Apa Itu catwifhat (CWIF)? Koin Meme Tema Kucing di Solana

2024-09-14

Apa Itu catwifhat (CWIF) Koin Meme Tema Kucing di Solana.webp

BittimeCatwifhat (CWIF) adalah koin meme (memecoin) yang berbasis di blockchain Solana. Menariknya, memecoin Solana ini juga menerapkan konsep burn token mirip seperti Shiba Inu.

Lantas, apa itu catwifhat (CWIF)? Bagaimana cara menggunakan koin meme ini dan bagaimana cara mendapatkannya? Simak ulasan lengkapnya di artikel ini, yuk!

dogs labuan bajo.webp

Apa Itu catwifhat (CWIF)?

catwifhat (CWIF) adalah koin meme bertema kucing yang berbasis di blockchain Solana. Yang membuat CWIF istimewa adalah sifat deflasionernya yang unik. Dalam setiap transaksi yang melibatkan token CWIF, 4% dari jumlah tersebut akan "dibakar" atau dihapus secara permanen dari peredaran.

Mekanisme pembakaran ini bertujuan untuk mengurangi pasokan total CWIF secara bertahap, meningkatkan kelangkaannya, dan diharapkan dapat mendongkrak nilainya.

Burn Rate catwifhat (CWIF).webp

Sumber: catwifhat

CWIF diluncurkan dengan pasokan awal sebesar 77,78 triliun token. Namun, berkat mekanisme deflasioner yang agresif, dalam waktu kurang dari lima bulan, total peredarannya telah berkurang menjadi sekitar 33,91 triliun (per 14 September 2024). Ini berarti lebih dari setengah (56,41%) pasokan awal telah "dibakar".

Setiap bulan, hampir setengah triliun token CWIF dimusnahkan. Ini menjadikan CWIF salah satu aset kripto dengan karakteristik deflasioner paling agresif di industri ini.

Baca juga: Mengenal Verasity (VRA): Solusi Blockchain untuk Monetisasi Video, Esports, dan NFT

Bagaimana Cara Menggunakan catwifhat (CWIF)?

Meski terkesan seperti lelucon, CWIF memiliki beberapa fungsi dan kegunaan yang menarik:

1. Model Deflasioner: Setiap transaksi CWIF dikenakan biaya 4% yang langsung "dibakar". Mekanisme ini telah menghapus 54% dari total pasokan token dalam enam bulan pertama operasinya.

2. Pemasaran dan Akuisisi Pengguna: Tim CWIF aktif melakukan airdrop untuk menarik pengguna baru. Salah satu airdrop terbesar di blockchain Solana melibatkan lebih dari 1,3 juta pemegang token.

3. Listing di Bursa: CWIF terdaftar di berbagai bursa kripto, termasuk Bitmart, Bitrue, dan Coinstore. Tim pengembang berencana untuk mendaftarkan token ini di bursa papan atas seperti Gate.io, HTX, dan Bybit.

3. Popularitas di Kalangan Meme Kucing: CWIF telah mengamankan posisinya dalam 10 besar meme kucing berdasarkan kapitalisasi pasar.

Baca juga: Token Flux (FLUX): Apa Itu, Fungsi, dan Peran Pentingnya di Ekosistem Web 3.0

Selain cryptocurrency utama CWIF, tim pengembang juga merilis koleksi NFT Pixel Catwifhat. Koleksi ini terdiri dari 1.000 item kucing berpiksel dengan 13 topi kucing berbeda sebagai fitur utamanya. 

Beberapa item paling berharga memiliki harga penawaran hingga $100.000. Saat ini, Cat #189 adalah NFT Pixel Catwifhat dengan harga penawaran tertinggi, yaitu 1.035 SOL ($150.417) di marketplace Solana populer, Tensor.

Staking Meme Coin di Bittime

Cara Beli catwifhat (CWIF)

Tertarik membeli koin meme ini? Cara beli token CWIF cukup mudah kok, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pilih Bursa: Cari bursa terpercaya yang mencantumkan CWIF. kamu bisa menggunakan CoinScan untuk membandingkan harga.

  2. Buat Akun: Jika belum memiliki akun di bursa pilihan, buatlah satu. Beberapa bursa mungkin memerlukan verifikasi KYC.

  3. Setor Dana: Deposit dana ke akun atau dompet kamu. Pastikan memilih jaringan dan token yang benar.

  4. Beli CWIF: Setelah dana tersedia, lakukan pembelian token CWIF.

  5. Simpan Token: Putuskan cara menyimpan token CWIF kamu dengan aman. Opsinya termasuk menyimpan di bursa, menggunakan dompet self-custodial seperti Metamask atau Trustwallet, atau dompet cold storage seperti Trezor atau Ledger.

Jangan lupa untuk selalu melakukan riset mendalam tentang proyek ini, termasuk memeriksa smart contract, media sosial, dan likuiditasnya sebelum berinvestasi dalam CWIF.

Banner Daftar Bittime

Kesimpulan

catwifhat (CWIF) muncul sebagai fenomena menarik di dunia kripto, menggabungkan daya tarik meme kucing dengan mekanisme ekonomi yang unik. Meski memiliki potensi menarik, catwifhat tetap merupakan investasi berisiko tinggi.

Demikian adalah ulasan mengenai apa itu catwifhat (CWIF) dari Bittime. Terus ikuti artikel-artikel di Bittime untuk mengetahui koin meme terbaru, hingga pergerakan pasar terkini!

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Apa itu FOMC dan Dampaknya bagi Pasar Kripto.webp
FOMC Meeting: Apa Itu, Perkembangan Terbaru, dan Dampaknya Bagi Kripto?

FOMC (Federal Open Market Committee) adalah komite di bawah Federal Reserve yang bertanggung jawab atas kebijakan moneter di AS. Ini dampaknya bagi pasar kripto!

2024-09-19Baca