Perkiraan Harga DOGS yang Masih Penuh Spekulasi Menjelang Listing dan Airdrop

2024-08-18

Perkiraan Harga DOGS yang Masih Penuh Spekulasi

Bittime - Perkiraan harga DOGS yang masih penuh spekulasi menjelang listing dan airdrop. Saat ini, mata pengguna crypto sedang tertuju pada Dogs.

Sebuah bot mining crypto Telegram bernama Dogs tersebut telah menetapkan agenda bahwa mereka akan melisting token $DOGS pada 20 Agustus 2024.

Agenda listing tersebut tentu mengundang berbagai spekulasi terkait berapa harga DOGS nantinya.

Banner Daftar Bittime

Menjelang Listing DOGS di Berbagai Exchange

Beberapa hari yang lalu komunitas kripto Dogs telah merilis pengumuman bahwa mereka akan melakukan listing token $DOGS pada 20 Agustus 2024 di 15 bursa exchange.

Di Indonesia, token DOGS sendiri sudah masuk agenda listing DOGS Bittime, sebuah platform exchange crypto Indonesia yang terus bertumbuh.

Komunitas Dogs juga menyampaikan pengumuman lain yang tidak kalah menarik, yakni pada tanggal yang sama mereka akan mendistribusikan token DOGS senilai 400 miliar.

Dua agenda yang berjalan dalam satu waktu tersebut tentu memicu kegemparan komunitas kripto secara umum di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.

Adapun yang mengundang rasa penasaran terbesar bagi komunitas crypto adalah, berapa harga DOGS nantinya?

Terutama perkiraan harga DOGS apabila diperbandingkan dengan IDR atau Rupiah, mata uang Indonesia.

Baca Juga: Cara Klaim Token DOGS dan Kirim ke Exchange atau Wallet Kripto

Dogs di Tengah Sorotan

Pada 20 Agustus 2024 nanti, terdapat dua agenda yang dijalankan Dogs, yakni listing DOGS di berbagai exchange, serta pendistribusian airdrop Dogs.

Agenda tersebut menjadi strategi yang menuntun Dogs pada perkembangan signifikan terhadap komunitas memecoin secara luas.

Melalui dua agenda tersebut, Dogs berpotensi menarik pengguna yang lebih banyak, serta menjangkau khalayak yang lebih luas.

Selain itu, Dogs juga tengah menjadi sorotan karena inovasi mereka yang membangun basis komunitas memecoin di Telegram, sehingga membuat proyek Dogs menjadi begitu menonjol.

Tokenomics DOGS

Tokenomics Dogs

Sebelum membahas perkiraan harga DOGS, mari tinjau terlebih dahulu bagaimana tokenomik DOGS.

Sampai artikel ini, sudah tercatat lebih dari 43 juta pengguna Dogs yang memenuhi syarat untuk melakukan klaim airdrop dengan rata-rata 9.500 DOGS tiap klaim.

Berikut adalah detail berdasarkan tokenomik DOGS yang dirilis di Telegram:

Total pasokan token adalah 550 miliar, dengan 81,5% di antaranya dialokasikan untuk komunitas. 

Dari jumlah tersebut, Telegram OG mendapatkan 73%. Sebanyak 10% dialokasikan untuk grup dan proyek mendatang, sementara 8,5% digunakan untuk pencatatan dan operasi yang terkait dengan likuiditas.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Airdrop DOGS

Selain itu, $DOGS akan meluncurkan stiker on-chain yang bisa diperdagangkan dan dicetak dalam beberapa minggu ke depan. 

Token ini bisa diklaim ke dompet non-custodial mulai 20 Agustus, tetapi pengguna perlu memiliki Toncoin untuk membayar biaya gas yang diperlukan untuk transaksi di blockchain. 

Sebelum mengklaim token $DOGS, pengguna harus memastikan bahwa mereka memiliki cukup Toncoin di dompet mereka. 

Untuk memiliki Toncoin, kamu bisa membeli Toncoin secara mudah melalui Bittime. 

Staking Meme Coin di Bittime

Perkiraan Harga DOGS pada Saat Listing

Berapa prediksi atau perkiraan harga DOGS saat listing? Pertanyaan ini jelas menghasilkan jawaban yang tidak pasti, dan tentu saja masih spekulasi.

Meski demikian, perkiraan harga DOGS dapat membuat pengguna Dogs lebih mempersiapkan diri terhadap kemungkinan-kemungkinan harga yang muncul.

Seiring dengan semakin meningkatnya $DOGS berkat berita-berita terkait listing DOGS dan airdrop-nya, para analis memperkirakan harga token DOGS akan berada di sekitar $0,00055. 

Estimasi awal ini terbentuk setelah melakukan penghitungan terhadap tingkat aksesibilitas bagi pengguna awal serta potensi yang diyakini dimiliki oleh token DOGS.

Pada awal pencatatan listing, $DOGS mungkin saja akan terhempas volatilitas yang cukup besar. 

Namun, jika volatilitas tersebut mampu dilewati, popularitas yang meningkat dapat mendorong harga $DOGS naik hingga ke $0,00825 per unit. Nilainya naik hingga 15 kali lipat dari harga awal.

Potensi Koreksi Harga

Kemungkinan terburuknya adalah, jika terjadi koreksi harga setelah lonjakan awal, harga DOGS mungkin mengalami penurunan hingga sekitar $0,0004125, yang akan menjadi momen bagi investor awal untuk mencairkan keuntungan mereka. 

Penurunan ini mewakili sekitar 25% dari harga awal, yang merupakan pergerakan normal dalam pasar kripto yang cenderung fluktuatif.

Jika skenario penurunan tersebut terjadi, pengamat pasar berspekulasi bahwa $DOGS bisa mencapai keseimbangan baru di sekitar $0,0020625. 

Harga ini masih menunjukkan keuntungan yang signifikan dari harga penawaran awal dan dapat menarik minat lebih banyak investor yang awalnya belum ikut serta dalam hype ini.

cara trading di bittime

Perkiraan Harga DOGS terhadap IDR

Spekulasi harga DOGS tentu bisa juga beraroma positif, misalnya dengan skenario optimis harga DOGS terhadap IDR.

Apabila meninjau perkembangan sebelumnya dengan mengonversikan harga DOGS ke IDR, di awal Agustus 2024 harga DOGS memang sempat mencapai ke IDR 8.500 per koin.

Kenaikan tersebut dipicu berbagai faktor, mulai dari perilisan fitur baru, serta ekosistem DOGS yang semakin solid serte adanya minat pada DOGS di komunitas crypto yang terus meningkat.

Akan tetapi, pasar crypto yang begitu volatil kemudian menarik DOGS ke harga IDR 7.800.

Catatan Akhir

Demikian pembahasan mengenai perkiraan harga DOGS yang masih penuh spekulasi menjelang listing DOGS dan airdrop DOGS.

Harga DOGS yang disajikan dalam artikel ini sepenuhnya sebatas prediksi atau perkiraan, pun ketika sudah listing dan melaksanakan airdrop, harga DOGS dapat berubah sewaktu-waktu mengingat pasar crypto yang volatil.

Sikap terbijak saat ini adalah bersikap biasa saja, tidak terlalu optimis, dan tidak juga terlalu pesimis. Serta perlu disadari bahwa penentuan harga sebuah koin memecoin sangat bergantung pada kondisi pasar, kondisi komunitas, dan komitmen komunitas.

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

SOL USD Bersiap Naik Update Terbaru Solana Buka Jalan Menuju $300!.png
SOL USD Bersiap Naik? Update Terbaru Solana Buka Jalan Menuju $300!

Pembaruan besar Solana, termasuk ZK Compression, picu spekulasi harga SOL USD akan mencapai $300.Simak update terbaru Solana dan potensi kenaikan harga di sini.

2024-09-19Baca