Alasan Vitalik Buterin Jual 5.000 Ethereum pada Bulan Agustus

2024-09-03

Alasan Vitalik Buterin Jual 5.000 Ethereum pada Bulan Agustus.webp

BittimeVitalik Buterin, salah satu pendiri Ethereum, kembali menjadi sorotan komunitas kripto setelah menjual 5.000 ETH pada bulan Agustus. Langkah ini memicu berbagai spekulasi mengenai pandangannya terhadap masa depan Ethereum.

banner staking coin.webp

Apa Itu Penjualan Ethereum oleh Vitalik Buterin?

Pada bulan Agustus, Buterin melakukan beberapa transaksi signifikan yang melibatkan penjualan Ethereum. Ia mentransfer 1.000 ETH pada tanggal 27 dan 30 Agustus ke akun multi-signature, setelah sebelumnya juga mentransfer 3.000 ETH pada tanggal 9 Agustus. 

Total 5.000 ETH yang dijual menimbulkan pertanyaan tentang komitmen jangka panjang Buterin terhadap aset ini.

Baca Juga: Daily Combo Hamster Kombat 2 September 2024

Mengapa Buterin Menjual Ethereum?

Buterin menyatakan bahwa penjualan tersebut dilakukan untuk mendukung proyek-proyek lain dan untuk donasi amal, bukan untuk keuntungan pribadi. 

Ia juga menegaskan bahwa 90% portofolionya tetap berada di Ethereum, menunjukkan keyakinannya terhadap nilai fundamental aset ini.

Banner 2

Respon Komunitas Kripto

Penjualan Ethereum oleh Buterin telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan komunitas kripto, terutama tentang komitmen jangka panjangnya terhadap proyek ini. 

Beberapa pengguna mengkritik Buterin dan pengembang inti Ethereum karena tidak mempromosikan Ether sebagai penyimpan nilai atau uang yang dapat diprogram secara signifikan.

Kesimpulan

Penjualan 5.000 ETH oleh Vitalik Buterin pada bulan Agustus memicu spekulasi tentang pandangannya terhadap masa depan Ethereum. 

Namun, Buterin menegaskan bahwa penjualan tersebut dilakukan untuk mendukung proyek-proyek lain dan amal, bukan untuk keuntungan pribadi.

How to Buy Crypto on Bittime

cara beli crypto di bittime

You can buy and sell crypto assets in an easy and safe way via Bittime. Bittime is one of the best crypto applications in Indonesia which is officially registered with Bappebti. 

To be able to buy crypto assets on Bittime, make sure you have registered and completed identity verification. Apart from that, also make sure that you have sufficient balance by depositing some funds into your wallet. For your information, the minimum purchase of assets on Bittime is IDR 10,000. After that, you can purchase crypto assets in the application. 

Learn How to Buy Crypto on Bittime.

Monitor price chart movements of Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) and other cryptos to find out today's crypto market trends in real-time on Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

TapSwap Cinema Code 18 September Jawaban Lengkap Hari Ini!.webp
TapSwap Cinema Code 18 September: Jawaban Lengkap Hari Ini!

Dapatkan jawaban lengkap kode sinema TapSwap 18 September! Akses informasi eksklusif dan peluang investasi. Bergabunglah dengan komunitas TapSwap di Bittime!

2024-09-18Baca