Mainnet Kaia, Merger Finschia dan Klaytn, akan Diluncurkan pada 29 Agustus!

2024-08-19

Mainnet Kaia

BittimeMainnet Kaia hasil merger dari Finschia dan Klaytn, akan resmi diluncurkan pada 29 Agustus 2024. Baca artikel ini untuk mengetahui berita selengkapnya!

Banner 2

Persiapan Menuju Peluncuran Mainnet Kaia

Peluncuran mainnet Kaia pada tanggal 29 Agustus akan diikuti oleh serangkaian persiapan. Pada 23 Agustus 2024, mainnet Finschia akan menghentikan proses staking baru. 

Selanjutnya, pada 26 Agustus 2024, parameter on-chain dari mainnet Finschia dan Klaytn akan diperbarui. Pembaruan ini dirancang untuk menyelaraskan kedua jaringan dan mempersiapkan integrasi penuh ke dalam Kaia.  

banner staking coin.webp

Perubahan dalam Tata Kelola

Pada 27 Agustus 2024, anggota governance Finschia akan menonaktifkan node validasi dan bergabung dengan komite tata kelola atau governance Kaia. Dengan bergabungnya node validasi Finschia ke dalam Kaia, mainnet baru ini diharapkan dapat berjalan dengan stabilitas dan keamanan yang lebih baik.

Sebelum peluncuran mainnet Kaia pada 29 Agustus, Finschia akan menjalani upgrade terakhir pada 28 Agustus 2024. Upgrade ini akan memastikan bahwa semua elemen Finschia telah siap untuk digabungkan ke dalam Kaia tanpa adanya masalah teknis yang berarti.

Baca Juga: Merger Token ASI: FET Mulai Tahap Pertama dengan AGIX & OCEAN!

Peluncuran Kaia Portal dan Kaia Square

Bersamaan dengan peluncuran mainnet Kaia, dua platform baru, yaitu Kaia Portal dan Kaia Square akan diperkenalkan kepada pengguna. Kaia Portal akan berfungsi sebagai gerbang utama bagi pengguna untuk mengakses berbagai layanan, seperti pertukaran token, airdrop, dan staking. 

Sementara itu, Kaia Square akan menjadi tempat komunitas berkumpul, berinteraksi, dan berdiskusi mengenai perkembangan terbaru di ekosistem Kaia. Kedua platform ini dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan memudahkan integrasi dengan fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh mainnet Kaia.  

Banner Blog.webp

Penghentian FNSA dan Perdagangan KAIA

Seiring dengan peluncuran mainnet Kaia, semua bursa akan menghentikan layanan deposit dan penarikan untuk token FNSA mulai 29 Agustus 2024. Para pemegang FNSA disarankan untuk segera mentransfer aset ke dompet pribadi.  

Setelah mainnet Kaia diluncurkan, token KAIA akan mulai diperdagangkan di berbagai bursa. Namun, dalam jangka pendek, KLAY dari Klaytn mungkin masih digunakan sebagai kode token. Ini merupakan langkah sementara sampai semua bursa berhasil memperbarui sistem untuk menggunakan kode KAIA secara penuh.

Sebelumnya, proyek Kaia telah meluncurkan testnet v1.0.0 yang diberi nama Kairos. Testnet ini berfungsi sebagai uji coba untuk memastikan bahwa semua fitur dan fungsi Kaia beroperasi dengan baik sebelum peluncuran mainnet Kaia.  

Baca Juga: Klaytn dan Finschia Siap Luncurkan Testnet 'Kairos' untuk Jaringan Terintegrasi 'Kaia'

Cara Beli Crypto with Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

CATIZEN Akan Menutup Saluran Pra Deposit Token CATI Hari Ini.png
CATIZEN Akan Menutup Saluran Pra Deposit Token CATI Hari Ini

CATIZEN telah mengumumkan bahwa mereka akan menutup saluran pra-deposito untuk pertukaran token CATI pada pukul 18:00 waktu Singapura. Simak beritanya!

2024-09-18Baca