Performa Bitcoin di Q3 Melemah, Tetap Jadi Aset Terbaik 2024?

2024-10-07

Performa Bitcoin di Q3.webp

BittimeMeskipun performa Bitcoin pada Q3 2024 lebih lemah, New York Digital Investment Group (NYDIG) menyatakan bahwa Bitcoin tetap menjadi aset kripto dengan performa terbaik sepanjang tahun ini. 

NYDIG melaporkan bahwa meski pertumbuhan Bitcoin pada kuartal ketiga hanya 2,5%, kenaikan Bitcoin secara keseluruhan pada tahun ini masih mencapai 49,2%. Baca artikel ini untuk mengetahui selengkapnya!

hmstr vs cati.webp

Performa Bitcoin di Q3 2024

Bitcoin Jadi Aset Terbaik.webp

Sumber: NYDIG dalam Cointelegraph.com

Menurut Greg Cipolaro, kepala penelitian NYDIG, meskipun performa Bitcoin di Q3 2024 terbilang lemah, aset kripto ini tetap mencatat performa yang lebih baik dibandingkan dengan aset lainnya. 

Pada Q3, performa Bitcoin hanya tumbuh 2,5%, tetapi tetap menjadi aset dengan kenaikan terbesar sepanjang tahun, dengan peningkatan mencapai 49,2%.  

Performa Bitcoin di Q3 dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk distribusi aset dari kreditor Mt. Gox dan Genesis, yang totalnya mencapai hampir $13,5 miliar. Penjualan besar-besaran Bitcoin oleh pemerintah AS dan Jerman juga memberikan tekanan pada harga Bitcoin

Meski begitu, performa Bitcoin tetap mencatat kenaikan sebesar 10% di bulan September, yang biasanya merupakan bulan yang bearish bagi aset kripto.

Baca Juga: Pasar Bitcoin Saat Ini Tidak Terlalu Leverage, Waktunya Ambil Posisi Long?   

Performa Bitcoin di Q3 Dipengaruhi oleh ETF

Salah satu faktor yang mendukung performa Bitcoin di Q3 adalah permintaan yang terus berlanjut dari ETF spot di AS. Menurut data NYDIG, ETF Bitcoin berhasil menarik aliran dana sebesar $4,3 miliar selama periode ini. 

Selain itu, kepemilikan Bitcoin oleh perusahaan-perusahaan besar juga terus meningkat. Beberapa perusahaan, seperti MicroStrategy dan Marathon Digital, meningkatkan kepemilikan Bitcoin mereka, yang turut memberikan dampak positif pada harga Bitcoin.  

Banner Daftar Bittime

Prediksi Performa Bitcoin di Q4

Melihat performa Bitcoin di Q3, NYDIG optimis bahwa Q4 akan menjadi periode bullish bagi Bitcoin. Secara historis, Q4 sering kali menjadi waktu untuk Bitcoin mengalami lonjakan harga. 

Beberapa hal yang berpotensi mendorong kenaikan harga Bitcoin adalah pemilihan umum di AS yang dijadwalkan pada 5 November 2024. 

Jika Donald Trump menang dalam pemilu, aset kripto termasuk Bitcoin, mungkin akan mengalami kenaikan harga. Donald Trump dikenal sebagai pendukung kripto, dan kemenangannya diperkirakan akan memberikan dorongan pada harga Bitcoin. 

Namun, terlepas dari siapa yang memenangkan pemilu, pemerintah AS diharapkan akan lebih ramah terhadap kripto dibandingkan dengan pemerintahan saat ini. 

Baca Juga: Harga Bitcoin Diprediksi Raih ATH Baru Akhir Tahun Ini  

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Ingin trading jual beli Bitcoin dan investasi crypto dengan mudah? Bittime siap membantu! Sebagai exchange crypto Indonesia yang terdaftar resmi di Bappebti, Bittime memastikan setiap transaksi aman dan cepat.

Mulai dengan registrasi dan verifikasi identitas, lalu lakukan deposit minimal Rp10.000. Setelah itu, kamu bisa langsung beli aset digital favoritmu!

Cek kurs BTC to IDR, ETH to IDR, SOL to IDR dan aset kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Staking USDT Di Bittime Aja
Staking Memecoin Di Bittime

Blog Bittime

CATS YouTube Code 9 Oktober 2024, Cek Kode Jawaban Hari Ini!.webp
CATS YouTube Code 9 Oktober 2024, Cek Kode Jawaban Hari Ini!

Siap untuk klaim reward hari ini? Bocoran jawaban CATS YouTube Code 9 Oktober 2024 telah keluar! Baca artikel ini untuk cek kode jawaban hari ini!

2024-10-08Baca