Harga Bitcoin Berpotensi Breakout pada Oktober 2024

2024-08-26

Harga Bitcoin Breakout

BittimeMenurut Rekt Capital, Bitcoin telah mengalami fase konsolidasi yang cukup panjang. Selama hampir 6 bulan terakhir, Bitcoin bergerak dalam kisaran harga yang terbatas sehingga ada potensi harga Bitcoin breakout.

Banner 2

Fase Re-Akumulasi Bitcoin  

Harga Bitcoin.webp

Sumber: Twitter.com/rektcapital

Fase re-akumulasi Bitcoin pada tahun 2023 memakan waktu lebih lama. Dari pembentukan pola hingga terjadinya breakout, fase re-akumulasi di tahun 2023 berlangsung selama 224 hari. Ini lebih lama dibandingkan dengan fase re-akumulasi yang saat ini baru berjalan sekitar enam bulan.

Namun, yang menarik adalah potensi perulangan pola sejarah. Jika pola ini benar-benar terulang, maka kita bisa melihat Bitcoin mengalami breakout dari kisaran harga saat ini pada bulan Oktober 2024.  

Baca Juga: Tren Penurunan Harga Bitcoin Mirip dengan Tren Sebelum Bull Market 2016

Perkiraan Harga Bitcoin Breakout 

Menurut Rekt Capital, jika sejarah benar-benar berulang, Bitcoin kemungkinan besar akan breakout dari fase konsolidasi ini sekitar bulan Oktober 2024. Hal ini tentunya sangat dinantikan oleh para investor yang telah menunggu lonjakan harga Bitcoin setelah periode konsolidasi yang cukup lama.

Yang lebih menarik lagi, waktu perkiraan breakout ini bertepatan dengan tren harga pasca Bitcoin halving. Sebelumnya, Bitcoin memang cenderung mengalami kenaikan signifikan beberapa bulan setelah Bitcoin halving.

airdrop dogs bittime.webp

Potensi Kenaikan Harga Bitcoin Setelah Halving

Dalam sejarahnya, Bitcoin halving selalu menjadi momen penting yang mendorong kenaikan harga. Setelah Bitcoin halving pertama pada tahun 2012, harga Bitcoin melonjak dari $12 menjadi lebih dari $1.000 dalam waktu satu tahun. 

Bitcoin halving kedua pada tahun 2016 juga membawa dampak serupa, dengan harga Bitcoin naik dari sekitar $650 menjadi hampir $20.000 pada akhir tahun 2017.

Halving ketiga pada tahun 2020 juga diikuti oleh kenaikan harga yang signifikan. Bahkan, Bitcoin mencapai harga tertinggi sepanjang masa sekitar $69.000 pada akhir tahun 2021. 

Baca Juga: 10x Research Sarankan Strategi Long Bitcoin dan Short Ethereum, Kenapa?

Cara Beli Crypto with Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Hamster Kombat Daily Combo 19 September 2024, Klaim 5 Juta Koin!.webp
Hamster Kombat Daily Combo 19 September 2024, Klaim 5 Juta Koin!

Segera merapat, ini dia bocoran Hamster Kombat Daily Combo 19 September 2024! Apa saja kartu combo untuk hari ini? Langsung saja, ayo baca artikel ini!

2024-09-18Baca