Market Kripto Hari Ini: Bearish atau Bullish?

2024-08-02

Market Kripto Hari Ini Bearish atau Bullish.webp

BittimeIni adalah hari yang membingungkan. Bitcoin sedang mengalami penurunan akibat masalah politik global dan masalah ekonomi. Namun, beberapa indikator pasar menunjukkan potensi breakout di cakrawala. (Bukan nasihat keuangan). Mari kita bahas misteri pasar ini dalam analisis kita di bagian akhir. Untuk sekarang, mari kita lihat headline kripto teratas hari ini:

Banner Blog.webp

Cadangan Bitcoin AS Menjadi Kenyataan?

Senator Cynthia Lummis baru saja memperkenalkan BITCOIN Act 2024, yang bertujuan menciptakan cadangan nasional Bitcoin. Ini bukan hanya undang-undang kripto biasa. Lummis memposisikan Bitcoin sebagai setara digital dengan cadangan emas, yang berpotensi mengubah strategi keuangan Amerika untuk abad ke-21.

RUU ini menuntut transparansi dalam mengelola Bitcoin senilai $65 juta. Ini adalah sinyal jelas bahwa kripto bergerak dari pinggiran ke pusat diskusi kebijakan keuangan.

Cek Market Crypto Hari Ini:

Dominasi Bitcoin Melonjak

Dominasi pasar Bitcoin mencapai puncak tiga tahun, kini menyumbang lebih dari 55,05% dari total pasar kripto. Dengan kapitalisasi pasar $1,27 triliun, Bitcoin mengungguli pesaing terdekatnya, Ethereum, yang memegang 16,5% dari pasar senilai $389 miliar.

Dominasi Bitcoin tahun ini melanggar kebiasaan pasar kripto. Biasanya, altcoin mengungguli Bitcoin di pasar bull. Namun kali ini, meskipun Bitcoin mencapai puncak baru, rally altcoin belum benar-benar dimulai.

Bitcoin Hari Ini.webp

Penyebab Penurunan Bitcoin

Bitcoin mengalami sedikit penurunan, turun di bawah $64,000. Penyebabnya? Kombinasi dari keputusan terbaru The Fed dan ketegangan serius di Timur Tengah. Federal Reserve memutuskan untuk mempertahankan suku bunga antara 5,25% dan 5,5%. Ketua The Fed Powell memberikan sinyal campuran - ekonomi tumbuh, tetapi pengeluaran konsumen melambat. Ditambah lagi dengan situasi di Timur Tengah dan Bitcoin tidak asing dengan kegelisahan geopolitik.

Debut Browser In-App Telegram

Telegram baru saja meningkatkan permainan kriptonya secara besar-besaran. Mereka meluncurkan browser in-app yang mendukung situs desentralisasi "TON Sites," membawa Web3 ke basis pengguna besar mereka yang hampir satu miliar pengguna bulanan.

CEO Pavel Durov sangat bersemangat tentang perpaduan antara pesan dan penjelajahan web ini. Ini seperti toko serba ada untuk komunikasi dan konsumsi konten. Telegram juga meluncurkan Mini App store tepat waktu.

Banner 2

Kenaikan Stabil Stablecoin

Stablecoin sedang menikmati momen mereka. Selama sepuluh bulan berturut-turut, mereka terus naik di tangga kripto, kini mengklaim pangsa pasar 6,93%. Juli melihat kapitalisasi pasar stablecoin mencapai $164 miliar, naik 2,11%. Tether (USDT) memimpin, mencapai puncak baru sebesar $116 miliar. Ini sekarang menjadi pemain utama di kolam stablecoin, mengendalikan 69,6% dari pasar.

Analisis Pasar Hari Ini

Kami melihat beberapa sinyal menarik di pasar Bitcoin yang bisa berarti pergerakan besar akan datang. Beberapa indikator volatilitas Bitcoin menunjukkan pergerakan harga besar bisa segera datang. Ini, dikombinasikan dengan cadangan rendah di bursa, Bollinger Bands squeeze, dan meningkatnya minat politik terhadap Bitcoin, menyiapkan panggung untuk aksi pasar potensial (Bukan nasihat keuangan).

Baca Juga Cara Beli Crypto:

Jadi, Apa yang Harus Dilakukan?

Menghadapi indikator-indikator ini, sekarang adalah waktu yang tepat untuk meninjau strategi investasi Anda. Pertimbangkan toleransi risiko dan tujuan investasi Anda. Jika Anda memegang Bitcoin, pastikan Anda nyaman dengan potensi volatilitas dalam beberapa minggu atau bulan mendatang. Tetap terinformasi tentang perkembangan pasar, tetapi hindari membuat keputusan impulsif berdasarkan pergerakan harga jangka pendek.

Ingat, pasar kripto bisa menjadi tidak terduga, jadi diversifikasi dan manajemen risiko yang hati-hati adalah kuncinya. Terakhir, tetap perhatikan indikator ekonomi global dan perkembangan politik terkait kripto. Untuk pembaruan tepat waktu tentang peristiwa ini, Anda bisa menambahkan Bitcoin dan koin teratas lainnya berdasarkan kapitalisasi pasar ke Watchlist CMC Anda.

Cara Beli Crypto di Bittime

Banner Daftar Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Analisa Prediksi Token XRP oleh Beberapa Analis.webp
Analisa Prediksi Token XRP oleh Beberapa Analis

Jangan kaget, harga xrp diprediksi tembus segini oleh beberapa analis kripto. Analis Zycrypto dan beberapa analis lain membagikan analisa token XRP

2024-09-20Baca