Harga Ethereum Bersiap Melejit: ETF Baru dan Prediksi Harga $7.000 Mencuat!

2024-06-28
Harga Ethereum Bersiap Melejit ETF Baru dan Prediksi Harga $7.000 Mencuat!.jpg

Bittime - Peluncuran Exchange-Traded Fund (ETF) Ethereum yang dinanti-nantikan di Amerika Serikat (AS) semakin dekat. Para ahli memprediksi kenaikan harga Ethereum yang signifikan.

ETF Ethereum Segera Hadir?

Menurut laporan Reuters baru-baru ini, Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) dapat menyetujui ETF Ethereum paling cepat pada 4 Juli mendatang. Diskusi antara manajer aset dan regulator dilaporkan memasuki tahap akhir.

Para petinggi industri dan peserta lain yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan bahwa proses perbaikan dokumen penawaran telah mencapai tahap penyelesaian masalah "kecil". Dengan demikian, persetujuan diprediksi "mungkin tidak lebih dari satu atau dua minggu lagi."

Rekam Jejak

Data Morningstar Direct menunjukkan bahwa peluncuran ETF berbasis Bitcoin di AS pada Januari lalu meraih kesuksesan besar, dengan menarik sekitar Rp 131,2 triliun (US$8 miliar) dalam aset.

Hingga akhir Juni, sembilan produk baru tersebut telah memiliki aset hampir Rp 621,6 triliun (US$38 miliar).

Namun, para ahli memperkirakan peluncuran ETF Ethereum baru ini mungkin tidak akan sefenomenal ETF Bitcoin. James Butterfill, kepala penelitian di Coinshares, mencatat bahwa "Ethereum tidak memiliki kapitalisasi pasar sebesar Bitcoin, dan volumenya pun tidak sama."

Mengingat perbedaan ukuran pasar dan sifat dari kedua mata uang kripto ini, Bryan Armour, analis ETF di Morningstar, yakin aliran masuk aset ke ETF Ethereum mungkin tidak akan semasif ETF Bitcoin.

"Dengan Bitcoin, ada permintaan terpendam selama satu dekade, dan minat investor meledak," kata Armour. "Peluncuran ETF Ethereum tidak akan menghasilkan kehebohan yang sama."

Harga Ethereum Diprediksi Tembus $7.000

Meski demikian, tidak semua pakar berpandangan hati-hati. Quinn Thompson, pendiri dan kepala investasi Lekker Capital, baru-baru ini menyatakan bahwa pasar sedang berada di tengah-tengah "salah satu peluang beli kripto paling menarik dan nyata dalam beberapa waktu terakhir."

Thompson lebih lanjut berpendapat bahwa sebelumnya bersikap optimistis terhadap Ethereum "cukup keren", tetapi sekarang, "Twitter seperti ajang kontes untuk melihat siapa yang bisa memiliki pendapat paling negatif tentang ETF ETH." Ia menambahkan:

"Secara pribadi, saya pikir ETH akan mencapai Rp 114,4 juta (US$7.000) dan BTC akan melakukan upaya pertamanya untuk menembus Rp 1,6 mkiliar (US$100.000) menjelang pemilihan umum di November."

Pendiri Glassnode turut berbagi analisis harga bullish untuk Ethereum. Mereka menyatakan bahwa jika investor melihat sejarah Ethereum, pola serupa sedang berkembang seperti pada tahap awal bull market 2021.

Target Tinggi Harga Ethereum

Mereka percaya struktur saat ini memberikan target sekitar Rp 122,5 juta (US$7.500) sebagai titik tertinggi akhir untuk Ethereum, mencerminkan ekstensi Fibonacci yang terlihat pada 2021 dan mengisyaratkan reli kuat untuk Ethereum "segera!"

Meskipun masih ada kewaspadaan terhadap kemungkinan penurunan harga lebih lanjut, para ahli berpendapat bahwa skenario tersebut memerlukan peristiwa eksternal baru untuk terjadi.

Secara keseluruhan, sentimen pasar condong ke Ethereum yang mencapai $7.000 dan upaya pertama Bitcoin untuk menyentuh $100.000.

Pada saat artikel ini ditulis, ETH diperdagangkan pada Rp 56,3 juta (US$3.435), naik lebih dari 1,9% dalam 24 jam terakhir seiring dengan pulihnya pasar kripto secara keseluruhan dari koreksi yang terjadi di akhir pekan dan awal pekan ini.

Cara Beli Ethereum (ETH) di Bittime

Kamu bisa beli dan jual Ethereum (ETH) dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Ethereum (ETH) tersedia di Bittime dengan market pair ETH/IDR. Untuk bisa beli ETH IDR di Bittime pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Belajar Panduan lengkap cara beli Ethereum (ETH) di Bittime.

Pantau pergerakan grafik harga Ethereum (ETH), Bitcoin (BTC), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

SOL USD Bersiap Naik Update Terbaru Solana Buka Jalan Menuju $300!.png
SOL USD Bersiap Naik? Update Terbaru Solana Buka Jalan Menuju $300!

Pembaruan besar Solana, termasuk ZK Compression, memicu spekulasi harga SOL USD akan mencapai $300. Pelajari lebih lanjut tentang update terbaru Solana dan potensi kenaikan harga dalam artikel ini.

2024-09-19Baca