membuka obrolan langsung di mana kamu dapat berkomunikasi dengan penjual secara realtime.
  • Selama jual beli, penjual akan memberikan detail lebih lanjut tentang cara melanjutkan. Ikuti instruksinya dengan hati-hati dan konfirmasikan transaksi setelah kamu melakukan pembayaran.
  • Setelah penjual memvalidasi pembayarannya, mereka akan melepaskan USDT kamu dengan aman.
  • Setelah menyelesaikan jual beli, kamu dapat menggunakan saldo Tether untuk apa pun yang kamu sukai.

Bagaimana Cara Membeli Tether USDT (USDT) di Bittime?

Berikut Langkah-langkah Membeli Tether (USDT IDR):

  • Buka akun Bittime kamu.
  • Pilih menu Pasar atau klik ikon bergambar grafik.
  • Pilih pasangan mata uang yang akan digunakan. Pilih IDR jika ingin beli Tether (USDT) dengan Rupiah.
  • Klik ‘Beli’.
  • Pilih tipe order yang akan digunakan. Tersedia limit order, market order, dan stop order.
  • Masukkan nominal rupiah untuk beli USDT. Minimum pembelian aset kripto di Bittime Rp10.000.
  • Klik tombol 'Beli USDT'.
  • Akan muncul pop up notifikasi. Baca dengan teliti dan klik ‘Konfirmasi’.
  • Masukkan enam digit PIN Transaksi.
  • Aplikasi akan menampilkan notifikasi pesanan berhasil.
  • Order kamu akan muncul di bagian open order jika kamu memilih limit order.
  • Kemudian jika pembelian berhasil, kamu dapat memeriksanya di riwayat pesanan.
  • Segera setelah pesanan berhasil dieksekusi, kamu dapat melihat Tether (USDT) yang tersedia di menu Aset atau ikon bergambar dompet.

Kesimpulan

Hasil dari informasi yang diberikan adalah bahwa Tether (USDT) adalah sebuah aset kripto berbasis blockchain yang nilainya dipatok ke dolar AS untuk menjaga stabilitasnya. Dengan USDT, pengguna dapat diversifikasi portofolio mereka dan menguntungkan dalam staking, perdagangan, dan pinjaman kripto. Tether juga menjadi salah satu koin terbesar dan paling banyak digunakan dalam industri kripto. Cara membeli USDT melalui platform seperti Bittime terdiri dari pembukaan akun, memilih pasangan mata uang, dan kemudian mengeksekusi order sesuai kebutuhan. Akibatnya, Tether menawarkan cara untuk mempermudah akses ke pasar aset digital dan mengurangi volatilitas perdagangan kripto.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Apa Itu Airdrop Moonbix Simak Penjelasan Lengkapnya di Sini!.png
Apa itu Moonbix Airdrop? Simak Penjelasan Lengkapnya di Sini!

Airdrop Moonbix adalah salah satu peluang paling dinanti di dunia kripto, khususnya bagi penggemar game Play-to-Earn (P2E). Binance, bursa mata uang kripto terkemuka, memperkenalkan Moonbix sebagai game bertema luar angkasa dengan konsep airdrop yang memungkinkan pemain mendapatkan kripto secara gratis.

2024-09-19Baca