Apa Itu Stablecoin PHPC?

2024-07-26

Apa Itu Stablecoin PHPC.webp

BittimeStablecoin merupakan jenis cryptocurrency yang paling sering diperdagangkan. Mereka berfungsi sebagai penyimpan nilai bagi pengguna dalam transaksi keuangan biasa dan di bursa terpusat maupun terdesentralisasi. Namun, sebagian besar stablecoin diikat ke dolar AS, sehingga tidak mencakup semua wilayah relevan. Filipina, yang dominan di sektor GameFi, kini memiliki stablecoin baru bernama PHPC dari Coins.ph, memberikan komunitas crypto Filipina versi token dari Peso Filipina.

banner staking coin.webp

Pengenalan PHPC

PHPC adalah stablecoin yang diikatkan pada Peso Filipina, diterbitkan oleh Coins.ph di jaringan Ronin. PHPC didukung dengan rasio 1:1 dengan Peso Filipina sesuai dengan ketentuan regulasi negara. PHPC tersedia untuk lebih dari 18 juta investor di platform Coins.ph, memungkinkan pengguna menikmati efisiensi dan transaksi yang lebih murah.

Wei Zhou, CEO Coins.ph, mengatakan bahwa penting untuk membuat PHPC tersedia di Ronin, jaringan game web3 terbesar di dunia, karena banyak orang Filipina dan pelanggan Coins.ph menggunakan Ronin. Kemitraan ini bertujuan menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik dalam transaksi sehari-hari.

Cek Market Crypto Hari Ini:

Bagaimana Cara Kerja Stablecoin PHPC?

PHPC didukung oleh uang tunai fisik, deposito berjangka, dan instrumen pasar uang jangka pendek yang disimpan di lembaga perbankan kustodian. PHPC adalah token standar ERC-20 yang dicetak di jaringan Ronin, dan dapat dicetak oleh lembaga atau individu yang menyetor uang tunai atau komoditas setara. Proses penebusan melibatkan transfer PHPC ke Coins.ph, yang kemudian membakar PHPC dan mengirimkan nilai setara kepada klien.

Banner Blog.webp

Penggunaan PHPC

Gaming Terdesentralisasi

PHPC dapat digunakan untuk membeli item dalam game atau ditukar dengan aset lain di protokol Ronin.

Pembayaran Keuangan

PHPC dapat digunakan untuk transaksi keuangan domestik dan internasional, menawarkan alternatif murah dan efisien dibandingkan infrastruktur keuangan tradisional.

Perdagangan Kripto

PHPC dapat diperdagangkan di Coins.ph dan di Katana DEX, bursa terdesentralisasi di Jaringan Ronin.

Di Mana PHPC Tersedia?

PHPC tersedia di Coins.ph dan dapat dibeli menggunakan aset kripto dan stablecoin yang dipasangkan. Game di Jaringan Ronin juga dapat mengintegrasikan PHPC ke dalam ekonomi game mereka. Coins.ph berencana mencantumkan PHPC di Katana DEX dengan pasangan PHPC/RON.

Baca Juga Cara Beli Crypto:

Kesimpulan

Stablecoin seperti PHPC membuka ruang kripto bagi investor dengan menyediakan alat penyimpan nilai yang stabil. Selain itu, PHPC menyederhanakan standarisasi nilai di ruang kripto dan memungkinkan pedagang di Filipina memanfaatkan struktur keuangan yang lebih fleksibel. Namun, penting untuk mematuhi ketentuan regulasi saat berinteraksi dengan aset ini.

Cara Beli Crypto di Bittime

banner cara beli bittime.jpg

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Apa Itu W-coin Cara Bermain dan Partnership.webp
Apa Itu W-coin: Cara Bermain dan Kemitraan

Apa Itu W-coin: Cara Bermain dan Kemitraan? W-Coin adalah game tap-to-earn yang tersedia di Telegram, simak kemitraan yang dilakukan oleh W-coin di artikel Ini

2024-09-14Baca