Polkadot Percepat Periode Unlock Token DOT Menjadi 2 Hari

2024-08-14

Polkadot Percepat Periode Unlock Token DOT

BittimePolkadot menyetujui proposal yang bertujuan untuk mempercepat proses unlock token DOT. Melalui proposal RFC 97, Polkadot akan memangkas periode unlock dari 28 hari menjadi 2-28 hari.  

Banner 2

Proposal RFC 97 

Proposal RFC 97 merupakan respons terhadap komunitas Polkadot yang ingin lebih fleksibel dalam pengelolaan token yang di-stake. Selama ini, periode penguncian token DOT adalah 28 hari, yang dianggap terlalu lama oleh beberapa pengguna.  

Proposal ini telah disetujui oleh Fellowship Polkadot setelah melalui proses review dan diskusi. Setelah disetujui, kode atau desain dari proposal ini telah diintegrasikan ke dalam basis kode utama Polkadot. Langkah selanjutnya adalah mencari pengembang yang dapat mengimplementasikan proyek ini secara efektif.

Baca Juga: Ether.fi Perbarui Periode Unlock Token ETHFI untuk Kuarter Kedua

Mekanisme Baru Periode Lock Token DOT

Mekanisme baru yang diusulkan dalam proposal ini akan mengubah periode penguncian token DOT menjadi lebih fleksibel, yaitu antara 2-28 hari. Durasi spesifik dari penguncian ini akan disesuaikan secara dinamis berdasarkan ukuran antrian permintaan unlock. 

Jika antrian permintaan unlock relatif sepi, proses unlock dapat diselesaikan dalam waktu secepat 2 hari. Sebaliknya, jika permintaan unlock (yang diukur berdasarkan jumlah token yang di-stake) melebihi ambang batas tertentu, periode penguncian akan diperpanjang hingga 28 hari.

Banner Blog.webp

Dampak Periode Lock Token DOT yang Baru 

Dengan dipersingkatnya periode lock token DOT, pengguna Polkadot diharapkan dapat menikmati fleksibilitas dalam mengelola aset. Ini bisa menjadi keuntungan besar bagi para staker, terutama dalam situasi pasar yang dinamis dan membutuhkan respons cepat. 

Selain itu, percepatan proses unlock juga bisa meningkatkan likuiditas token DOT di pasar, yang dapat memberikan dampak positif terhadap harga dan volume perdagangan.

Baca Juga: Lista DAO Umumkan Jadwal Unlock Token LISTA 

Cara Beli Crypto di Bittime

Banner Daftar Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Solusi Major Durov Puzzle Hari Ini 19 September 2024 Terungkap.webp
Solusi Major Durov Puzzle Hari Ini: 19 September 2024 Terungkap

Temukan solusi Major Durov Puzzle hari ini, 19 September 2024. Ikuti kombinasi ikonnya dan maksimalkan Poin Rating untuk dapatkan token $MAJOR!

2024-09-19Baca