Usulkan Minting Token Baru, Proposal Sonic Fantom Disetujui!

2024-07-02
Proposal Sonic Fantom

Bittime - Fantom mengumumkan keberhasilan proposal tata kelola atau governance ketiga, yang dikenal sebagai Sonic. Apa isi proposal Sonic? Baca artikel ini hingga akhir untuk mengetahuinya!

Detail Proposal Sonic Fantom

Proposal Sonic Fantom mengusulkan minting token baru yang proporsional 6 bulan setelah jaringan Sonic aktif. Token-token ini akan digunakan untuk berbagai keperluan seperti pemasaran, pertumbuhan ekosistem, dan kerjasama.

Inisiatif ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan, inovasi, dan kerjasama ekosistem Fantom melalui berbagai program dan dana yang disediakan. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dorongan signifikan bagi perkembangan jaringan Sonic dan komunitasnya.

Dana Inovasi Sonic Labs

Salah satu komponen utama dari proposal ini adalah peluncuran proyek dengan dukungan dana inovasi sebesar $200 juta dari Sonic Labs. Dana ini bertujuan untuk mendukung berbagai program, seperti Sonic Park dan Sonic University.

  1. Sonic Spark: Program ini akan memberikan dukungan inovasi bagi para pendiri tahap awal dan generasi pengembang berikutnya. Tujuannya adalah untuk memfasilitasi penciptaan DApp yang inovatif dan solusi teknologi baru di ekosistem Sonic.
  2. Sonic University: Program ini dirancang untuk menyediakan sumber daya dan panduan bagi mahasiswa yang tertarik membangun DApp di jaringan Sonic. Sonic University bertujuan untuk mendorong keterlibatan generasi muda dalam teknologi blockchain dan memastikan adanya aliran bakat baru yang terus berlanjut.

Proposal Sonic Usulkan Burn Token Tahunan

Untuk menjaga keseimbangan dan stabilitas ekonomi token, proposal Sonic juga memperkenalkan mekanisme burn token tahunan. Mekanisme ini memastikan bahwa semua token baru yang dicetak digunakan sepenuhnya untuk pertumbuhan jaringan. Jika ada token yang tidak terpakai, maka akan dihancurkan untuk mencegah inflasi yang tidak diinginkan.

Sebagai contoh, jika komunitas memutuskan untuk mempertahankan tingkat inflasi sebesar 1,5% per tahun selama 6 tahun, maka akan ada 47.625.000 token yang dicetak setiap tahunnya.

Jika Sonic Labs hanya menggunakan 5 juta token pada tahun tersebut, maka sisa token sebanyak 42.625.000 akan dihancurkan oleh Yayasan Sonic. Langkah ini memastikan bahwa pasokan token tetap terkendali dan hanya digunakan untuk tujuan yang produktif.

Dampak terhadap Komunitas Fantom

Dengan disetujuinya proposal ini, komunitas Fantom kini memiliki kerangka kerja yang jelas untuk mendukung pertumbuhan dan inovasi jaringan Sonic. Inisiatif seperti Sonic Spark dan Sonic University tidak hanya akan mendorong perkembangan teknologi, tetapi juga meningkatkan keterlibatan komunitas dan kolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan.

Selain itu, dengan adanya mekanisme burn token tahunan, komunitas dapat merasa lebih yakin bahwa inflasi token tetap terkendali dan pasokan token tidak akan berlebihan. Ini penting untuk menjaga nilai token dan memastikan bahwa investasi komunitas terlindungi.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Daily Combo Hamster Kombat Update 20 September 2024.webp
Daily Combo Hamster Kombat: Update 20 September 2024

Daily Combo harian Hamster Kombat untuk 20 September 2024 sudah rilis. Dapatkan kombinasi barunya di artikel ini dan raup 5 juta koin langsung.

2024-09-20Baca