Nexera Diduga Telah Diretas, Harga Token NXRA Turun 64%

2024-08-07

Nexera Diretas, Harga Token NXRA Turun

BittimeNexera telah menjadi target serangan peretasan yang diduga telah mengakibatkan kerugian senilai sekitar $1,5 juta. Insiden peretasan ini tidak hanya menimbulkan kekhawatiran tentang keamanan platform on-chain, tetapi juga menyebabkan penurunan drastis nilai token $NXRA di pasar.

Banner 2

Kronologi Insiden Peretasan Nexera 

Perusahaan keamanan blockchain, Cyvers Alerts, mengungkapkan bahwa sistem mereka mendeteksi transaksi mencurigakan terkait dengan kontrak proxy dari protokol Nexera. 

Sebuah alamat yang tidak diketahui berhasil mengambil alih kepemilikan kontrak proxy Nexera dan melakukan pembaruan pada kontrak tersebut. 

Setelah itu, alamat tersebut menggunakan fungsi manajemen penarikan untuk mentransfer semua token $NXRA yang ada di dalamnya.

Banner Blog.webp

Nexera Rugi $1,5 Juta

Peretas mengalihkan dana dari Nexera ke dalam bentuk aset kripto lain, seperti $ETH. Beberapa dana tersebut bahkan telah ditransfer ke jaringan $BNB, yang menunjukkan bahwa peretas tidak hanya berfokus pada satu platform saja. Menurut estimasi dari Cyvers Alerts, total kerugian yang disebabkan oleh insiden ini mencapai sekitar $1,5 juta.

Baca Juga: Recap Insiden Peretasan di Bulan Juli 2024, Kerugian Mencapai $266 Juta!

Harga Token NXRA Turun Drastis

Harga Token NXRA

Sumber: CoinGecko.com

Tidak lama setelah laporan Cyvers Alerts dirilis, harga token NXRA turun drastis. Berdasarkan data dari CoinGecko, nilai token NXRA anjlok hingga 64,1% dalam kurun waktu 24 jam, turun ke harga $0,02146. 

Penurunan ini kemungkinan besar dipicu oleh kepanikan setelah berita peretasan tersebut tersebar. Para investor yang merasa khawatir dengan keamanan dana mungkin mulai menjual aset mereka, yang kemudian menyebabkan tekanan jual yang besar pada token NXRA.

Baca Juga: Situs Venue Paris Olympic Diretas, Hacker Minta Tebusan Cryptocurrency

Cara Beli Crypto with Bittime

Banner Daftar Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Staking USDT Di Bittime Aja
Staking Memecoin Di Bittime

Blog Bittime

HoldCoin Free Reclaims 11 Oktober 2024 Cara Klaim dan Bocoran Kode Terbaru.png
HoldCoin Free Reclaims 11 Oktober 2024: Cara Klaim dan Bocoran Kode Terbaru

Temukan jawaban HoldCoin Free Reclaims 11 Oktober 2024 untuk klaim reward harianmu. Simak informasi lengkap mengenai event menarik HoldCoin dan TGE yang akan datang di sini!

2024-10-11Baca