Bitcoin Turun, Begini Analisis Harga BTC Menurut Ahli

2024-08-16

Bitcoin Turun, Begini Analisis Harga BTC Menurut Ahli.webp

BittimeBitcoin (BTC) sedang mengalami tren penurunan harga pada beberapa waktu belakangan. Nah, bagaimana analisis harga BTC menurut para ahli? Simak ulasan berikut ini, yuk!

banner staking coin.webp

Harga Bitcoin (BTC) Diprediksi Jatuh

Pengamat kripto kenamaan, Altcoin Sherpa, kembali membuat gempar pasar dengan prediksinya yang cukup berani. Menurutnya, Bitcoin (BTC) berpotensi terjun bebas menembus level $50.000 (sekitar Rp 825 juta) jika gagal mempertahankan level support penting.

Dalam sesi analisis terbarunya, Sherpa yang memiliki 219.900 pengikut di platform media sosial X mengungkapkan bahwa raja kripto ini berada di titik krusial. Ada dua skenario yang mungkin terjadi: Bitcoin melesat menembus Rp 1,1 miliar ($70.000) atau malah ambruk ke bawah Rp 825 juta ($50.000).

Baca juga: Harga Bitcoin Hari Ini dan Analisa Pergerakan BTC Menurut Ahli

“Ini sederhana: Kalau Bitcoin tembus level sekarang, langsung gas ke Rp 1,1 miliar. Kalau enggak, siap-siap turun ke Rp 620 juta,” tegas Sherpa.

Sherpa menambahkan, jika pola harga Bitcoin membentuk 'lower high' atau puncak yang lebih rendah, maka kemungkinan besar Bitcoin akan merosot ke level Rp 620 juta. Namun, ia masih ragu apakah pola tersebut benar-benar terjadi.

Banner Blog.webp

“Merinding kalau ini 'lower high' Bitcoin. Tapi kayaknya belum deh. Kalau iya, harga bakal langsung menuju Rp 620 juta. Kita tunggu saja,” ujarnya.

Saat berita ini ditulis, Bitcoin diperdagangkan di level Rp 921,1 juta dengan sedikit kenaikan dalam 24 jam terakhir.

Chart Bitcoin (BTC) Terbaru.webp

Sumber: Bittime

Analisis Aset Kripto Lainnya

Selain Bitcoin, Sherpa juga memberikan pandangannya tentang platform kontrak pintar Sui Network (SUI) dan protokol konektivitas nirkabel Helium (HNT). Menurutnya, SUI terlihat cukup menjanjikan dalam jangka pendek.

Baca juga: BTC Kembali Naik di atas $66,000

“SUI: Garis rata-rata bergerak eksponensial 200 hari (EMA 200) terbukti sebagai area resistensi kuat. Tapi saya masih suka tampilannya dalam jangka pendek. Saya akan mengincar area Rp 14.000 sampai Rp 13.000 untuk membeli; banyak indikator yang mendukung di level itu,” kata Sherpa. Saat ini, SUI dihargai Rp 13.600, turun 3% dalam sehari terakhir.

Banner 2

Beralih ke HNT, aset berbasis Solana (SOL) yang menggunakan hotspot untuk menghubungkan perangkat nirkabel ke jaringan, Sherpa melihat potensi kenaikan yang signifikan.

“HNT: Grafiknya cantik banget, saya sudah masuk sejak harga Rp 88.000. Target saya Rp 125.000, kalau gila bisa sampai Rp 156.000,” ungkapnya. Saat ini, HNT diperdagangkan di level Rp 109.000.

Baca juga Kalkulator Bitcoin Ke Rupiah

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Prediksi Bitcoin Minggu Ini Suku Bunga The Fed, Inflasi, dan Volatilitas.webp
Prediksi Bitcoin Minggu Ini: Suku Bunga The Fed, Inflasi, dan Volatilitas

Prediksi Bitcoin minggu ini: Volatilitas tinggi menanti keputusan suku bunga The Fed. Potensi pemotongan 0,5% bisa memengaruhi harga Bitcoin dan pasar crypto.

2024-09-17Baca