Market Crypto Hari Ini 30 Juni 2024

2024-06-30
koin cuan 30 juni 2024

Bittime - Data berdasarkan harga pasar aset kripto di Bittime.com pada 30 Juni 2024, 12.00 WIB

Harga Bitcoin Hari Ini naik 0,05 persen selama 24 jam terakhir membuatnya diperdagangkan di level 60.705 dolar AS.

Mayoritas market crypto hari ini bergerak ke zona merah. ETH terpantau turun sebanyak 0.51 persen selama 24 jam terakhir, dan harganya berada level 3.362 dolar AS.

Kripto selanjutnya, SOL turun 1,98 persen seharian sehingga harganya berada di level 137,56 dolar AS. Sementara BNB, naik 0.23 persen, diperdagangkan di level 569,05 dolar AS.

Secara keseluruhan, Fear and Greed Index Crypto hari ini berdasarkan laman Alternative.me menunjukkan angka 47. Ini tandanya, pasar berada di fase neutral dengan kondisi ekonomi dan industri kripto saat ini.

market crypto 30 juni 2024

Source: Cryptorank

Koin cuan yang mengalami performa terbaik dan kenaikan harga signifikan di Bittime:

  1. NTRN naik 11.22%
  2. KAS naik 07.16%
  3. CVX naik 06.27%
  4. AUDIO naik 06.02%
  5. CUAN naik 05.00%

Berikut detail penjelasan dari masing-masing koin cuan hari ini.

1. Neutron (NTRN)

  • Persentase kenaikan: 11,22%
  • Sektor: DeFi, Smart Contracts, Binance Launchpool
  • Kapitalisasi Pasar: Rp3,01 T
  • Market:

Neutron (NTRN) adalah cryptocurrency yang dikembangkan untuk memungkinkan komunikasi lintas rantai blockchain dengan aman dan efisien.

Neutron menggunakan Protokol Inter-Blockchain Communication (IBC) untuk memungkinkan komunikasi antara lebih dari 50 blockchain yang berbeda. Ini berarti Neutron dapat membantu berbagai jaringan blockchain untuk saling berkomunikasi dan bertukar data.

NTRN adalah token asli dari jaringan Neutron. Token ini digunakan untuk membayar biaya transaksi, memberikan hak suara dalam tata kelola jaringan, dan sebagai likuiditas atau kolateral dalam ekosistem DeFi Neutron.

Neutron memanfaatkan Keamanan Replikasi (Replicated Security), yang menggunakan ATOM dari Cosmos Hub untuk memperkuat jaringan Neutron. Ini memastikan jaringan tetap aman meskipun terdapat banyak transaksi dan aktivitas.

Dengan fokus pada interoperabilitas dan keamanan, Neutron bertujuan untuk menjadi solusi bagi tantangan yang dihadapi oleh banyak blockchain saat ini, yaitu bagaimana berbagai jaringan bisa bekerja sama dengan lancar. Ini membuat Neutron menjadi proyek yang menarik dalam ekosistem blockchain yang terus berkembang.

ntrn 30 juni

Cek chart harga NTRN/IDR hari ini dan market crypto secara keseluruhan secara real-time di Bittime.

2. Kaspa (KAS)

  • Persentase kenaikan: 07.16%
  • Sektor: Mineable, DAG, PoW
  • Kapitalisasi Pasar: Rp74,2 T
  • Market:

Kaspa (KAS) adalah sebuah cryptocurrency yang menonjol dengan implementasi teknologi inovatif dan performa transaksi yang cepat.

Kaspa menggunakan struktur data BlockDAG (Directed Acyclic Graph) yang memungkinkan pemrosesan banyak blok secara paralel. Ini berbeda dengan blockchain tradisional yang hanya dapat memproses satu blok pada satu waktu. BlockDAG memungkinkan transaksi lebih cepat dan lebih skalabel.

Kaspa juga mengimplementasikan protokol konsensus GHOSTDAG yang merupakan generalisasi dari konsensus Nakamoto (digunakan oleh Bitcoin). Ini memungkinkan blok-blok yang dihasilkan secara paralel untuk tetap diterima dan diatur oleh konsensus, mengurangi waktu konfirmasi transaksi menjadi sekitar 10 detik​.

Kaspa dirancang untuk memiliki kecepatan transaksi yang sangat tinggi, dengan blok baru yang dihasilkan setiap detik dan konfirmasi transaksi penuh dalam 10 detik. Hal ini membuatnya cocok untuk transaksi sehari-hari​.

kas 30 juni

Cek chart harga KAS/IDR hari ini dan market crypto secara keseluruhan secara real-time di Bittime.

3. Convex Finance (CVX)

  • Persentase kenaikan: 06.27%
  • Sektor: DeFi, Yield Aggregator
  • Kapitalisasi Pasar: Rp5,02 T
  • Market:

Convex Finance (CVX) adalah sebuah platform DeFi (Decentralized Finance) yang bertujuan untuk mengoptimalkan keuntungan dari staking dan likuiditas di Curve Finance, sebuah bursa desentralisasi yang berfokus pada stablecoin.

Convex Finance membantu pengguna untuk mendapatkan imbal hasil yang lebih tinggi dari staking dan menyediakan likuiditas di Curve Finance. Ini dilakukan dengan cara mengumpulkan dan mengelola likuiditas dari berbagai pengguna untuk mendapatkan rewards yang lebih besar.

CVX adalah token asli dari Convex Finance. Pemegang token CVX dapat berpartisipasi dalam tata kelola platform dan mendapatkan bagian dari imbal hasil yang diperoleh platform. Token ini juga bisa digunakan untuk staking dan memperoleh imbal hasil tambahan.

Dengan menyediakan solusi yang mudah digunakan untuk meningkatkan imbal hasil dari staking dan likuiditas di Curve Finance, Convex Finance menawarkan peluang yang menarik bagi pengguna DeFi untuk memaksimalkan keuntungan mereka.

cvx 30 juni

Cek chart harga CVX/IDR hari ini dan market crypto secara keseluruhan secara real-time di Bittime.

4. Audius (AUDIO)

  • Persentase kenaikan: 06.02%
  • Sektor: Music, DAO, Coinbase Ventures Portfolio
  • Kapitalisasi Pasar: Rp3,2 T
  • Market:

Audius (AUDIO) adalah platform streaming musik berbasis blockchain yang dirancang untuk memberi kendali lebih kepada artis dan pendengar atas konten mereka.

Audius bertujuan untuk mendemokratisasi industri musik dengan menghilangkan perantara dan memungkinkan artis untuk mendistribusikan musik mereka langsung kepada pendengar. Ini memberikan kontrol lebih besar kepada artis atas karya mereka dan pendapatan yang lebih adil.

AUDIO adalah token asli dari platform Audius. Token ini digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk staking, pembayaran, dan fitur ekstra sehingga pemegang token AUDIO mendapatkan akses ke fitur premium di platform.

Artis mengunggah musik mereka ke Audius, yang kemudian disimpan di jaringan terdesentralisasi. Pendengar dapat mengakses dan mendengarkan musik ini secara gratis atau berbayar, tergantung pada preferensi artis.

Sistem blockchain memastikan bahwa hak cipta dan royalti dilacak dengan transparan, sehingga artis mendapatkan bayaran yang adil untuk setiap kali musik mereka diputar.

Dengan pendekatan desentralisasi, Audius menawarkan solusi inovatif untuk masalah yang dihadapi oleh industri musik tradisional, memberikan keuntungan yang signifikan bagi artis dan pendengar.

audio 30 juni

Cek chart harga AUDIO/IDR hari ini dan market crypto secara keseluruhan secara real-time di Bittime.

5. Cuan.Swap.Com (CUAN)

  • Persentase kenaikan: 05.00%
  • Sektor: Decentralized Exchange (DEX) Token
  • Kapitalisasi Pasar: Rp6,29 M
  • Market:

CuanSwapCom (CUAN) adalah platform yang menggabungkan DeFi (Decentralized Finance) dengan marketplace online. Tujuan utama CuanSwapCom adalah menciptakan ekosistem blockchain yang terintegrasi, menyediakan akses mudah dan inklusif ke layanan keuangan serta perdagangan online untuk semua orang.

Fitur utama CuanSwapCom mencakup DeFi, marketplace online, hingga NFT. Tokenomics CuanSwap terdiri dari 100 juta token CUAN, dengan alokasi 90% terkunci selama 1 tahun, 6% sebagai hadiah staking NFT, 2% untuk penjualan pribadi, 1% untuk airdrop, dan 1% untuk tim​.

cuan 30 juni

Cek chart harga CUAN/IDR hari ini dan market crypto secara keseluruhan secara real-time di Bittime.

Ketahui Hal Lainnya Bersama Bittime:

  • Kumpulan artikel edukasi tentang blockchain, web3 dan kripto
  • Ketahui hal yang ingin ditanyakan seputar Bittime
  • Cara membeli aset kripto

Mulai langkah awal perjalanan kripto kamu bersama Bittime dan unduh aplikasi Bittime dengan cara daftar akun Bittime untuk pengguna iOS dan Android.

Temukan Bittime di sini:

  • Instagram: @bittimexchange
  • Twitter: @bittimexchange
  • Telegram: @bittimexchange

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime