Blast Token Diluncurkan dengan Nilai $3 Miliar, 17% untuk Airdrop

2024-06-27
Blast Token Diluncurkan dengan Nilai $3 Miliar, 17% untuk Airdrop

Bittime - Blast, blockchain layer 2, telah mendistribusikan 17% dari total pasokan token asli mereka kepada pengguna yang telah mengumpulkan poin dengan mempertaruhkan ether (ETH) di awal tahun ini.

Harga Blast Token

Menurut Ambient Finance, token ini diluncurkan dengan harga sekitar $0,03 (sekitar Rp 486). Kapitalisasi pasar awal yang sepenuhnya terdilusi token ini sebesar $3 miliar (sekitar Rp 49,2 triliun).

Proyek ini diawasi ketat tahun lalu setelah membuka jembatan token satu arah yang memungkinkan pengguna untuk menyetor tetapi tidak menarik dana hingga blockchain aktif. Blast menarik total $2,3 miliar (sekitar Rp 38 triliun) dalam deposit antara November dan Maret.

Saat ini, blockchain memiliki nilai total yang terkunci sebesar $1,62 miliar (sekitar Rp 26,8 triliun), menjadikannya jaringan layer 2 terbesar kedua setelah Arbitrum, menurut CoinGecko.

Peluncuran Blast Token jadi Sejarah

Peluncuran token Blast menandai tonggak penting bagi proyek ini, yang telah bekerja keras untuk membangun skalabilitas dan infrastruktur yang ramah pengguna.

Distribusi token awal kepada pengguna awal adalah cara untuk menghargai partisipasi mereka dan membantu membangun komunitas yang kuat di sekitar platform.

Dengan nilai total yang terkunci sebesar $1,62 miliar, Blast telah memantapkan dirinya sebagai pemain utama dalam ruang blockchain layer 2.

Jaringan ini memiliki potensi untuk menarik lebih banyak pengguna dan pengembang, dan dapat memainkan peran penting dalam masa depan Ethereum.

Namun, penting untuk dicatat bahwa pasar kripto masih bergejolak dan harga token dapat berfluktuasi secara signifikan. Investor harus melakukan riset sendiri sebelum memutuskan untuk berinvestasi dalam Blast token.

Mengenal Blast

Blast adalah platform Ethereum layer 2 yang kompatibel dengan EVM (Ethereum Virtual Machine). Platform ini juga menawarkan hasil (yield) native untuk ether dan stablecoin.

Blast beroperasi sebagai solusi optimistic rollup untuk mengatasi masalah skalabilitas di Ethereum dengan meningkatkan kapasitas jaringan untuk lebih banyak transaksi dengan biaya yang lebih rendah.

Testnet Blast diluncurkan pada Januari 2024, dan mainnet-nya diluncurkan pada Februari. Platform ini, yang didirikan oleh Tieshun Pacman Roquerre (pencipta NFT marketplace Blur), telah melampaui $1 miliar dalam total nilai terkunci (TVL) pada saat penulisan artikel ini.

Perbedaan Blast dari solusi Ethereum layer 2 lainnya adalah Blast menawarkan hasil native untuk ETH dan stablecoin. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna yang ingin mendapatkan keuntungan tambahan dari aset kripto yang mereka simpan di Blast.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Lucky Draw Rp15 Juta
Staking Memecoin Di Bittime