Prediksi Harga XRP: Diperkirakan Bakal Melonjak 55%, Akankah Sejarah Terulang?

2024-07-08

Prediksi Harga XRP Diperkirakan Bakal Melonjak 55%, Akankah Sejarah Terulang.jpg

BittimeHarga XRP diperkirakan bakal melonjak 55%. Namun, bagaimana prediksi Harga XRP di masa depan? Simak artikel ini untuk mengetahuinya!

Banner 1

XRP, Awal yang Kurang Impresif

Sebagai informasi, XRP menjadi salah satu aset kripto kapitalisasi besar dengan performa terburuk sejak awal tahun. 

Harganya turun lebih dari 20%. Meski begitu, aset kripto ini masih bergerak dalam pola saluran paralel yang terbentuk sejak Agustus 2023.

Yang menarik, pola pergerakan harga koin ini pernah memicu kenaikan harga hingga 55% pada Agustus 2023. 

Meskipun kinerjanya sedang lesu, sinyal ini memberi harapan bagi para pemegang XRP bahwa lonjakan serupa bisa terjadi lagi. Simak prediksi harga XRP di bawah ini!

Cek Market Crypto Hari Ini:

XRP Ciptakan Pola Bullish dalam Dukungan Jangka Panjang

Pergerakan Harga XRP - Bittime.jpg

Harga XRP bergerak di dalam pola saluran paralel sejak Agustus 2023. Garis tren support dan resistance (batas bawah dan atas) dari pola ini sudah terbukti berkali-kali. 

Selain itu, karena saluran ini tidak miring ke atas atau ke bawah, belum jelas ke arah mana harga akan menembusnya.

Pada 13 April, XRP sempat keluar dari saluran tersebut, turun ke level terendah Rp 6.820 (estimasi $0,42). 

Namun, harga segera pulih, membentuk sumbu bawah yang panjang dan merebut kembali garis tren support saluran. 

Kemudian, XRP kembali menguji batas bawah saluran tersebut sebanyak dua kali pada bulan Juni dan Juli.

Meninjau Indikator RSI - MACD

Selama periode ini, indikator RSI dan MACD harian menunjukkan divergensi bullish, sinyal yang sering mengarah pada pembalikan tren ke arah positif.

Pergerakan yang nyaris identik terjadi antara Agustus dan Oktober 2023. Saat itu, harga XRP membentuk pola triple bottom (tiga dasar) yang serupa, yang kemudian memicu kenaikan 55%, membawa XRP ke garis tren resistance saluran.

Jika XRP memulai kenaikan serupa, garis tren resistance saluran akan berada di Rp 11.813 (estimasi $0.725), naik 55% dari harga saat ini. Garis tren tersebut belum tercapai sejak Maret.

Banner 2

Prediksi Harga XRP, Apakah Bullish Terwujud?

Chart Prediksi Harga XRP - CCN.jpg

Analisa gelombang (wave count) yang paling mungkin mendukung dimulainya pergerakan naik XRP menuju resistance saluran. 

Hal ini berlaku jika kenaikan tersebut merupakan struktur koreksi A-B-C (garis putih) atau kenaikan lima gelombang (garis hitam).

Jika kenaikan XRP adalah struktur A-B-C, gelombang C berpotensi memiliki panjang 1,61 kali gelombang pertama. Ini mengarah ke level tertinggi Rp 11.340 (estimasi $0,70), sangat dekat dengan garis tren resistance saluran.

Airdrop Hamster Kombat Bittime

Jika kenaikannya adalah pergerakan lima gelombang ke atas, gelombang 3 kemungkinan akan berakhir di resistance saluran, sementara gelombang 5 akan memicu breakout (tembus ke atas). 

Dalam kedua kasus, XRP akan naik setidaknya ke garis tren resistance saluran.

Terlepas dari prediksi harga XRP yang bullish ini, penutupan harian di bawah garis tren resistance saluran akan membatalkan sentimen positif. 

Dalam kasus itu, XRP bisa jatuh ke support terdekat berikutnya di Rp 5.655 (estimasi $0,35).

Juli Bisa Menjadi Bulan Positif Harga XRP?

Setelah membentuk pola bullish dan fraktal di bulan Juli, harga XRP bisa segera mengalami kenaikan signifikan. 

Hal ini akan dikonfirmasi oleh breakout dari garis tren resistance turun jangka pendek. Analisa gelombang, pergerakan harga, dan pembacaan indikator semuanya mendukung kenaikan ini.

Nah, demikian adalah prediksi harga XRP yang telah kami rangkum dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat!

Cara Beli Ripple (XRP) di Bittime

Banner 3

Kamu bisa beli dan jual Ripple (XRP) dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Ripple (XRP) tersedia di Bittime dengan market pair XRP/IDR. Untuk bisa beli XRP IDR di Bittime pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Belajar Panduan lengkap cara beli Ripple (XRP) di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Ripple (XRP), Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Prediksi Bitcoin Minggu Ini Suku Bunga The Fed, Inflasi, dan Volatilitas.webp
Prediksi Bitcoin Minggu Ini: Suku Bunga The Fed, Inflasi, dan Volatilitas

Prediksi Bitcoin minggu ini: Volatilitas tinggi menanti keputusan suku bunga The Fed. Potensi pemotongan 0,5% bisa memengaruhi harga Bitcoin dan pasar crypto.

2024-09-17Baca