Harga XRP Diprediksi Tembus $36, Ini Penjelasannya!

2024-07-22

Harga XRP Diprediksi Tembus $36, Ini Penjelasannya!.webp

BittimeHarga XRP, token asli dari XRP Ledger, melonjak lebih dari 19% dalam sepekan terakhir. Tak hanya itu, seorang analis kripto ternama meramalkan harganya bisa meledak hingga Rp 583.200 (US$36) dalam waktu dekat! Simak prediksinya di artikel ini!

Banner Daftar Bittime

XRP Memasuki "Fase Kualifikasi"

Melalui cuitan di platform X (Twitter) yang diikuti lebih dari 100.000 orang, analis kripto anonim Dark Defender mengatakan XRP telah "memasuki fase kualifikasi." 

Ini terjadi setelah berhasil bangkit dari level Rp 6.268 (US$0,39) dan melampaui Rp 9.600 (US$0,60), bahkan "menembus segitiga sebelumnya".

“XRP memasuki fase kualifikasi dengan tepat memantul dari level terendah kami sebelumnya, Rp 6.268 (US$0,3917), kemudian melampaui Rp9.600 (US$0.6044) dan memasuki segitiga sebelumnya,” kata Dark Defender.

Cek Market Crypto Hari Ini:

“Jika berhasil menembus Rp 10.640 (US$0,6649) dengan tegas, maka akan terjadi breakout yang berpotensi membawa harga ke target-target tertentu berdasarkan level retracement Fibonacci di Rp 30.144 (US$1,88), Rp 94.144 (US$5,86), dan bahkan hingga Rp 291.674 (US$18,23),” lanjut tweet tersebut.

staking koin di bittime

Optimisme XRP

Gelombang optimisme terhadap XRP memang sedang tinggi setelah pergerakan harga baru-baru ini. 

Analis kripto populer Milkybull Crypto, yang memiliki lebih dari 70.000 pengikut di platform X, turut bersuara. Ia memperkirakan reli harga XRP "baru saja dimulai" dan berpotensi mengikuti tren serupa dengan yang terjadi pada 2017.

Saat itu, harga XRP melonjak lebih dari 66.000%, dari sekitar Rp 81 (US$0,005) menjadi lebih dari Rp 53.100 (US$3,3) sebelum akhirnya turun.

Analis kripto lainnya, MichaelXBT, juga mengamati pola bullish pennant (segitiga memanjang) langka yang terbentuk selama tujuh tahun pada grafik XRP. Periode konsolidasi panjang ini, menurutnya, mengindikasikan potensi kenaikan harga yang signifikan.

Baca Juga Cara Beli Crypto:

Bahkan, analis The Great Matsby membuat prediksi yang lebih berani lagi berdasarkan pola teknikal yang dikenal sebagai Bollinger Band squeeze. Ia melihat XRP sedang mengalami salah satu tekanan Bollinger Band bulanan terketat dalam sejarah, yang kerap mendahului pergerakan harga signifikan di masa lalu. 

Jika prediksi ini benar, XRP bisa melonjak ke Rp 4 juta (US$250) dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp 224.000 triliun (US$14 triliun).

Para pembaca perlu dicatat bahwa prediksi analis kripto ini tidak bisa dijadikan jaminan. Pasar kripto dikenal fluktuatif dan sulit diprediksi. 

Namun, lonjakan harga XRP baru-baru ini dan analisis teknikal ini bisa menjadi indikator menarik bagi para investor yang ingin mencermati pergerakan XRP ke depannya.

cara trading di bittime

Pergerakan XRP Saat ini

Pergerakan Harga XRP Saat Ini - Bittime.webp

Berdasarkan data terkini, harga XRP berada di Rp 9.644 (US$0.596) pada saat artikel ini ditulis. Angka ini menunjukkan penurunan sebesar 0,29% dalam 24 jam terakhir. Volume perdagangan XRP dalam 24 jam terakhir pun tercatat mencapai Rp24,36 triliun (US$1,52 miliar).

Peringkat XRP dalam platform CoinMarketCap saat ini berada di posisi #7, dengan total kapitalisasi pasar mencapai Rp 533 triliun (US$33,3 miliar). 

Jumlah XRP yang beredar saat ini adalah 55,9 miliar, sedangkan batas maksimum suplai XRP adalah 100 miliar.

Meskipun prediksi analis kripto bisa menjadi gambaran masa depan, perlu diingat bahwa harga XRP bisa berubah fluktuatif. 

Artikel ini dan prediksi analis bisa menjadi bahan pertimbangan, namun keputusan investasi ada di tangan Anda. Tetap lakukan riset dan analisis fundamental sebelum mengambil keputusan finansial apapun.

Cara Beli Ripple (XRP) di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual Ripple (XRP) dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Ripple (XRP) tersedia di Bittime dengan market pair XRP/IDR. Untuk bisa beli XRP IDR di Bittime pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Belajar Panduan lengkap cara beli Ripple (XRP) di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Ripple (XRP), Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

SOL USD Bersiap Naik Update Terbaru Solana Buka Jalan Menuju $300!.png
SOL USD Bersiap Naik? Update Terbaru Solana Buka Jalan Menuju $300!

Pembaruan besar Solana, termasuk ZK Compression, picu spekulasi harga SOL USD akan mencapai $300.Simak update terbaru Solana dan potensi kenaikan harga di sini.

2024-09-19Baca