Recap deBridge (DBR) di Tahun 2023, Luncurkan Berbagai Fitur!

2024-10-18

Recap deBridge (DBR) di Tahun 2023

BittimeTahun 2023 merupakan tahun yang sangat penting bagi deBridge (DBR) dengan meluncurkan sejumlah fitur inovatif dan meningkatkan skala ekosistemnya. 

deBridge pun memperkuat posisinya sebagai salah satu proyek kripto, khususnya dalam sektor interoperabilitas blockchain. Baca artikel ini untuk mengetahuinya!

join registrasi lucky draw.webp

deBridge Luncurkan DLN

Salah satu pencapaian terbesar deBridge (DBR) di tahun 2023 adalah peluncuran deSwap Liquidity Network (DLN), mesin transfer nilai cross-chain berbasis intent yang pertama dari jenisnya. 

Dengan model 0-TVL, DLN menawarkan biaya rendah, perlindungan dari slippage dan Miner Extractable Value (MEV), serta penyelesaian transaksi yang sangat cepat.

DLN mengubah cara transfer aset antar-blockchain dengan menghilangkan ketergantungan pada pool likuiditas tradisional. 

Sebagai gantinya, DLN menggunakan jaringan likuiditas peer-to-peer yang memungkinkan transaksi cross-chain terjadi hampir secara instan dan native. 

Baca Juga: Apa itu Koin deBridge (DBR)? Solusi Interoperabilitas Cross-Chain!

deBridge Luncurkan IaaS

Tahun 2023 juga menandai peluncuran deBridge IaaS (Interoperability-as-a-Service), solusi pertama di pasar yang menawarkan interoperabilitas sebagai layanan. 

Solusi ini memungkinkan ekosistem blockchain baik Ethereum Virtual Machine (EVM) maupun Solana Virtual Machine (SVM) untuk mentransfer pesan terautentikasi, menyimpan aset cross-chain, dan menukar nilai secara native dengan performa tinggi.

IaaS didesain sebagai model berlangganan yang menyediakan solusi lengkap bagi ekosistem blockchain mana pun. 

Mitra pertama deBridge, Neon EVM, akan menggunakan IaaS untuk mencapai interoperabilitas dua arah antara Neon EVM dan semua chain yang didukung oleh deBridge.

OPS - Auto Earn.webp

Integrasi deBridge dengan Solana

Setelah menambahkan dukungan untuk Solana ke DLN, volume transaksi ke Solana dan dari Solana meningkat pesat. 

Berkat kerjasama dengan beberapa proyek dari ekosistem Solana, seperti Jupiter, Solflare, dan MetaMask, deBridge berhasil menarik pengguna baru dan meningkatkan likuiditas cross-chain.

Selama bulan Desember saja, deBridge memproses lebih dari $80 juta dalam volume perdagangan terkait Solana. Angka ini menunjukkan betapa pentingnya Solana dalam ekosistem deBridge.

deBridge Dukung Chain Baru

Selain Solana, deBridge juga mendukung chain baru, seperti Base, Linea, dan Optimism. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan transaksi cross-chain dengan cepat di antara berbagai chain yang didukung deBridge.

Peluncuran deBridge OP Horizon adalah salah satu inisiatif utama untuk meningkatkan penggunaan Optimism Mainnet. Pengguna Optimism juga mendapatkan insentif berupa pengembalian biaya transaksi berdasarkan aktivitas dan volume transaksi,

Dengan begitu, tahun 2023 adalah tahun yang sangat produktif bagi deBridge. Berbagai peluncuran inovasi seperti DLN, IaaS, dan peningkatan dukungan untuk chain baru, deBridge terus membangun ekosistem cross-chain yang lebih efisien dan aman.

Baca Juga: Cara Boosting PX Points di Not Pixel, Kesempatan untuk Airdrop!

Cara Beli Crypto di Bittime

Cara Beli NEW.webp

Ingin trading jual beli Bitcoin dan investasi crypto dengan mudah? Bittime siap membantu! Sebagai exchange crypto Indonesia yang terdaftar resmi di Bappebti, Bittime memastikan setiap transaksi aman dan cepat.

Mulai dengan registrasi dan verifikasi identitas, lalu lakukan deposit minimal Rp10.000. Setelah itu, kamu bisa langsung beli aset digital favoritmu!

Cek kurs BTC to IDR, ETH to IDR, SOL to IDR dan aset kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Lucky Draw Rp15 Juta
Staking Memecoin Di Bittime

Blog Bittime

Jawaban X Empire Rebus of The Day 18 Oktober.webp
Jawaban X Empire Rebus of The Day 18 Oktober

Dapatkan jawaban untuk Musk Empire (X Empire) Rebus of The Day 18 Oktober 2024 dan raih hadiah 715.000 koin! Temukan detailnya di artikel ini.

2024-10-18Baca