Harga Sun Token Naik, Ini Penyebabnya!

2024-08-23

Harga Sun Token Naik, Ini Penyebabnya!.webp

BittimeHarga Sun Token (SUN) sedang naik dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, dalam 24 jam terakhir, token ini berhasil naik lebih dari 31%. Apa sebabnya? Simak artikel ini, ya!

banner staking coin.webp

Harga Sun Token (SUN) Melonjak Tajam

Harga Sun Token melonjak lebih dari 50% ke level tertinggi $0,0196 (sekitar Rp 303) sejak 2022 pada 21 Agustus lalu. Kenaikan ini bahkan 143% di atas titik terendah SUN bulan ini. Akibatnya, kapitalisasi pasar SUN melesat ke angka di atas $182 juta (sekitar Rp 2,8 miliar).

Baca juga: Whales Jual Bitcoin (BTC) Seharga 18,25 Juta USD

Tak mau kalah, BitTorrent (BTT) juga ikut melonjak lebih dari 25%, mencapai level tertinggi $0,0000010 (sekitar Rp 0,016) sejak Juni lalu. Kenaikan ini turut diikuti oleh aset digital lainnya dalam ekosistem Justin Sun, seperti Tron (TRX) dan Just (JST) yang naik dua digit.

Penyebab Harga Sun Token Naik

Lonjakan harga ini tak lepas dari kabar positif seputar ekosistem kripto Justin Sun. Pekan lalu, ia meluncurkan platform SunPump yang telah melahirkan banyak meme coin. 

Data dari DefiLlama menunjukkan SunPump telah mengumpulkan lebih dari $1,5 juta (sekitar Rp 23,3 miliar) aset.

Keberhasilan SunPump berpotensi mendatangkan keuntungan besar bagi Justin Sun. Sebagai perbandingan, platform serupa, Pump.fun, yang mempelopori pembuatan meme coin, berhasil meraup pendapatan hampir $100 juta (sekitar Rp 1,55 triliun).

airdrop dogs bittime.webp

Dominasi Tron di Industri Blockchain

Tron kian memantapkan dirinya sebagai salah satu blockchain terkemuka di industri ini. Data menunjukkan Tron memiliki lebih dari 2,36 juta active address, mengungguli Ethereum (335.000) dan Solana (1,23 juta).

Tak hanya itu, Tron juga memiliki kapitalisasi pasar stablecoin di atas $59,54 miliar (sekitar Rp 923,33 triliun). Stabilitas yang ditawarkan stablecoin membuatnya menjadi instrumen penting dalam transaksi global. 

Baca juga: Memecoin Season Datang dari Jaringan TON? Begini Analisanya dari Mr. Satoshik

Menurut data Tronscan, Tron memiliki lebih dari 49 juta pemegang stablecoin dan mencatatkan volume perdagangan di atas $46 miliar (sekitar Rp 716 triliun) pada 21 Agustus lalu. Tron bahkan dilaporkan telah menghasilkan lebih dari $1,05 miliar (sekitar Rp 16,3 triliun) dalam bentuk biaya sepanjang tahun ini.

Pertumbuhan Ekosistem

Kenaikan Sun Token juga tak lepas dari pertumbuhan ekosistemnya. Platform ini memiliki total value locked (TVL) sebesar $750 juta (sekitar Rp 11,6 miliar), angka tertinggi sejak 2022. Dalam hitungan TRX, TVL tersebut melonjak ke angka di atas $4,6 miliar (sekitar Rp 71,6 triliun).

Ekosistem BitTorrent pun menunjukkan perkembangan serupa. Jumlah penambang mingguan BitTorrent File System (BTFS) naik ke angka di atas 8 juta. Sementara itu, total kontrak penyimpanan melonjak menjadi 168 juta, menjadikan BTFS salah satu solusi penyimpanan terkemuka di industri blockchain.

Banner 2

Menariknya, harga SUN dan BTT melesat saat Bitcoin dan kripto lainnya masih fluktuatif. 

Bitcoin stagnan di sekitar $59.000 (sekitar Rp910,5 juta) dalam dua pekan terakhir, sementara kapitalisasi pasar keseluruhan kripto turun 2,6% menjadi $2,19 triliun (sekitar Rp 34,04 kuadriliun). Peristiwa ini menunjukkan geliat tersendiri di ekosistem kripto Justin Sun.

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

SOL USD Bersiap Naik Update Terbaru Solana Buka Jalan Menuju $300!.png
SOL USD Bersiap Naik? Update Terbaru Solana Buka Jalan Menuju $300!

Pembaruan besar Solana, termasuk ZK Compression, picu spekulasi harga SOL USD akan mencapai $300.Simak update terbaru Solana dan potensi kenaikan harga di sini.

2024-09-19Baca