Hong Kong Beri Lampu Hijau untuk Fitur Staking ETF Ethereum?

2024-09-19

Fitur Staking ETF Ethereum

BittimeAndrew Vranjes dari Blockdaemon mengungkapkan bahwa regulator di Hong Kong kemungkinan besar akan memberikan persetujuan untuk fitur staking ETF Ethereum spot pada akhir tahun ini.

Hal ini diungkapkan pada konferensi Token2049 yang berlangsung di Singapura. Jika benar, maka Hong Kong akan menjadi negara pertama yang menyetujui staking ETF Ethereum. 

Banner 2

Blockdaemon: Fitur Staking ETF Ethereum

Blockdaemon sedang bekerja sama dengan beberapa penerbit ETF kripto spot di Hong Kong untuk mengembangkan solusi staking yang layak. Menurut Vranjes, diskusi dengan regulator lokal tengah berlangsung. 

Blockdaemon berusaha memastikan bahwa fungsi staking dapat disetujui dengan peraturan tertentu. Ini berarti, fitur staking mungkin akan diperkenalkan secara bertahap, dimulai dari investor yang terakreditasi terlebih dahulu.

Vranjes menambahkan bahwa persetujuan dari regulator di Hong Kong mungkin akan didahulukan sebelum AS menyetujui fitur serupa. Hal ini tentunya memberikan keuntungan bagi Hong Kong untuk memperkuat posisi sebagai pusat kripto global.

Baca Juga: ETF Ethereum Berpotensi Dorong Harga ETH Mencapai $6,000  

Fitur Staking ETF Ethereum

Kinerja ETF di Hong Kong dinilai masih belum maksimal dibandingkan AS. Namun, dengan kemungkinan adanya fitur staking ETF Ethereum, ETF di Hong Kong dapat memperoleh keunggulan yang signifikan. 

Saat ini, volume perdagangan dari 3 ETF Ethereum spot di Hong Kong masih relatif kecil. Berdasarkan data dari SosoValue, volume trading harian untuk ketiga produk ini hanya mencapai $390.000, dengan aliran dana harian nol. 

Sebagai perbandingan, 9 ETF kripto di AS mencatat volume trading sebesar $129 juta dengan aliran dana harian bersih mencapai $9,5 juta pada hari yang sama.  

hamster kombat upcoming listing.webp

Regulator Hong Kong Lebih Proaktif

Salah satu faktor yang membuat fitur staking ETF Ethereum di Hong Kong begitu dinantikan adalah sikap proaktif dari regulator Hong Kong. Vranjes menjelaskan bahwa Blockdaemon dan regulator Hong Kong telah mendiskusikan dokumen-dokumen teknis secara rinci.

Dengan begitu, Blockdaemon dan para penerbit ETF berharap bisa memastikan bahwa fitur staking ETF Ethereum ini dapat disetujui dengan standar yang tinggi, menjaga integritas pasar, sekaligus memberikan keuntungan bagi para investor.  

dogs labuan bajo.webp

Keuntungan Fitur Staking ETF Ethereum

Jika regulator Hong Kong menyetujui fitur staking ETF Ethereum, hal ini berpotensi memberikan peluang bagi investor untuk mendapatkan imbal hasil dari produk ETF Ethereum. 

Dengan mengintegrasikan fitur staking ke dalam produk ETF, investor tidak hanya akan memperoleh keuntungan dari kenaikan harga aset dasar, tetapi juga dari imbalan staking yang diterima. 

Baca Juga: SEC Tolak Aplikasi 19b-4 untuk ETF Solana yang Diajukan 21Shares dan VanEck  

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Ingin trading jual beli Bitcoin dan investasi crypto dengan mudah? Bittime siap membantu! Sebagai exchange crypto Indonesia yang terdaftar resmi di Bappebti, Bittime memastikan setiap transaksi aman dan cepat.

Mulai dengan registrasi dan verifikasi identitas, lalu lakukan deposit minimal Rp10.000. Setelah itu, kamu bisa langsung beli aset digital favoritmu!

Cek kurs BTC to IDR, ETH to IDR, SOL to IDR dan aset kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Daily Combo Hamster Kombat Update 20 September 2024.webp
Daily Combo Hamster Kombat: Update 20 September 2024

Hamster Kombat's newest Daily Combo is coming September 20 2024! Get new combinations and see important updates, including the Japanese license and staking features.

2024-09-20Baca