Harga Bitcoin Stabil, Waktunya untuk Melirik Meme Coin?

2024-09-23

Bitcoin dan Meme Coin

BittimeArthur Hayes, salah satu pendiri BitMEX, menyebut bahwa Bitcoin menunjukkan performa yang cukup solid selama akhir pekan. 

Menurutnya, ini menjadi pertanda bahwa mungkin sudah waktunya untuk melirik meme coin. Mengapa? Baca artikel ini untuk mengetahuinya!

Banner 2

Bitcoin dan Meme Coin

Bitcoin, sebagai kripto utama dan paling berpengaruh, kerap menjadi barometer pasar bagi banyak investor dan trader. Kinerjanya yang stabil di tengah volatilitas ekonomi global telah menarik perhatian banyak pengamat pasar.

Sementara itu, meskipun awalnya dianggap sebagai lelucon, beberapa meme coin seperti DOGE dan SHIB telah mendapatkan popularitas yang luar biasa dan mengalami kenaikan harga yang signifikan, terutama dengan dukungan dari tokoh-tokoh terkenal seperti Elon Musk.

Baca Juga: Dominasi Meme Coin, 11 Dari 15 Proyek Teratas adalah Meme Coin  

Arthur Hayes: Waktunya untuk Meme Coin

Arthur Hayes mengatakan bahwa mungkin sudah waktunya untuk mulai melirik meme coin lagi. Hal ini menimbulkan pertanyaan di kalangan investor kripto apakah tren meme coin akan kembali menguat. 

Setelah Bitcoin menunjukkan kinerja yang stabil, trader memang sering kali beralih ke aset kripto yang lebih spekulatif seperti meme coin untuk mencari keuntungan jangka pendek.

hamster kombat upcoming listing.webp

Bitcoin vs Meme Coin

Bitcoin dan meme coin seperti dua sisi yang berbeda dari dunia kripto. Bitcoin dianggap sebagai "emas digital", aset yang stabil dan sering kali dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi atau ketidakpastian ekonomi. 

Sementara itu, meme coin sifatnya lebih spekulatif karena harganya bisa melonjak dengan cepat, bisa disebabkan hype dan tweet dari figur publik.

Arthur Hayes menyadari perbedaan ini dan memberikan sinyal kepada para trader bahwa mungkin sekarang adalah waktu yang tepat untuk melirik meme coin dan memanfaatkan potensi keuntungan jangka pendek.

Staking Meme Coin di Bittime

Meme Coin: Volatilitas Tinggi

Salah satu alasan mengapa banyak trader tertarik pada meme coin adalah volatilitasnya. Harga meme coin bisa naik atau turun dengan sangat cepat, menawarkan kesempatan bagi trader untuk meraih keuntungan besar dalam waktu singkat. 

Namun, volatilitas ini juga bisa menjadi ancaman karena sama dengan kenaikan harga, harga meme coin juga bisa turun drastis.

Bagi trader seperti Arthur Hayes, volatilitas adalah hal yang biasa. Ketika Bitcoin menunjukkan stabilitas, hal ini sering kali menandakan bahwa volatilitas mungkin bergeser ke aset lain, seperti meme coin. 

Baca Juga: Harga Meme Coin Trump Turun Selama Debat Calon Presiden  

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Ingin trading jual beli Bitcoin dan investasi crypto dengan mudah? Bittime siap membantu! Sebagai exchange crypto Indonesia yang terdaftar resmi di Bappebti, Bittime memastikan setiap transaksi aman dan cepat.

Mulai dengan registrasi dan verifikasi identitas, lalu lakukan deposit minimal Rp10.000. Setelah itu, kamu bisa langsung beli aset digital favoritmu!

Cek kurs BTC to IDR, ETH to IDR, SOL to IDR dan aset kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime