Pavel Durov Ditahan di Prancis, Rusia Beri Peringatan Keras!

2024-08-30

Pavel Durov Ditahan di Prancis

Bittime - Baru-baru ini, Pavel Durov, CEO Telegram, terlibat dalam kasus hukum di Prancis yang menimbulkan ketegangan antara Rusia dan Prancis. Pemerintah Rusia pun memberikan peringatan keras kepada Prancis.

Banner 2

Penahanan Pavel Durov 

Pavel Durov ditahan di bandara Le Bourget, Paris, minggu lalu. Penahanan ini didasarkan pada tuduhan bahwa Durov gagal mengendalikan konten ilegal di platform Telegram. 

Setelah 4 hari dalam tahanan, Durov dibebaskan dengan jaminan sebesar €5 juta (sekitar $5,53 juta), tetapi dengan syarat ia harus tetap berada di Prancis dan melapor 2 kali seminggu ke kepolisian setempat.

Baca Juga: CEO Telegram Ditangkap, Telegram Tegaskan Telah Patuhi Hukum Uni Eropa!

Rusia Peringatkan Prancis 

Pemerintah Rusia menyatakan dukungan penuh terhadap Durov dan siap memberikan bantuan apa pun yang diperlukan untuk melindungi warga negaranya. 

Pemerintah Rusia sangat khawatir bahwa penahanan Durov di Prancis bisa menjadi bagian dari persekusi politik. Dalam beberapa tahun terakhir, Rusia telah menghadapi kritik internasional terkait tindakan kerasnya terhadap oposisi politik dan kebebasan berbicara. 

Menurut Rusia, Kasus Durov bisa saja dijadikan alasan oleh Prancis untuk menekan pihak-pihak yang tidak sejalan dengan kebijakan politik tertentu. Pemerintah Rusia pun akan terus memantau situasi ini untuk memastikan bahwa Durov tidak menjadi korban dari permainan politik.

airdrop dogs bittime.webp

Pavel Durov dan Presiden Prancis 

Menambah kerumitan kasus ini, muncul berita bahwa Durov dijadwalkan bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron tak lama sebelum penahanannya. Hal ini memicu spekulasi bahwa penahanan Durov mungkin memiliki motif politik. 

Pengacara Durov berargumen bahwa tuduhan terhadap klien mereka tidak berdasar dan lebih bersifat politis daripada kriminal. 

Sebelumnya, Durov juga diketahui pernah berdiskusi dengan Macron tentang kemungkinan memindahkan kantor pusat Telegram ke Paris, yang semakin memperkuat dugaan adanya faktor politik dalam kasus ini.

Baca Juga: TON Community Dukung Pavel Durov dengan Kampanye Digital Resistance

Cara Beli Crypto with Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Daily Combo Hamster Kombat Update 20 September 2024.webp
Daily Combo Hamster Kombat: Update 20 September 2024

Hamster Kombat's newest Daily Combo is coming September 20 2024! Get new combinations and see important updates, including the Japanese license and staking features.

2024-09-20Baca