Changpeng Zhao (CZ) Dilarang Kelola Binance Seumur Hidup

2024-09-06

Changpeng Zhao (CZ) Dilarang Kelola Binance

BittimeMantan CEO Binance, Changpeng Zhao (CZ), telah dilarang seumur hidup untuk mengelola atau mengoperasikan Binance. Setelah menyelesaikan masa hukumannya pada 29 September 2024, CZ tidak akan lagi terlibat dalam kegiatan operasional Binance.

Banner 2

CZ Pemegang Saham Mayoritas Binance

Meski begitu, perannya sebagai pemegang saham terbesar di perusahaan tetap tidak berubah. CEO Binance saat ini, Richard Teng, mengatakan bahwa CZ tidak lagi terlibat dalam manajemen, tetapi tetap memiliki semua hak sebagai pemegang saham mayoritas. 

Sebagai pemegang saham terbesar, CZ memiliki hak untuk mengajukan resolusi, mengganti anggota dewan, atau bahkan mengusulkan CEO baru jika performa perusahaan tidak sesuai dengan harapan. 

Dengan demikian, meskipun tidak aktif dalam pengelolaan sehari-hari, kekuatan Zhao dalam menentukan arah Binance tetap sangat besar.

Baca Juga: Changpeng Zhao (CZ) akan Dibebaskan pada 29 September 2024

Keputusan DOJ AS

Larangan seumur hidup bagi CZ untuk mengelola Binance muncul sebagai bagian dari kesepakatan dengan Departemen Kehakiman AS (DOJ). Setelah menyelesaikan masa hukumannya, CZ dipaksa untuk mengambil peran yang lebih pasif di perusahaan yang ia dirikan. 

Sementara itu, Binance telah menjadi sorotan berbagai badan pengawas dan otoritas hukum di seluruh dunia, termasuk di AS, Eropa, dan Asia, yang membuat manajemen perusahaan harus terus beradaptasi dengan regulasi yang semakin ketat.

hamster kombat upcoming listing.webp

Binance di Bawah Kepemimpinan Baru

Dengan dilarangnya CZ untuk terlibat dalam manajemen, kepemimpinan Binance kini berada di tangan Richard Teng. Teng bukanlah nama baru di dunia keuangan dan kripto. 

Sebelumnya, Teng telah memiliki pengalaman panjang di beberapa institusi keuangan besar dan otoritas pengawas, yang menjadikannya pilihan logis untuk memimpin Binance di masa yang penuh tantangan ini.

Namun, terlepas dari pengalaman dan keterampilan yang dimiliki Teng, ia tetap menghadapi tekanan yang sangat besar. Binance perlu membuktikan bahwa mereka mampu beroperasi sesuai dengan regulasi yang ada dan tetap memimpin di industri kripto yang sangat kompetitif.  

Baca Juga: SEC Ubah Gugatan terhadap Binance, Hapus Pembuktian Solana Sebagai Sekuritas

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Grand Combat Daily Combo 19 September 2024 Jawaban dan Strategi Terbaik.png
Grand Combat Daily Combo 19 September 2024: Jawaban dan Strategi Terbaik

Temukan jawaban dan strategi Grand Combat Daily Combo 19 September 2024 untuk meraih hadiah eksklusif dan tingkatkan kemampuan bertarungmu. Baca selengkapnya di sini!

2024-09-19Baca