Detail Roadmap MemeFi, Baca Selengkapnya!

2024-06-30
Detail Roadmap MemeFi, Baca Selengkapnya!.jpg

Bittime - MemeFi mempunyai roadmap yang menarik. Mereka mengawalinya sejak 9 April 2024 lalu. Lantas, bagaimana detail roadmap MemeFi? Simak selengkapnya di sini!

MemeFi hadir bukan sebagai game biasa. Game kripto ini menawarkan konsep unik yang memadukan budaya meme kripto dengan inovasi GameFi.

Ingin tahu lebih lanjut tentang MemeFi? Artikel ini akan membahas hal tersebut, mulai dari apa itu MemeFi, token yang digunakan, roadmap mereka, hingga kesimpulannya.

Apa Itu MemeFi?

MemeFi adalah game berbasis web blockchain yang dibangun di atas kultur meme kripto dan menawarkan konsep segar dibandingkan game-game GameFi lainnya. Para pemain akan mendapatkan hadiah berupa NFT dan token dalam game untuk menyelesaikan misi dan naik level.

MemeFi tak hanya menawarkan keseruan bermain, tapi juga memperkenalkan teknologi sosial ke dalam gamenya. Karakter dalam game direpresentasikan oleh token yang disebut "key" - mirip dengan konsep Friend.tech (akan dibahas nanti).

Menariknya, kepemilikan key ini memberikan keuntungan bagi pemilik dan pemain yang mereka sponsori. Pemilik key dapat berinvestasi pada pemain dan mendapatkan keuntungan dari kemenangan mereka. Tak hanya itu, key ini juga bisa diperjualbelikan.

Public testing MemeFi saat ini sudah berjalan, yang artinya para pemain bisa mencoba gamenya dan mendapatkan keuntungan dari program testnet.

Mengenal Token di MemeFi

MemeFi menggunakan sistem ekonomi multi-token, dimana setiap token memiliki fungsi tersendiri untuk memastikan kelancaran jalannya game dan ekosistem gamenya. Tiga token utama yang mengendalikan permainan MemeFi adalah:

  • MEMEFI
  • PWR
  • TOYBOX

MEMEFI: Token Serba Guna

MEMEFI berfungsi ganda sebagai token tata kelola MemeFi dan token utilitas utama. Sebagai token tata kelola, pemegang MEMEFI tergabung dalam DAO yang mengatur jalannya game.

Semakin banyak MEMEFI yang dimiliki, semakin besar pengaruh suara yang mereka miliki dalam pengambilan keputusan. Melalui portal tata kelola, para pemegang token dapat berdiskusi dan memberikan suara mengenai hal-hal penting terkait teknologi dan keuangan proyek.

Dengan kata lain, MemeFi mengembalikan kepemilikan game kepada para pemain, sehingga mereka turut menentukan arah perkembangan gamenya.

MEMEFI juga digunakan di dalam game. Pembelian karakter key, item perkembangan, dan komisi perdagangan key semuanya menggunakan MEMEFI. Sekitar 12% dari total pasokan MEMEFI dialokasikan untuk pengembangan komunitas, dengan 8% didedikasikan untuk program insentif pengguna dan kontributor.

19% dialokasikan untuk treasury MemeFi, sementara tim proyek memegang 10% dari total pasokan. Alokasi tim memiliki periode vesting selama 18 bulan dengan cliff 12 bulan.

Ini artinya mereka tidak bisa langsung menjual seluruh token yang mereka miliki. Terakhir, 26% dari total pasokan digunakan untuk menjalankan roda ekonomi dalam game.

PWR: Uji Kekuatan Karakter

PWR adalah token untuk aktivitas inti dalam game MemeFi. PWR mengendalikan jalannya permainan dan menurut pihak proyek, nilai PWR akan dijaga agar tetap stabil.

PWR menjadi ukuran kekuatan karakter dan menentukan hak istimewa serta sumber daya yang tersedia untuk setiap karakter di setiap level permainan. PWR digunakan untuk serangan individu dan partisipasi dalam clan raid, dan dapat dibeli di dalam game.

Setiap karakter memiliki batas maksimum PWR yang dapat mereka tampung. Kekuatan maksimum setiap karakter merupakan persentase tetap dari jumlah maksimum PWR yang pernah mereka miliki. PWR juga bisa digunakan untuk pembelian dalam aplikasi lainnya.

TOYBOX: Token Karakter MemeFi

MemeFi memperkenalkan token ketiga dalam ekosistem mereka, yaitu TOYBOX. Token TOYBOX berstandar ERC-404 dan didesain khusus untuk mendukung jalannya permainan dan memberikan kemampuan tambahan bagi para pemain.

Standar ERC-404 sendiri merupakan model pembuatan token baru yang menggabungkan fungsi token fungible dan non-fungible.

Menurut pihak proyek, token ERC-404 TOYBOX akan merepresentasikan karakter yang bisa dimainkan di MemeFi. Meskipun kepemilikan TOYBOX tidak wajib untuk bermain, kepemilikan token ini sangat dianjurkan.

Total pasokan TOYBOX berjumlah 8.888, dengan rencana lengkap mengenai TOYBOX akan diumumkan dan dijalankan selama fase testnet dan beta.

Detail Roadmap MemeFi

Seperti dijelaskan sebelumnya, MemeFi memiliki roadmap yang menarik. Berikut ini adalah detailnya:

Roadmap MemeFi (Sumber-Twitter).jfif

Kesimpulan

MemeFi menawarkan konsep game kripto yang menarik dengan memadukan budaya meme dan inovasi GameFi. Penggunaan sistem multi-token membuat ekonomi dalam game berjalan dengan lancar.

Dengan roadmap yang jelas dan melibatkan komunitas, MemeFi memiliki potensi besar untuk menjadi game kripto yang sukses. Nantikan kelanjutan artikel ini untuk membahas detail roadmap MemeFi.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Apa itu FOMC dan Dampaknya bagi Pasar Kripto.webp
FOMC Meeting: Apa Itu, Perkembangan Terbaru, dan Dampaknya Bagi Kripto?

FOMC (Federal Open Market Committee) adalah komite di bawah Federal Reserve yang bertanggung jawab atas kebijakan moneter di AS. Ini dampaknya bagi pasar kripto!

2024-09-19Baca