Potensi Kenaikan Harga Solana (SOL) Jika ETF Solana Disetujui

2024-06-28
Harga Solana, ETF Solana.png

Bittime - Solana (SOL) kembali menarik perhatian setelah laporan terbaru GSR Markets, mengindikasikan potensi kenaikan signifikan dalam harga SOL. Menurut laporan tersebut, GSR memiliki long position pada SOL dan sangat optimis dengan Solana.

Laporan ini muncul seiring dengan pengajuan VanEck untuk menerbitkan ETF Solana di AS.

Kenaikan Harga Solana

Laporan GSR Markets menguraikan beberapa skenario yang memungkinkan untuk harga SOL, berdasarkan kinerja ETF Solana spot yang diusulkan.

Skenario Bullish

Dalam skenario ini, ETF Solana spot diharapkan menyerap 14% dari seluruh aliran dana yang masuk ke ETF Bitcoin spot sejak peluncurannya pada Januari. Hal ini diperkirakan akan meningkatkan harga SOL dari $149 menjadi lebih dari $1.320.

Kapitalisasi pasar Solana akan melonjak menjadi $614 miliar dalam skenario ini sehingga menjadikan Solana di antara aset kripto terbesar.

Skenario Bearish dan Baseline

Dalam skenario bearish, ETF Solana spot hanya akan menarik 2% dari aliran dana yang masuk ke ETF Bitcoin, yang akan memicu kenaikan harga SOL sebesar 1,4 kali lipat.

Sementara itu, dalam skenario baseline, ETF Solana spot diperkirakan akan menyerap 5% dari aliran dana ETF Bitcoin, yang akan meningkatkan harga SOL sebesar 3,4 kali lipat.

GSR juga menambahkan bahwa valuasi ini bisa lebih tinggi jika ETF Solana spot mencakup pendapatan dari staking rewards, meskipun ini belum termasuk dalam ETF spot Ether yang sudah disetujui.

SOL dalam Gugatan dengan Binance dan Coinbase

Meskipun GSR Markets sangat optimis, terdapat tantangan signifikan dalam mendapatkan persetujuan ETF Solana spot di AS.

Ketua SEC, Gary Gensler, telah mengkategorikan token SOL sebagai sekuritas dalam gugatan terhadap Binance dan Coinbase, yang membuat jalur menuju persetujuan menjadi lebih sulit dibandingkan dengan ETF Bitcoin dan Ethereum spot yang sudah disetujui.

Analis ETF dari Bloomberg, Eric Balchunas, berpendapat bahwa perubahan dalam kepemimpinan Presiden AS dan Ketua SEC mungkin diperlukan untuk pertimbangan serius terhadap ETF Solana spot.

Pengaruh dan Dukungan Ekosistem Solana

Ekosistem Solana dan jaringannya telah mendapatkan pujian dari manajer aset sebesar $1,5 triliun, Franklin Templeton. Meskipun demikian, perusahaan ini belum mengkonfirmasi apakah mereka akan mengajukan permohonan untuk ETF Solana spot.

Selain itu, produk perdagangan bursa (ETP) Solana senilai lebih dari $1 miliar sudah ditawarkan di seluruh dunia, yang menunjukkan minat dan dukungan yang kuat terhadap Solana di pasar global.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Daily Combo Hamster Kombat Update 20 September 2024.webp
Daily Combo Hamster Kombat: Update 20 September 2024

Hamster Kombat's newest Daily Combo is coming September 20 2024! Get new combinations and see important updates, including the Japanese license and staking features.

2024-09-20Baca