Politik Kripto di AS: Crypto PAC Fairshake Gelontorkan $25 Juta untuk 18 Kandidat DPR

2024-08-08

Politik Kripto di AS Crypto PAC Fairshake Gelontorkan $25 Juta untuk 18 Kandidat DPR.webp

BittimePolitik kripto di AS semakin memanas dengan tindakan terbaru dari Crypto PAC Fairshake. Dengan dana sebesar $25 juta, PAC ini mendukung 18 kandidat DPR dari kedua partai utama dalam upaya memperjuangkan kepentingan industri kripto. 

Artikel ini akan mengulas dampak dari langkah Fairshake dan bagaimana politik kripto semakin mempengaruhi arena politik di Amerika Serikat.

banner staking coin.webp

Apa Itu Crypto PAC Fairshake? 

Crypto PAC Fairshake adalah sebuah super PAC yang didanai oleh perusahaan aset digital dan fokus pada mendukung kandidat yang pro-kripto. 

PAC ini bertujuan untuk menantang kandidat yang dikenal menentang cryptocurrency, terutama mereka yang berseberangan dengan Senator Elizabeth Warren, seorang kritikus utama industri kripto. 

Fairshake dan organisasi afiliasinya, Defend American Jobs PAC dan Protect Progress PAC, telah menginvestasikan sekitar $4 juta dalam pemilihan pendahuluan untuk memperkuat posisi kandidat yang mendukung kripto dan melawan kandidat anti-kripto.

Baca Juga: Grayscale Usulkan Perubahan Aturan untuk Opsi ETF Ethereum Spot

Politik Kripto di AS dan Kampanye Fairshake 

Fairshake berinvestasi besar-besaran dalam kampanye iklan televisi untuk mendukung 18 kandidat DPR. 

Dari total $25 juta yang dikeluarkan, $1,4 juta digunakan untuk melawan kandidat anti-kripto Cori Bush, $250.000 untuk mendukung Bob Onder, dan $1 juta untuk Shri Thanedar. 

Meskipun investasi ini cukup signifikan, Fairshake menghadapi tantangan dari upaya oposisi yang juga menggelontorkan $9 juta untuk menyingkirkan Bush dari posisi utamanya.

Banner Blog.webp

Cara Fairshake Mempengaruhi Politik 

Upaya Fairshake menunjukkan betapa besar pengaruh industri kripto dalam politik AS. Dengan lebih dari 52 juta pemilik kripto di Amerika dan industri ini menciptakan ribuan pekerjaan, PAC ini melihat peluang untuk mempengaruhi kebijakan melalui dukungan terhadap kandidat yang mendukung adopsi dan regulasi yang lebih ramah terhadap kripto. 

Hal ini sejalan dengan tren bipartisan yang semakin mengakui kripto dan blockchain sebagai bagian penting dari ekonomi masa depan.

Kesimpulan 

Langkah besar yang diambil oleh Crypto PAC Fairshake menggambarkan betapa seriusnya politik kripto di AS. 

Dengan investasi yang besar dalam mendukung kandidat yang pro-kripto, PAC ini berusaha mengarahkan arah kebijakan politik untuk mendukung perkembangan industri kripto. 

Perkembangan ini menandakan bahwa politik dan kripto semakin tidak terpisahkan, dengan dampak yang mungkin terasa jauh ke depan.

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime