Google Kembalikan Grafik Harga Bitcoin Setelah Sempat Dihapus

2024-10-17

Google Kembalikan Grafik Harga Bitcoin

BittimeGoogle tampak telah mengembalikan grafik harga Bitcoin dan kripto lainnya di hasil pencarian mereka setelah sebelumnya sempat menghapus fitur ini.

Sebelumnya, penghapusan fitur grafik harga kripto sempat memicu kehebohan dan munculnya beberapa teori. Namun, ternyata Google menghapus fitur ini karena masalah data. 

join registrasi lucky draw.webp

Google Hapus Grafik Harga Bitcoin Sementara

Pada akhir pekan lalu, pengguna yang mencari harga Bitcoin di Google tidak lagi menemukan grafik harga real-time yang biasanya ditampilkan di hasil pencarian. Hilangnya grafik harga Bitcoin ini membuat banyak pengguna bertanya-tanya.

Google pun kemudian menjelaskan bahwa mendapatkan data keuangan dari pihak ketiga, dan menemukan ketidakakuratan dalam data tersebut. Google pun memilih untuk sementara menghapus informasi tersebut dari hasil pencarian. 

Baca Juga: Baca Juga: Google Hapus Grafik Harga Bitcoin dan Kripto Lainnya dari Pencarian: Ada Apa?

Teori Penghapusan Grafik Harga Bitcoin

Penghapusan grafik harga Bitcoin ini langsung memicu spekulasi. Ada yang menyebut bahwa penghapusan ini mungkin bagian dari upaya untuk menyensor Bitcoin atau bahkan menekan pasar bullish yang sedang berkembang.

Namun, untungnya ini hanya spekulasi karena teori-teori tersebut terbukti tidak benar. Masalah yang sebenarnya adalah ketidakakuratan data dari pihak ketiga yang menjadi sumber informasi harga untuk Google.

OPS - Auto Earn.webp

Google Kembalikan Grafik Harga Bitcoin

Beberapa hari setelah penghapusan, Google akhirnya mengembalikan grafik harga Bitcoin dan kripto lainnya di hasil pencarian setelah masalah data yang ditemukan berhasil diatasi.

Dengan begitu, pengguna kini dapat kembali memanfaatkan kemudahan Google untuk  mengakses informasi harga kripto secara real-time tanpa perlu mengunjungi platform lain.

Baca Juga: Baca Juga: TikTok Dituduh Menjalankan Bisnis Mirip Kripto Melalui TikTok Coins

Cara Beli Crypto di Bittime

Cara Beli NEW.webp

Ingin trading jual beli Bitcoin dan investasi crypto dengan mudah? Bittime siap membantu! Sebagai exchange crypto Indonesia yang terdaftar resmi di Bappebti, Bittime memastikan setiap transaksi aman dan cepat.

Mulai dengan registrasi dan verifikasi identitas, lalu lakukan deposit minimal Rp10.000. Setelah itu, kamu bisa langsung beli aset digital favoritmu!

Cek kurs BTC to IDR, ETH to IDR, SOL to IDR dan aset kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Lucky Draw Rp15 Juta
Staking Memecoin Di Bittime