Kemenangan Trump di Pemilu AS 2024 Dapat Mendorong Harga Bitcoin Naik?

2024-08-20

 Trump di Pemilu AS 2024

BittimeBernstein Research memberikan pandangan mengenai bagaimana hasil Pemilu AS 2024 yang akan datang dapat berdampak signifikan pada pasar kripto, khususnya Bitcoin.  

Banner 2

Jika Trump Menang Pemilu AS 2024

Bernstein Research menyatakan bahwa hasil dari Pemilihan Presiden AS bisa menjadi memengaruhi pergerakan harga Bitcoin. Jika Trump terpilih, ini bisa memicu fase penurunan harga Bitcoin, yang kemudian diikuti oleh peningkatan harga yang signifikan. 

Kemenangan Trump akan diartikan oleh pasar kripto sebagai sinyal positif bagi kebijakan kripto, terutama karena kebijakan Partai Republik yang cenderung lebih bersahabat terhadap industri kripto.

Bernstein Research juga menyoroti bahwa pasar kripto saat ini masih berada dalam kisaran harga yang relatif stabil. Dalam situasi seperti ini, prospek kemenangan Trump dianggap sebagai faktor yang dapat mengubah dinamika pasar dan mendorong Bitcoin keluar dari rentang harga yang stagnan.

Baca Juga: Trump Kumpulkan Dana Kampanye Sebanyak $21 Juta di Konferensi Bitcoin 2024 

Polymarket Prediksi Hasil Pemilu AS 2024

Polymarket, platform prediksi pasar kripto, juga mencatat adanya persaingan ketat antara Trump dan Kamala Harris. Dalam beberapa hari terakhir, saham Trump di Polymarket mengalami peningkatan setelah reaksi negatif terhadap pengumuman ekonomi dari Harris. 

Namun, Harris berhasil kembali memimpin dengan peluang 51% dibandingkan dengan 47% untuk Trump. Ketatnya persaingan ini menunjukkan bahwa hasil pemilu bisa sangat memengaruhi sentimen pasar kripto, termasuk harga Bitcoin.

Banner Blog.webp

Prediksi Harga Bitcoin

Dalam iklim politik dan ekonomi yang tidak pasti ini, hasil Pemilu AS 2024 dipandang sebagai faktor yang dapat mengubah arah pasar kripto secara signifikan. 

Kemenangan Donald Trump, seperti yang diprediksi oleh Bernstein Research, bisa menjadi pemicu yang membawa harga Bitcoin ke titik terendah sebelum akhirnya mengalami kebangkitan.

Baca Juga: Kebijakan Trump akan Lebih Mendukung Perkembangan Industri Kripto?

Cara Beli Crypto with Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Daily Combo Hamster Kombat Update 20 September 2024.webp
Daily Combo Hamster Kombat: Update 20 September 2024

Hamster Kombat's newest Daily Combo is coming September 20 2024! Get new combinations and see important updates, including the Japanese license and staking features.

2024-09-20Baca