Binance AS VS SEC: Pertarungan Legalitas Pasar Crypto di Amerika Serikat

2024-07-05

Binance AS VS SEC Pertarungan Legalitas Pasar Crypto di Amerika Serikat.jpg

BittimeBinance US, platform perdagangan aset kripto terkemuka, tengah menghadapi gugatan dari Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC). Drama Binance AS VS SEC berlanjut setelah pengadilan federal di Distrik Columbia menolak untuk menghentikan gugatan tersebut.

Banner 1

Binance VS SEC: Binance Siap Hadapi Gugatan dari SEC

Melalui media sosial, Binance US menyatakan kesiapannya untuk menghadapi gugatan dari SEC. 

"Kami menghormati keputusan pengadilan. Tim kami sudah siap dan tak sabar untuk melanjutkan kasus ini lewat proses hukum yang berlaku," tulis Binance US. 

Cek Market Crypto Hari Ini:

"Menariknya, selama 11 bulan proses investigasi, SEC belum menemukan bukti pelanggaran yang dilakukan oleh Binance US."

Binance US sendiri merasa percaya diri bisa memenangkan gugatan ini. Mereka berargumen bahwa tuduhan SEC tidak didukung fakta maupun hukum. 

"Kami yakin SEC sebenarnya tidak memiliki wewenang untuk melakukan hal ini," tegas Binance US. 

"Kami percaya pengadilan pada akhirnya akan melihat kebenaran ini."

Lebih lanjut, Binance US menegaskan komitmen mereka untuk melindungi pengguna. "Kami selalu menjaga cadangan aset pengguna secara proporsional (1:1) dan menjalankan program kepatuhan serta manajemen risiko yang ketat untuk memastikan keamanan dan integritas platform kami," jelas Binance US.

Banner 4.jpg

Regulasi SEC Dinilai Tidak Jelas

Mereka juga menyayangkan pendekatan regulasi SEC yang dinilai tidak jelas dan berbau kepentingan politik. 

"Sangat disayangkan bahwa kami, bersama perusahaan kripto lainnya, menjadi korban dari regulasi 'mengejar dulu baru mengatur' dan tindakan agresif yang bermotifasi politik di bawah kepemimpinan SEC saat ini," kritik Binance US.

Menariknya, keputusan pengadilan kali ini tidak serta merta memenangkan SEC. Gugatan terkait penjualan sekunder token BNB (mata uang kripto Binance) dan penjualan stablecoin BUSD justru ditolak. 

Banner 2

Kasus Mirip Binance VS SEC Juga Dialami Consensys

Kasus serupa juga dialami oleh Consensys Software, pengembang dompet kripto Metamask. Mereka menyatakan keyakinan bahwa SEC tidak memiliki wewenang untuk mengatur antarmuka perangkat lunak seperti Metamask dan siap melawan gugatan tersebut.

Cek Harga Crypto Hari Ini:

Perkembangan ini menjadi sinyal kuat bahwa masa depan regulasi kripto di Amerika Serikat masih abu-abu. Perselisihan antara regulator dan pelaku industri kripto semakin sengit, dan kepastian hukum yang jelas masih dinantikan.

Cara Beli Crypto di Bittime

Banner 3

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

 

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Solusi Major Durov Puzzle Hari Ini 19 September 2024 Terungkap.webp
Solusi Major Durov Puzzle Hari Ini: 19 September 2024 Terungkap

Temukan solusi Major Durov Puzzle hari ini, 19 September 2024. Ikuti kombinasi ikonnya dan maksimalkan Poin Rating untuk dapatkan token $MAJOR!

2024-09-19Baca