ETF Solana di AS, VanEck Ajukan ETF Solana Baru-baru Ini!

2024-06-28
ETF Solana di AS, VanEck Ajukan ETF Solana Baru-baru Ini!

Bittime - VanEck baru-baru ini mengajukan ETF Solana pertama di AS, mencerminkan kinerja blockchain Solana yang cepat dan efisien. Laporan juga mencatat potensi pengakuan SEC terhadap aset digital seperti Solana sebagai komoditas.

Simak berita lebih lanjutnya di bawah ini!

VanEck Ajukan ETF Solana Baru-baru Ini

VanEck adalah pendiri pertama dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Solana di Amerika Serikat. ETF yang disebut VanEck Solana Trust bertujuan untuk mencerminkan kinerja aset kripto Solana dan memberikan investor paparan terhadap ekosistem blockchain yang unik dari Solana.

Memahami Kekuatan ETF Solana di AS

Solana adalah perangkat lunak blockchain sumber terbuka yang dapat digunakan untuk berbagai aplikasi seperti pembayaran, perdagangan, permainan, dan interaksi sosial. Tidak seperti banyak blockchain lainnya.

ETF Solana di AS berfungsi sebagai mesin negara global yang menghindari kompleksitas solusi sharding atau lapisan 2. Dengan desain ini, dapat memproses ribuan transaksi per detik dengan biaya yang rendah, menjadikannya alternatif yang layak dibandingkan Ethereum.

Keyakinan VanEck Terhadap Solana

VanEck Solana Trust bertujuan untuk memanfaatkan keunggulan ekonomi, utilitas tinggi, dan desentralisasi Solana. Seperti yang diidentifikasi oleh laporan tinjauan CCData Centralized Exchange Benchmark, indeks MarketVector Solana Benchmark Rate akan digunakan oleh perwalian tersebut untuk menilai sahamnya setiap hari. Indeks ini didasarkan pada harga dari lima platform perdagangan SOL teratas.

Pengajuan ini diikuti oleh persetujuan SEC AS baru-baru ini atas ETF spot Ether, yang mengakui ETH sebagai komoditas dan bukan sekuritas. Perkembangan ini dapat mendorong pengakuan aset digital lainnya, seperti Solana, sebagai komoditas yang lebih berharga.

Kesimpulan

Dengan berfokus pada teknologi Solana yang mampu menangani ribuan transaksi per detik dengan biaya rendah, ETF Solana dapat menjadi pilihan yang menarik bagi investor yang mencari paparan terhadap ekosistem Solana karena VanEck percaya pada potensi infrastruktur blockchain yang kuat dan efisien di pasar global.

Pengakuan SEC terhadap ETF spot Ether sebagai komoditas membuka pintu untuk pengakuan lebih lanjut terhadap aset digital seperti Solana oleh undang-undang AS. Pengakuan ini menandai pertumbuhan dan penerimaan yang lebih luas dari inovasi di pasar keuangan konvensional terkait aset kripto.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

X Empire Tambah Skin Baru, Cek di Sini Tampilannya!.webp
X Empire Tambah Skin Baru, Cek di Sini Tampilannya!

X Empire baru saja meluncurkan skin baru yang menarik, termasuk Feather Chief, Big Boss, dan Granny. Cek tampilannya dan tingkatkan pengalaman bermainmu!

2024-09-19Baca