BlackRock Soroti Bitcoin Sebagai Pelindung dari Krisis Ekonomi

2024-09-20

BlackRock Soroti Bitcoin Sebagai Pelindung dari Krisis Ekonomi

Bittime - BlackRock merilis buku putih yang menyoroti Bitcoin sebagai lindung nilai terhadap risiko moneter dan geopolitik. Harga Bitcoin melonjak 6%, didukung potensi adopsi lebih lanjut sebagai pelindung dari krisis ekonomi. Untuk lebih jelasnya, simak dalam artikel ini!

dogs labuan bajo

BlackRock Merilis Bitcoin

Setelah manajer aset terbesar di dunia mengeluarkan buku putih yang menekankan kemungkinan aset digital sebagai lindung nilai terhadap risiko moneter dan geopolitik, harga Bitcoin naik hampir 6%. BlackRock merilis Bitcoin BTC.

Bitcoin Sebagai Pelindung dari Krisis Ekonomi

Hampir satu jam setelah Bitcoin mulai naik dari titik terendah hariannya di $59,354. Balchunas membagikan laporan BlackRock pada pukul 16:21 UTC.

BlackRock Soroti Bitcoin Sebagai Pelindung dari Krisis Ekonomi

Menurut data dari Cointelegraph, Bitcoin telah meningkat lebih dari 5,7% dan mendapatkan kembali $62,600 untuk pertama kalinya dalam lebih dari tiga minggu. 

Beberapa analis memperkirakan kenaikan tiga bulan hingga $92,000, yang mungkin dimulai pada bulan Oktober, berdasarkan pola grafik historis dan pengembalian bulanan rata-rata Bitcoin untuk kuartal keempat di tahun ini.

BlackRock Soroti Bitcoin

Menurut buku putih BlackRock, tidak hanya aset kripto tetapi sifat terdesentralisasi dan tanpa izin Bitcoin menjadikannya sistem moneter dengan akses yang benar-benar terbuka pertama di dunia. 

BlackRock Soroti Bitcoin Sebagai Pelindung dari Krisis Ekonomi

Manajer aset juga memuji Bitcoin karena tidak bergantung pada sistem terpusat atau tidak memiliki risiko pihak lawan. 

Raksasa manajemen aset membagikan grafik yang menunjukkan bagaimana pertumbuhan Bitcoin melampaui harga emas dan S&P 500 selama peristiwa geopolitik untuk menunjukkan ketahanan Bitcoin.

BlackRock Soroti Bitcoin Sebagai Pelindung dari Krisis Ekonomi

Makro Ekonomi Mendorong Jalur Adopsi Bitcoin

Buku putih BlackRock menyatakan kekhawatiran makro ekonomi akan mendorong jalur adopsi Bitcoin. Penerbit dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin terbesar di dunia, BlackRock memiliki nilai Bitcoin lebih dari $21,4 miliar dan menguasai lebih dari 38% pasar ETF Bitcoin.

Baca Juga: BTC Rebound ke Harga $65,000 Segera Terjadi!

Kesimpulan

BlackRock, manajer aset terbesar di dunia, merilis buku putih yang menggarisbawahi manfaat Bitcoin sebagai lindung nilai terhadap risiko moneter dan geopolitik. 

Buku tersebut menunjukkan potensi Bitcoin sebagai pelindung dari krisis ekonomi. Dengan sifatnya yang terdesentralisasi dan tanpa izin, Bitcoin dianggap sebagai sistem moneter yang terbuka dan tidak bergantung pada pihak terpusat. 

Selama peristiwa geopolitik, pertumbuhan Bitcoin mengungguli emas dan S&P 500 semakin memperkuat ketahanannya sebagai aset. 

BlackRock terus menguasai pasar ETF Bitcoin, dengan kepemilikan lebih dari $21,4 miliar dan 38% pangsa pasar global.

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Ingin trading jual beli Bitcoin dan investasi crypto dengan mudah? Bittime siap membantu! Sebagai exchange crypto Indonesia yang terdaftar resmi di Bappebti, Bittime memastikan setiap transaksi aman dan cepat.

Mulai dengan registrasi dan verifikasi identitas, lalu lakukan deposit minimal Rp10.000. Setelah itu, kamu bisa langsung beli aset digital favoritmu!

Cek kurs BTC to IDR, ETH to IDR, SOL to IDR dan aset kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime