Apakah Bitcoin Rainbow Chart Menunjukkan Kenaikan Besar di Bulan Agustus?

2024-08-05

Apakah Bitcoin Rainbow Chart Menunjukkan Kenaikan Besar di Bulan Agustus.png

Bittime - Grafik Rainbow Bitcoin menunjukkan kenaikan yang intens untuk BTC selama 12-18 bulan ke depan. Sentimen pasar masih suam-suam kuku dan hiruk pikuk masyarakat belum kunjung bergulir, meski harga berada tepat di bawah ATH. 

Grafik Rainbow Bitcoin adalah cara yang menyenangkan dan tidak rumit bagi investor untuk mendapatkan gambaran di mana BTC berada dalam siklusnya.

staking koin di bittime

Apa Itu Rainbow Bitcoin?

Rainbow Bitcoin Chart adalah alat analisis yang dikembangkan pada tahun 2014 untuk memberikan pandangan visual tentang pergerakan harga Bitcoin. Grafik ini menggunakan logaritma untuk menghaluskan beberapa volatilitas intens yang dialami Bitcoin dalam dekade terakhir. Pita warna yang berbeda pada grafik memberikan gambaran sekilas kepada investor tentang sentimen pasar. Namun, perlu diingat bahwa alat ini lebih cocok untuk pemegang jangka panjang daripada pedagang harian.

Proyeksi Rainbow Bitcoin untuk 2024

MD-3-BTC-rainbow-chart.png

Grafik rainbow Bitcoin memberikan indikasi positif tentang masa depan BTC. Dengan melihat kembali dua halving terakhir, kita dapat melihat bahwa harga memerlukan waktu beberapa bulan untuk mencapai kenaikan setelah peristiwa halving. Siklus ini berbeda dari siklus lainnya selama ini, di mana harga naik dengan cepat sebelum halving terjadi, dan mencapai titik tertinggi sepanjang masa hanya sebulan setelahnya.

Meskipun harga mengalami kenaikan, saat ini masih berada dalam zona akumulasi. Hal ini sangat menggembirakan bagi pemegang saham dan investor jangka panjang. Seperti yang ditunjukkan oleh beberapa pedagang kripto terkemuka, peristiwa FUD seperti Mt. Gox, pemerintah Jerman, atau penjualan BTC yang disita oleh pemerintah AS semuanya sudah berlalu. Sentimen publik saat ini masih suam-suam kuku, tetapi harga sangat dekat dengan ATH. Segalanya bisa memanas dengan cepat dan menjadi lebih bullish di tahun mendatang.

Pada siklus sebelumnya, puncak siklus terjadi 546 hari setelah halving. Jika sejarah terulang kembali, Bitcoin dapat mencapai puncak siklus ini pada Oktober 2025. Hal ini dapat menempatkan harga pada kisaran $144k-$184k, dengan asumsi zona “jual, serius, JUAL” tidak tercapai.

Wawasan dari Metrik On-Chain

MD-3-BTC-NUPL-compressed-1536x864.png

AMBCrypto melihat metrik Laba/Rugi Bersih yang Belum Direalisasi (NUPL). Metrik ini menunjukkan jumlah total untung/rugi di semua koin, yang direpresentasikan sebagai rasio. Nilai di atas 0,7 umumnya menunjukkan puncak pasar. Pada bulan Maret 2024, metrik NUPL mencapai 0,62 yang mewakili kondisi overheat dan meningkatkan tekanan jual akibat aksi ambil untung. Namun, trennya terus menurun sejak saat itu. Oleh karena itu, ada lebih banyak ruang bagi harga untuk naik.

cara trading di bittime

Selain itu, NUPL dapat tetap berada di atas 0,5 selama berbulan-bulan. Paruh kedua tahun 2020 adalah contoh yang menonjol, dan hal yang sama dapat terulang pada tahun 2024. Secara keseluruhan, investor jangka panjang dapat memilih untuk mengakumulasi lebih banyak BTC atau sekadar HODL. Kenaikan harga yang berkelanjutan mungkin akan terjadi, namun mungkin memerlukan waktu beberapa bulan lagi.

Cara Beli Crypto di Bittime

Banner Daftar Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

ETHBTC Turun Mencapai Level Terendah Sejak April 2021, Apa Artinya.webp
ETH/BTC Turun Mencapai Level Terendah Sejak April 2021, Apa Artinya?

ETH/BTC turun mencapai level terendah sejak bulan April 2021. Apa artinya bagi pasar kripto saat ini? Simak penjelasan lengkapnya di artikel ini.

2024-09-17Baca