Bitcoin Sitaan Silk Road Kemungkinan Besar Akan Dijual US Marshal

2024-08-18

Bitcoin Sitaan Silk Road Kemungkinan Besar Akan Dijual

Bittime - Bitcoin sitaan Silk Road kemungkinan besar akan dijual US Marshal. Kabar ini masih sebatas klaim.

Namun, klaim yang disebutkan oleh pengacara keuangan Amerika Serikat tersebut menyisakan pertanyaan terkait kondisi pasar yang masih belum stabil.

Akankah keputusan untuk menjual Bitcoin sitaan Silk Road adalah langkah yang tepat?

Banner Daftar Bittime

Bitcoin Sitaan Silk Road Hendak Dijual

Pengacara keuangan asal Amerika Serikat, Scott Johnsson, menyatakan bahwa US Marshals Service (USMS) kemungkinan besar sedang dalam proses menjual Bitcoin yang disita dari pasar Silk Road yang terkenal.

Johnsson mengemukakan pendapat ini berdasarkan perjanjian layanan yang ditandatangani antara USMS dan Coinbase pada bulan Juni. 

Menurutnya, perjanjian ini mengindikasikan bahwa ketika Bitcoin tiba di Coinbase Prime, itu menjadi tanda jelas bahwa USMS telah menjual atau berencana menjual aset-aset tersebut.

Baca Juga: Harga Bitcoin Hari Ini

Perjanjian USMS dengan Coinbase

Bitcoin sitaan silk road dijual

Johnsson menjelaskan bahwa USMS telah memindahkan Bitcoin ke alamat kustodian sesuai dengan ketentuan perjanjian.

"Karena perjanjian tersebut mensyaratkan agar aset USMS tetap sepenuhnya terpisah, setiap kali transfer dilakukan ke CB Prime (atau alamat bursa gabungan lainnya), dapat dipastikan bahwa USMS telah menjual atau akan segera menjualnya," tulis Johnsson.

Konfirmasi resmi atas transaksi tersebut kemungkinan besar akan muncul dalam laporan Program Perampasan Aset dari Departemen Kehakiman untuk tahun fiskal 2024, yang diperkirakan akan dirilis pada bulan Januari. 

Johnsson juga mengisyaratkan adanya motif politik di balik penentuan waktu penjualan ini, menyiratkan bahwa pemerintahan Presiden Joe Biden mungkin akan melanjutkan tindakan tersebut tanpa penundaan.

staking koin di bittime

Pandangan yang Berkontradiksi

Namun, tidak semua orang sependapat dengan interpretasi Johnsson. Ryan Lee, kepala analis di Bitget Research, berpendapat bahwa meskipun ada kekhawatiran awal, Bitcoin dari Silk Road kemungkinan tidak akan dijual.

Perbedaan pendapat ini mencerminkan ketidakpastian dan spekulasi yang lebih luas di kalangan komunitas kripto mengenai Bitcoin yang dimiliki oleh pemerintah dan dampak potensialnya terhadap pasar.

Menurut firma analitik onchain Arkham Intelligence, pemerintah AS memindahkan Bitcoin senilai hampir $600 juta ke Coinbase pada 15 Agustus. Bitcoin tersebut dikirim ke dompet deposit Coinbase Prime.

Secara historis, transaksi besar oleh pemegang signifikan, yang dikenal sebagai "whales," dapat memiliki dampak besar pada harga Bitcoin. Investor sering memantau transaksi ini untuk mengantisipasi potensi tekanan jual.

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Cheat Rocky Rabbit Easter Eggs Hari Ini, 19 September.webp
Cheat Rocky Rabbit Easter Eggs Hari Ini, 19 September

Cheat Rocky Rabbit Hari Ini, 19 September: Temukan cara meningkatkan level dan pengalaman bermain Anda dengan strategi dan fitur baru yang menarik!

2024-09-19Baca