Prediksi Harga Toncoin Pasca Penangkapan Pavel Durov

2024-08-26

Prediksi Harga Toncoin Pasca Penangkapan Pavel Durov.webp

BittimePavel Durov, CEO Telegram, ditangkap di Prancis pada Sabtu, 24 Agustus waktu setempat. Penangkapan ini telah menimbulkan kekhawatiran tentang masa depan aplikasi pesan instan ini dan cryptocurrency terkait, seperti Toncoin (TON) dari The Open Network.

Otoritas Prancis menangkap Durov di Bandara Bourget di luar Paris dengan tuduhan memfasilitasi aktivitas kriminal di Telegram. Menurut laporan SCMP, Durov sedang diselidiki karena "kurangnya moderasi" di aplikasi pesan instan tersebut. 

airdrop dogs bittime.webp

Dia akan menghadapi kemungkinan dakwaan hari ini, yang dapat mempengaruhi Telegram dan TON.

Lantas, bagaimana prediksi harga Toncoin (TON) setelah penangkapan Durov? Simak ulasannya di artikel ini!

Faktor Peningkatan Toncoin Adalah Telegram

Meskipun upaya terus dilakukan untuk memisahkan merek The Open Network dari aplikasi Telegram, Toncoin melonjak terutama karena reputasi, basis pengguna, dan infrastruktur Telegram. 

Baca juga: Set Alarm! Hold atau Jual DOGS Hari Ini? Panduan Lengkap untuk Pengambil Keputusan

Oleh karena itu, ketidakpastian yang meningkat terkait dengan masa depan perusahaan dapat mempengaruhi kepercayaan pasar terhadap cryptocurrency ini.

Akun resmi TON di X menyatakan bahwa, meskipun ada kabar penangkapan, proyek ini tetap kuat dan berkomitmen pada prinsip-prinsipnya.

Tanggapan TON Terkait Penangkapan Durov.webp

Sumber: X

Analisis Harga Toncoin (TON) dan Prediksi Terkait Penangkapan Durov

Pada saat penulisan ini, TON diperdagangkan pada harga $5,66 (Rp 87.124), turun 0,3% dalam 24 jam dari harga $6,74 (Rp 104.276). Yang menarik, volume sosial terkait dengan proyek ini meningkat, membuat dominasi sosial Toncoin mencapai puncaknya pada 4,86%, memvalidasi dampak berita ini.

Finbold mengambil data sosial dari indikator Sanbase Pro milik Santiment, yang cukup tinggi untuk proyek dengan ukuran TON.

Analisis Santiment Terhadap TON.webp

Sumber: Santiment

Pada dasarnya, diskusi terkait Pavel Durov, Telegram, dan The Open Network telah mendominasi ruang cryptocurrency akhir pekan ini sementara harga jatuh, menunjukkan hubungan langsung.

Namun, cryptocurrency sulit diprediksi, dan aksi harga selanjutnya akan bergantung pada seberapa independen Toncoin sebenarnya dari Telegram dan kepemimpinan Durov. Trader ritel biasanya merespons berita negatif dengan panik menjual, membuat harga jatuh.

Banner Blog.webp

Terkadang, penurunan harga yang panik akan segera berbalik naik setelah investor mencerna berita yang tidak terlalu negatif. Namun, tren ini dapat berlanjut jika didukung oleh fundamental negatif yang kuat dan semakin intensif seiring perkembangan situasi.

Jika penurunan harga terus berlanjut, Toncoin dapat kembali mengunjungi level dukungan harga pada $5,25 (Rp 80.775), $4,9 (Rp 75.460), dan $3,5 (Rp 53.900).

Banner 2

Investor TON sekarang harus mengawasi secara dekat dakwaan terhadap Pavel Durov dan tindakan lebih lanjut dari The Open Network untuk membuat rencana. Sementara itu, pesaing langsung dapat melihat aliran modal dan peningkatan permintaan sementara trader berspekulasi dalam konteks ini.

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Prediksi Bitcoin Minggu Ini Suku Bunga The Fed, Inflasi, dan Volatilitas.webp
Prediksi Bitcoin Minggu Ini: Suku Bunga The Fed, Inflasi, dan Volatilitas

Prediksi Bitcoin minggu ini: Volatilitas tinggi menanti keputusan suku bunga The Fed. Potensi pemotongan 0,5% bisa memengaruhi harga Bitcoin dan pasar crypto.

2024-09-17Baca