Apa Itu Moo Deng (MOODENG)? Bukti Cinta pada Kuda Nil Mungil yang Viral

2024-09-29

Apa Itu Moo Deng (MOODENG) Bukti Cinta pada Kuda Nil Mungil yang Viral

Bittime - Sektor meme coin kedatangan satu keluarga baru. Kalau sebelum nya ada kucing, anjing, katak, monyet, hingga babi, kini hadir seekor anak kuda nil yang bergabung.

Anak kuda nil itu bernama Moo Deng, dan kabarnya dia berasal dari Thailand.

Mari berkenalan dengan apa itu Moo Deng, sebuah meme coin baru yang rilis belum lama ini.

hamster kombat listing celebration.webp

Berkenalan dengan Moo Deng (MOODENG)

Moo Deng (MOODENG) adalah sebuah meme coin baru yang dirilis di Solana sebagai bentuk kecintaan terhadap bayi kuda nil mungil yang tinggal di Kebun Binatang Terbuka Khao Kheow, Chonburi, Thailand.

MOODENG diluncurkan lewat Pump.fun pada 11 September 2024, dan ketika artikel ini ditulis MOODENG mempunyai market cap sebesar $243,779,490.

Sejak peluncurannya, MOODENG telah mendulang banyak respon positif di pump.fun.

Baca Juga: Meme Coin yang Diluncurkan di Pump.fun

Moo Deng, Seekor Bayi Kuda Nil Mungil yang Viral

Beberapa minggu terakhir, media sosial seperti TikTok, IG Reels, dan Youtube Short did penuhi dengan berbagai potongan video pendek seekor kuda nil perempuan mungil yang tingkahnya begitu lucu.

Salah satu adegan di potongan video tersebut adalah ketika si kuda nil sedang mencoba menggigit lutut salah seorang pawang.

Di video yang lain, terlihat si kuda nil mungil sedang berlarian, bergulung-gulung, dan juga sedang tidur tengkurap bermalas-malasan.

Belakangan kuda nil mungil itu diberi nama Moo Deng. Uniknya, nama tersebut bukan didapat dari sang pawang atau pengelola kebun binatang, tetapi dari hasil polling di sosial media.

Moo Deng memiliki arti ‘babi kenyal’ dalam Bahasa Thailand, dia lahir pada 10 Juli 2024.

Popularitas Moo Deng

moodeng kuda nil viral

Moo Deng bukan sekadar kuda nil mungil, tetapi sebuah fenomena budaya yang menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia. 

Kelucuannya menunjukkan bagaimana kekuatan internet dapat mengubah kehidupan seekor hewan dan menjadikannya bintang global.

Moo Deng yang Menarik Perhatian Dunia

Moo Deng bahkan telah menarik perhatian perusahaan-perusahaan besar seperti DreamWorks Animation, Universal Pictures, dan Microsoft (melalui Windows), yang mengadopsi gambar Moo Deng sebagai salah satu kampanye mereka.

Tidak hanya itu, dunia olahraga pun ikut terpengaruh oleh kepopuleran Moo Deng. 

Klub sepak bola raksasa Bayern Munich, misalnya, menggunakan meme Moo Deng untuk merayakan kemenangan-kemenangan gemilang mereka.

Hal ini menunjukkan bahwa Moo Deng telah menjadi ikon global yang mampu menyatukan berbagai kalangan, dari anak-anak hingga penggemar olahraga.

Baca Juga: Dominasi Meme Coin di Blockhain BNB dan Ethereum

Naiknya Jumlah Pengunjung Kebun Binatang

Dampak viral Moo Deng juga terasa langsung di kebun binatang tempat ia tinggal. 

Jumlah pengunjung kebun binatang meningkat drastis, bahkan mencapai dua kali lipat sejak Moo Deng menjadi terkenal. 

Media sosial kebun binatang tempat Moo Deng tinggal pun ikut merasakan lonjakan pengikut, dengan akun X kebun binatang mereka kini memiliki lebih dari 115.000 follower. 

Moo Deng tidak hanya menjadi bintang internet, tetapi juga menjadi magnet bagi wisatawan dan meningkatkan popularitas kebun binatang tempat ia tinggal.

Banner Daftar Bittime

Momentum Meme Coin MOODENG

Kebanyakan meme coin yang populer pasti berangkat dari objek nyata yang memang valid dan benar-benar ada, termasuk MOODENG.

Mengingat internet dan media sosial selama dua bulan terakhir dipenuhi dengan kelucuan Moo Deng, tidak mengherankan meme coin MOODENG langsung mendapat atensi besar dari para pecinta meme coin.

Memecoin MOODENG bahkan telah berhasil memanfaatkan popularitas global Moo Deng, si kuda nil mungil menggemaskan, dengan diliput oleh media-media ternama seperti BBC dan Today, serta disebut dalam artikel The New York Times.

Moo Deng telah menjadi sensasi internasional. Popularitasnya pun turut mengangkat nama MOODENG di dunia crypto

Daya Tarik MOODENG

moodeng chart pump fun

Sumber: pump.fun

Dalam waktu singkat, meme coin MOODENG berhasil mengumpulkan lebih dari 18.760 pemegang dan memiliki kapitalisasi pasar yang mengesankan, yaitu lebih dari $190 juta. 

Volume perdagangan hariannya pun mencapai lebih dari $85 juta, menunjukkan likuiditas yang tinggi. 

Keberhasilan MOODENG tersebut dibuktikan dengan kisah sukses beberapa investor yang berhasil meraup keuntungan besar dalam waktu singkat tanpa menjual MOODENG sebelumnya.

Baca Juga: Harga Bitcoin Stabil, Waktunya untuk Melirik Meme Coin?

Komitemen Pengembang MOODENG untuk Kesejahteraan Hewan

Salah satu keunggulan MOODENG adalah tidak adanya pajak transaksi, baik saat membeli maupun menjual token. 

Selain itu, tim pengembang MOODENG juga berkomitmen untuk menyumbangkan seluruh keuntungan dari perdagangan MOODENG di aplikasi Moonshot kepada Kebun Binatang Terbuka Khao Kheow, tempat tinggal Moo Deng. 

Adanya komitmen tersebut menunjukkan kepedulian tim pengembang terhadap konservasi satwa dan kesejahteraan Moo Deng

Staking Meme Coin di Bittime

Waspada Penipuan

Meskipun memiliki potensi yang menjanjikan, MOODENG juga menghadapi tantangan seperti munculnya banyak versi tiruan. 

Hal tersebut membuat para investor potensial kesulitan untuk membedakan MOODENG asli dengan versi palsu. 

Oleh karena itu, sangat penting bagi calon investor untuk melakukan riset yang mendalam sebelum memutuskan untuk berinvestasi di MOODENG.

Catatan Akhir

Saat ini, terdapat beberapa versi token MOODENG di berbagai jaringan blockchain seperti Solana, Ethereum, dan Base. 

Meskipun semua token ini mengacu pada hewan yang sama, yaitu bayi kuda nil kerdil Moo Deng yang sedang viral, penting bagi calon investor untuk berhati-hati dalam memilih.

Dunia kripto memang sudah tidak asing dengan fenomena memecoin, seperti DOGE dan PEPE. MOODENG pun berpotensi mengikuti jejak kesuksesan mereka. 

Namun, perlu diingat bahwa popularitas Moo Deng juga menarik perhatian pihak lain yang mungkin mencoba memanfaatkan nama besarnya. 

Maka dari itu, kebun binatang tempat Moo Deng tinggal telah mengambil langkah untuk melindungi merek dagang "Moo Deng si kuda nil" agar tidak disalahgunakan.

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Ingin trading jual beli Bitcoin dan investasi crypto dengan mudah? Bittime siap membantu! Sebagai exchange crypto Indonesia yang terdaftar resmi di Bappebti, Bittime memastikan setiap transaksi aman dan cepat.

Mulai dengan registrasi dan verifikasi identitas, lalu lakukan deposit minimal Rp10.000. Setelah itu, kamu bisa langsung beli aset digital favoritmu!

Cek kurs BTC to IDR, ETH to IDR, SOL to IDR dan aset kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Staking USDT Di Bittime Aja
Staking Memecoin Di Bittime

Blog Bittime

Apa Itu RoOLZ Proyek Token $GODL.webp
Apa Itu RoOLZ? Proyek Token $GODL

Apa Itu RoOLZ? Proyek Token $GODL. RoOLZ adalah proyek berbasis komunitas yang menggabungkan konten animasi, aplikasi seluler di Telegram.

2024-10-08Baca