BNB Telah Selesaikan Burn Token ke-28, Total $971 Juta BNB

2024-07-22

Burn Token BNB.webp

BittimeBNB mengungkapkan bahwa telah menyelesaikan burn token BNB ke-28. Burn token ini dilakukan oleh BNB Chain dan diumumkan oleh BNB Foundation sebagai bagian dari upaya mereka untuk mengurangi pasokan total BNB secara bertahap.

Banner 2

Burn Token BNB ke-28

BNB adalah token native dari ekosistem BNB Chain, yang sangat penting untuk mendukung berbagai transaksi dalam Web3. Selain berfungsi sebagai biaya transaksi pada BNB Smart Chain (BSC), BNB juga berfungsi sebagai token tata kelola yang memberikan pemegangnya kemampuan untuk berpartisipasi dalam tata kelola desentralisasi on-chain dari BNB Chain.

Sejak diluncurkan di mainnet pada 18 April 2019, BNB telah beralih dari Jaringan Ethereum ke BNB Chain. Filosofi "Build and Build" mencerminkan perannya dalam mendorong perkembangan dalam ekosistem ini. 

banner staking coin.webp

BNB Auto-Burn

Sistem Auto-Burn BNB dirancang untuk mengurangi pasokan total BNB secara bertahap hingga mencapai 100.000.000 BNB. Jumlah pembakaran disesuaikan berdasarkan harga BNB dan jumlah blok yang dihasilkan pada BSC selama kuartal tersebut, memastikan transparansi dan prediktabilitas.

Sistem Auto-Burn BNB memberikan proses yang dapat diaudit secara independen dan obyektif. Angka-angka ini dilaporkan setiap kuartal, dan mekanisme ini independen dari pertukaran terpusat Binance. 

Berbeda dengan Auto-Burn kuartal sebelumnya, pembakaran kali ini akan dilakukan langsung di BSC karena BNB Chain Fusion yang sedang berlangsung. Berikut beberapa informasi penting dari burn token BNB ke-28 ini.

  • Auto-Burn (Total BNB yang dibakar): 1.643.698,8 BNB
  • Nilai Perkiraan dalam USD saat Pembakaran: $971 juta

BNB Real-time Burn

Selain itu, BNB juga menerapkan mekanisme burn real-time berdasarkan biaya gas. Validator BSC menentukan rasio biaya gas yang dikumpulkan di setiap blok, yang kemudian dibakar dengan tarif tetap. Sejak pengenalan BEP95, sekitar 234.000 BNB telah dibakar di bawah mekanisme ini.

Banner Blog.webp

Program Pioneer Burn BNB

Program Pioneer Burn BNB membantu pengguna memulihkan BNB yang hilang dan token yang dipatok karena kesalahan yang jujur, dengan menutupi kerugian ini melalui burn token kuartalan BNB. 

Program ini memberikan jalan bagi pengguna untuk mendapatkan kembali aset mereka yang hilang, yang kemudian dihitung dan diintegrasikan ke dalam pembakaran token reguler.

Cara Beli Crypto di Bittime

Banner Daftar Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime