Cara Setup TON Wallet di Telegram, Gampang!

2024-07-08

Cara Setup TON Wallet di Telegram, Gampang!.jpg

BittimePenasaran dengan cara setup TON Wallet di Telegram? Simak cara mudahnya di artikel ini, yuk!

Untuk bisa terjun ke ekosistem TON, kamu memerlukan dompet kripto yang kompatibel. Telegram menawarkan dua pilihan menarik: @wallet dan TON Space. Yuk kita bahas cara menggunakan keduanya!

Banner 1

Apa Itu TON Wallet?

TON adalah blockchain yang berfokus pada interoperabilitas lintas-rantai. Artinya, blockchain ini bisa terhubung dengan blockchain lain dengan aman dan skalabel. 

Jaringan TON awalnya dikembangkan oleh Telegram, namun kini dikelola oleh komunitas yang tergabung dalam TON Foundation.

Untuk menggunakan jaringan TON, kamu memerlukan dompet kripto khusus. Dompet ini ibarat pintu gerbang kamu untuk berinteraksi dengan jaringan TON, mulai dari menyimpan aset kripto hingga melakukan transaksi.

Cek Market Crypto Hari Ini:

Cara Setup TON Wallet di Telegram

TON Wallet dari Telegram adalah dompet kripto yang terintegrasi langsung dengan aplikasi Telegram kamu. Kelebihannya, kamu bisa berkirim dan menerima kripto semudah berkirim pesan! 

Namun, perlu dicatat bahwa @wallet bersifat custodial, artinya pihak Telegram memegang kendali kunci privat kamu. Berikut langkah mudah untuk membuat @wallet:

  1. Buka halaman dompet TON https://ton.org/wallets dan pilih "@wallet".
  2. Klik "@wallet" akan membuka bot Telegram yang akan membantu kamu membuat dompet. Ikuti petunjuk yang diberikan.
  3. Setelah selesai, kamu akan melihat dompet TON kamu sudah aktif di Telegram.

Airdrop Hamster Kombat Bittime

Apa yang Bisa Dilakukan dengan TON Wallet?

Fungsi TON Wallet - Bittime.jpg

TON Wallet menawarkan berbagai fungsi menarik, seperti:

  • Kirim dan Terima Kripto: Kamu bisa berkirim dan menerima Toncoin (TON), Bitcoin (BTC), dan Tether (USDT) langsung di chat Telegram.
  • Top Up Saldo: Isi ulang saldo dompet kamu melalui transfer kripto dari dompet lain atau menggunakan kartu bank.
  • Tip dan Reward: Kirim tip kripto ke teman kamu di Telegram atau gunakan @wallet untuk menjalankan program reward dalam grup Telegram.
  • Trading P2P: @wallet menyediakan platform perdagangan P2P (peer-to-peer) untuk membeli dan menjual kripto secara langsung dengan pengguna lain.

Cek Harga Crypto Hari Ini:

Cara Setup TON Space Wallet

TON Space adalah dompet self-custodial, artinya kamu memegang kendali penuh atas kunci privat dompet kamu. Ini berarti kamu memiliki tanggung jawab lebih besar untuk menjaga keamanan kunci tersebut.

Berikut cara membuat TON Space Wallet:

  1. Buka @wallet kamu di Telegram.
  2. kamu akan melihat pilihan baru: "TON Space".
  3. Klik "Start exploring TON" untuk membuat dompet baru.
  4. kamu akan diberikan 24 kata rahasia untuk memulihkan dompet kamu. Simpan baik-baik kata-kata ini secara offline, misalnya di kepingan logam khusus kripto.
  5. Setelah menyimpan kata rahasia, kamu bisa mulai menggunakan TON Space Wallet untuk berbagai aktivitas, seperti:
    • Swapping Kripto: Tukar kripto yang kamu miliki dengan kripto lainnya di jaringan TON.
    • Staking TON: Simpan TON kamu untuk mendapatkan imbalan dalam bentuk TON tambahan.
    • Simpan Koleksi Digital: TON Space bisa digunakan untuk menyimpan aset digital berbasis blockchain TON, seperti NFT (Non-Fungible Token).

Cara Setup Tonkeeper Wallet (Alternatif)

Selain @wallet dan TON Space, kamu juga bisa menggunakan dompet pihak ketiga seperti Tonkeeper untuk berinteraksi dengan jaringan TON. Tonkeeper bersifat non-custodial dan menawarkan fungsionalitas yang lebih luas, termasuk layanan staking dan koneksi ke aplikasi terdesentralisasi (dApps).

Untuk menggunakan Tonkeeper, kamu perlu mengunduh aplikasinya yang tersedia untuk Android, iOS, dan desktop (Chrome dan Firefox). Setelah diunduh, ikuti instruksi untuk membuat dompet baru dan menyimpan baik-baik frasa sandi kamu.

Banner 2

Kesimpulan

Artikel ini membahas beberapa cara setup TON Wallet dan berinteraksi dengan jaringan TON. Ingat, selalu berhati-hati saat melakukan transaksi kripto dan simpan baik-baik informasi keamanan dompet kamu. Selamat menjelajah dunia TON! 

Cara Beli Crypto di Bittime

Banner 3

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Apa itu FOMC dan Dampaknya bagi Pasar Kripto.webp
FOMC Meeting: Apa Itu, Perkembangan Terbaru, dan Dampaknya Bagi Kripto?

FOMC (Federal Open Market Committee) adalah komite di bawah Federal Reserve yang bertanggung jawab atas kebijakan moneter di AS. Ini dampaknya bagi pasar kripto!

2024-09-19Baca