Kreditor Mt. Gox Belum Menjual Bitcoin, Pasar Kripto Masih Stabil

2024-07-25

Kreditor Mt. Gox

BittimeKi Young Ju, pendiri dan CEO CryptoQuant, mengatakan bahwa para kreditor Mt. Gox yang menerima pembayaran melalui Kraken belum menjual Bitcoin mereka dalam jumlah besar.  

Banner 2

Mt. Gox dan Pembayaran Kreditor

Mt. Gox adalah salah satu bursa kripto pertama yang berdiri pada tahun 2010 di Tokyo, Jepang. Pada puncaknya, Mt. Gox menangani lebih dari 70% transaksi Bitcoin di seluruh dunia. 

Namun, pada Februari 2014, Mt. Gox mengumumkan kebangkrutan setelah sekitar 850.000 Bitcoin, senilai lebih dari $450 juta saat itu, hilang akibat serangan peretasan. Kebangkrutan ini meninggalkan ribuan kreditor yang menunggu pengembalian dana.

Pada 16 Juli 2024, Kraken menerima 48.641 Bitcoin, senilai lebih dari $3 miliar, dari administrator kebangkrutan Mt. Gox untuk didistribusikan kepada para kreditor. Namun, hingga saat ini, tidak ada peningkatan signifikan dalam volume perdagangan spot Bitcoin di Kraken, yang menunjukkan bahwa kreditor tidak segera menjual aset mereka.

banner staking coin.webp

Volume Perdagangan Bitcoin Masih Stabil

Ki Young Ju mengungkapkan bahwa tidak ada lonjakan signifikan dalam dominasi volume perdagangan spot per jam atau aliran keluar Bitcoin di Kraken setelah pembayaran kepada kreditor Mt. Gox dilakukan. 

Ini merupakan tanda positif bahwa kreditor tidak buru-buru menjual Bitcoin mereka. Jadi, kekhawatiran tentang penurunan harga Bitcoin akibat penjualan besar-besaran oleh kreditor Mt. Gox mungkin tidak berdasar.

Ki Young Ju pun mengatakan bahwa setiap penurunan harga Bitcoin yang terjadi saat ini lebih mungkin disebabkan oleh sentimen pasar umum daripada penjualan terkait Mt. Gox.

Banner Blog.webp

Kekhawatiran Penurunan Harga Bitcoin

Seperti yang diketahui bawha pasar kripto telah dihantui kekhawatiran bahwa penjualan besar-besaran oleh kreditor Mt. Gox bisa menyebabkan harga Bitcoin anjlok. Namun, analisis dari CryptoQuant menunjukkan bahwa hingga saat ini, tidak ada penjualan besar-besaran yang terjadi, dan volume perdagangan di Kraken tetap stabil.

Ki Young Ju juga menambahkan bahwa meskipun semua zona waktu global telah berlalu sejak pembayaran dilakukan, masih perlu untuk memperhatikan aktivitas perdagangan di zona waktu Asia. 

Namun, sejauh ini, tanda-tandanya tetap positif. Jika tren ini berlanjut, ini akan mengurangi kekhawatiran tentang potensi penurunan harga Bitcoin akibat penjualan besar-besaran oleh kreditor Mt. Gox.

Cara Beli Crypto di Bittime

Banner Daftar Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Solusi Major Durov Puzzle Hari Ini 19 September 2024 Terungkap.webp
Solusi Major Durov Puzzle Hari Ini: 19 September 2024 Terungkap

Temukan solusi Major Durov Puzzle hari ini, 19 September 2024. Ikuti kombinasi ikonnya dan maksimalkan Poin Rating untuk dapatkan token $MAJOR!

2024-09-19Baca