Kabar Game Kripto Terkini: Hamster Kombat, Catizen, hingga Eve Frontier

2024-09-16

Kabar Game Kripto terkini Hamster Kombat, Catizen, hingga Eve Frontier.webp

BittimeMinggu ini, industri game berbasis kripto dan NFT kembali menunjukkan dinamika yang semakin menarik. Mulai dari Hamster Kombat, Catizen, Hingga Eve Frontier. Mari kita simak rangkuman berita terkini seputar game kripto yang patut kamu ketahui.

Kabar terbaru dari game kripto ini mencakup distribusi token dan peristiwa lainnya. Simak ulasan selengkapnya, yuk!

dogs labuan bajo.webp

Proyek Eve Frontier di Ethereum

Salah satu berita yang paling menyita perhatian adalah pengumuman dari CCP Games, pembuat game Eve Online yang terkenal. Pada hari Kamis lalu, mereka mengungkapkan bahwa proyek game survival blockchain yang sebelumnya dikenal sebagai Project Awakening kini telah diberi nama baru: Eve Frontier. Yang lebih menarik, game ini akan dibangun dalam ekosistem Ethereum.

Eve Frontier, sebuah simulator ruang angkasa berbasis blockchain, akan menampilkan beberapa token kripto yang akan diterbitkan menggunakan standar token ERC-20 dari Ethereum. 

Baca juga: Market Crypto Hari Ini 16 September 2024

Game ini dikembangkan di atas Redstone, sebuah jaringan layer-2 Ethereum yang dibangun dengan teknologi Optimism dan dioptimalkan untuk dunia game otonom berbasis blockchain. Kabar baiknya, uji coba beta tertutup untuk game ini akan dimulai akhir bulan ini.

Kabar Terbaru dari Hamster Kombat dan Catizen

Sementara itu, di ranah game mobile berbasis Telegram, Hamster Kombat dan Catizen juga membuat gebrakan. Hamster Kombat, sebuah game tap-to-earn yang viral di Telegram, mengonfirmasi bahwa total pasokan tokennya akan mencapai 100 miliar. 

Bersamaan dengan pengumuman ini, terungkap bahwa miliaran token akan didistribusikan kepada pelanggan bursa kripto Binance yang berpartisipasi dalam kampanye reward Launchpool.

Pelanggan di negara-negara yang diizinkan secara hukum (sayangnya, AS dikecualikan) akan dapat mempertaruhkan Binance Coin (BNB) dan stablecoin FDUSD dalam kampanye reward selama seminggu untuk mendapatkan bagian dari token HMSTR. 

Banner Blog.webp

Kampanye ini akan berlangsung dari 19 September hingga 26 September, bertepatan dengan tanggal peluncuran token di The Open Network (TON).

Keesokan harinya, game Telegram Catizen juga mengonfirmasi rencana serupa. Mereka akan membagikan 90 juta token (dari total pasokan 1 miliar CATI) dalam kampanye Binance Launchpool yang akan berlangsung dari 16-19 September. 

Pada hari Sabtu, Catizen juga mengungkapkan alokasi airdrop untuk para pemain dan memberi mereka pilihan untuk mengirim token tersebut ke akun bursa terpusat setelah token dibuat pada 20 September.

Baca juga: Shiba Inu Bakar Lebih Banyak Token, Bagaimana Prediksi Harganya?

Midnight Society PHK Karyawan

Namun, tidak semua berita minggu ini positif. Midnight Society, studio game di balik shooter ekstraksi vertikal Deadrop, mengonfirmasi bahwa mereka telah melakukan PHK terhadap sebagian "signifikan" dari tenaga kerjanya. 

Seorang karyawan bahkan mengklaim bahwa 50% staf diberhentikan, meskipun tidak jelas berapa banyak karyawan yang dimiliki studio sebelum langkah ini diambil. Hal ini terjadi hanya tiga bulan setelah studio tersebut mengakhiri hubungannya dengan Dr. Disrespect, seorang streamer game populer dan salah satu pendiri studio.

Banner Daftar Bittime

Update Lainnya di Dunia Game Kripto

Selain berita-berita utama tersebut, minggu ini juga diwarnai oleh berbagai perkembangan menarik lainnya. 

Beberapa di antaranya termasuk peringatan dari pengembang TON tentang kemungkinan gangguan jaringan akibat peluncuran token Hamster Kombat dan Catizen, peluncuran beta terbuka game shooter mech Ethereum MetalCore di Epic Games Store, dan munculnya game Magic Muffins di Telegram yang mencoba bersaing dengan Hamster Kombat.

Perkembangan lain yang patut dicatat meliputi pengumuman koleksi NFT Solana Claynosaurz tentang pembuatan game mobile berkolaborasi dengan Gameloft, dimulainya kompetisi "Doom Olympics" di skaler Ethereum Base dan Cartesi, serta peluncuran mode pertempuran game Telegram Rocky Rabbit menjelang peluncuran token RBTC.

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Jawaban Cat Gold Miner Daily Treasure Hari Ini 19 September 2024.png
Jawaban Cat Gold Miner Daily Treasure Hari Ini 19 September 2024

Klaim hadiah harian dengan menyelesaikan tantangan Cat Gold Miner Daily Treasure 19 September 2024! Temukan kombinasi kartu dan dapatkan reward eksklusif di game Telegram ini.

2024-09-19Baca